Seca 5% Panthenol Hydrating & Soothing Toner Ingredients

Seca 5% Panthenol Hydrating & Soothing Toner adalah Hydrating toner sekaligus membantu meratakan warna kulit. Toner yang dirancang untuk mempersiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya, bermanfaat untuk melembabkan, dan menenangkan kulit supaya kulit lebih sehat

Manfaat:
- Menghidrasi dan melembabkan kulit secara optimal
- Membantu mengembalikan elastisitas kulit
- Menenangkan kulit
- Meningkatkan fungsi pelindung kulit

BPOM NA18211208542



Penjelasan Ingredients Seca 5% Panthenol Hydrating 

Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Panthenol, Alpha Arbutin, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract




Key Ingredients 

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Alpha Arbutin, 

Merupakan alternatif yang lebih alami hydroquinone. Cara kerjanya yaitu melepas hydroquinone dalam jumlah kecil secara bertahap untuk menghambat enzym tyrosinase agar tidak memicu terbentuknya pigmentasi.
Perbedaan dengan hydroquinone adalah: hydroquinone bekerja dengan cara merusak sel melanosit (penghasil pigmen). Kalo alpha arbutin ---karena hanya melepas hydroquinone dalam jumlah kecil--- dia tidak sampai merusak sel penghasil pigmen.

Centella Asiatica Extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Polygonum Cuspidatum Root Extract, 

A.k.a Japanesse Knotweed. Merupakan tanaman herbal pengobatan china. Salah satu sumber resveratrol (sejenis antioksidan kuat dari golongan polyphenolic). Mampu menghambat kerusakan kerusakan DNA akibat radikal bebas. Serta mampu mengurangi tanda-tanda iritasi

Scutellaria Baicalensis Root Extract, 

Ekstrak akar Skullcap.  Mengandung Flavonoids seperti baicalin, baicalein, dan wogonin. Yang merupakan antioksidan dam anti-inflamasi yang potensial. Merupakan tanaman herbal tradisional China. Juga diklaim memiliki aktivitas anti mikroba dan anti fungi. Selain itu, juga memiliki sifat astringent, humektan, dan skin brightening.

Camellia Sinensis Leaf Extract, 

ekstrak greentea kaya akan kandungan komponen aktif catechin, yang terbukti sebagai antioksidan kuat, UV protectant, anti inflamasi, anti bakteri, dan astringent (meringkas pori).

Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract,

Ektrak akar manis (Licorice). Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Mengandung senyawa utama glabridin (yang membantu mencegah Pigmentasi) dan glycyrrhizin (membantu mengurangi peradangan kulit.

Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract,

Ekstrak German Chamomile. Mengandung senyawa aktif bisabolol yang bersifat anti-inflamasi, skin-soothing. Sangat baik untuk merawat kulit berjerawat, iritasi, dan sensitif. Juga mengandung senyawa antioksidan.

Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract

Ekstrak Rosemary. Komponen utamanya adalah rosmarinic acid, flavonoids, phenolic acid, dan diterpenes. Berkhasiat antioksidan dan antiinflamasi yang potensial. Serta antibakteri, astringent, serta toning.




Bahan pelengkap 

  • Water
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.



Kesimpulan 

✔️Seca 5% Panthenol Hydrating & Soothing Toner mengandung 10 key Ingredients yang membantu menghidrasi, mencerahkan, dan menenangkan.

✔️Yang baik untuk skin hydrating dan skin barrier: panthenol 5%

✔️Yang baik untuk skin Brightening: niacinamide, alpha arbutin.

✔️Yang baik untuk skin Soothing, anti inflamatory, sekaligus Antioksidan: MultiEx BSASM™ (Centella, greentea, Japanese knotweed, skulcap, Rosemary, Chamomile, licorice)

✔️Simple Ingredients

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️No SLS

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe. 

✔️Ideal untuk semua jenis kulit. Aman untuk kulit sensitif

❗Ada 1 bahan yang perlu diwaspadai bumil: Alpha arbutin. Sebaiknya konsultasi dulu ke dokter.

✔️Produk lokal, sudah BPOM.
Manufactured by: PT. Nose Herbalindo. Jl. Agung Perkasa 9 No.29, RW.14, Sunter Agung, Kec. Tj. Priok, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350

Didistribusikan oleh: PT. Megah Cantika Indonesia 

✔️Cek harga? 35 - 80 ribuan. Tergantung size

Seca Panthenol 5% Hydrating & Soothing Toner. Sumber: Shopee Seca Official store.


Post a Comment

4 Comments

  1. niacinamide lebih dulu dari panthenol, berarti persentase niacin nya 5%++ ya kak?

    ReplyDelete
  2. Belum tentu, niacinamide nya bisa jadi sama-sama 5%...😉

    ReplyDelete
  3. Ini bisa dipakai setelah exfo kak?

    ReplyDelete
  4. Iya kalo sudah 'selesai exfo' bisaa...😉
    Kalo belum selesai, tunggu minimal 15 menit dulu, ada niacinamide di sini...😉

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏