Seca 4% Vit C Serum Ingredients

Seca 4% Vit C Serum yang diformulasikan dengan 2-O-Ethyl Ascorbic Acid dan Epidermal Growth Factor : merangsang pembentukan kolagen, mempercepat regenarasi kulit, sehingga kulit lebih kencang, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan. Sodium Hyaluronate and pentylene glycol: memberikan kelembapan kulit, menenangkan kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit

Membantu mencerahkan kulit, menyamarkan flek hitam sehingga kulit terlihat lebih cerah secara merata serta merawat kehalusan dan kelembutan kulit wajah

BPOM NA18211901068



Penjelasan Ingredients Seca 4% Vit C Serum 

INGREDIENTS:
Aqua, Buthylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Aloe Barbadensis Leaf extract, Glycerin, Sodium Hyaluronate(and)pentyleneglycol, ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcelullose, Allantonin, Lecithin, acetyl glutamine, sh-oligopeptide -1, sh-polypeptide-11, bacillus/soybean/folic acid ferment extract, caprylyl Glycol,1,2 hexanediol, Disodium EDTA, Tromethamine.




Key Ingredients 

Ethyl Ascorbic Acid,

Antioksidan, Skin brightening, collagen booster. Salah satu jenis Vit C derivatif paling efektif dan stabil pada pH level 4-5,5 (mendekati pH kulit, sehingga tidak mengiritasi). Bisa larut air maupun minyak yang membuatnya bisa penetrasi lebih dalam ke kulit.  Menurut penelitian ethyl ascorbic acid bisa dikonversi menjadi pure Vit C hingga 80%, lebih banyak dari derifat Vit C lainya.

Aloe Barbadensis Leaf extract,

Pelembap yang baik dan anti-inflamasi. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. Dan beberapa senyawa yang bersifat anti-mikroba.

Sodium Hyaluronate,

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Allantonin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

acetyl glutamine, 

Skin identical Ingredients. Asam amino yang merupakan prekursor glutathione. Membantu meningkatkan sintesis protein yang baik untuk pemulihan luka. Serta memiliki kemampuan skin hydrating.

sh-oligopeptide -1,

Juga disebut Epidermal Growth Factor (EGF) terdiri dari 53 asam amino. Merupakan cellular signal molecules. Cara kerjanya menstimulasi pertumbuhan sel (Cell growth) dan pembelahan sel (poliferation). Sehingga memiliki manfaat wound-healing dan skin-renewal. Terbukti secara klinis mengurangi penampakan garis halus, menyamarkan pori dan memperbaiki tekstur kulit.


sh-polypeptide-11, 

Adalah cell signaling molecule berukuran  medium. Juga disebut also  Acidic Fibroblast Growth Factor (FGF1), yang juga termasuk EGF. Memiliki kemampuan menstimulasi poliferasi  fibroblast dan keratinosit. Juga menstimulasi regenerasi sel kulit, wound healing, serta produksi collagen dan elastin. 

bacillus/soybean/folic acid ferment extract,

Folic acid dapat diperoleh dari fermentasi kedelai (Soy), mudah meresap ke dalam kulit dan membantu memperbaiki atau mencegah kerusakan yang ditimbulkan oleh UV.
Folic acid berperan dalam sintesis dan perbaikan DNA yang penting untuk menjaga elastisitas kulit.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Buthylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • pentyleneglycol, pelarut  preservatives booster. Humektan. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet . 
  • Hydroxyethylcelullose. Pengental alami.
  • Lecithin.  Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif (active Carrier), Emollient, humektan. 
  • caprylyl Glycol. Preservatives booster. Emollient. 
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Tromethamine. pH adjuster. Bersifat basa.




Kesimpulan 

✔️Seca 4% Vit C Serum mengandung 8 key Ingredients yang membantu mencerahkan, meratakan warna kulit, mengurangi kulit kusam dan menjaga kesehatan kulit.

✔️Dengan kandungan utama Vit C derivatif  4% yang aman untuk pemula dan aman untuk kulit sensitif.

❗Hati hati jika ingin melayer dengan AHA BHA, Retinol

✔️Vit C boleh dikombinasikan dengan agen pencerah lain seperti: alpha arbutin, Tranexamic acid, Chromabright, SymWhite, etc.

✔️ Aloevera, allantoin, sodium hyaluronate, acetyl glutamine membantu menenangkan kulit dan melindungi skin barrier.

✔️ Dilengkapi dengan 2x EGF yang baik untuk proses wound healing, mencegah luka parut/bopeng, sekaligus anti aging.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️Oil free. Non comedogenic

✔️No Essential Oil 

✔️Fungal acne safe.
✔️Ideal untuk semua tipe kulit.

❗EGF tidak direkomendasikan untuk sel kulit yang memiliki kecenderungan untuk tumbuh abnormal. Tidak direkomendasikan diaplikasikan pada area yang terkena psoriasis.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Produk lokal. Sudah BPOM.

✔️ Diproduksi dan didistribusikan oleh: PT. Nose Herbal indo Indonesia

✔️Cek harga? 30-60 ribuan. 10-20ml.

Seca 4% Vitamin C Serum. Sumber: Shopee


3 comments

  1. Masih jadi misteri ethyl ascorbic acid ada yg 2, 3, atau gk pake angka kata haruki sih dan ubek2 gugel emang g ada data valid tapi kalau ditulis harusnya ini pertanda ada sedikit perbedaan walau gk signifikan, menurut ka gmn?
  2. Synonim itu, sama aja..
    Seperti halnya butylene Glycol yang punya sinonim 1,3 butanediol, 1,3-butylene glycol, butane-1,3-diol, atau 1,3-dihydroxybutane...semuanya sama aja, tinggal nulis yang paling gampang diingat sah-sah saja semuanya sesuai Inci...
  3. Kak review Berl Active Glow Booster Serum dan Retinol Serum

    Ingredients ada di sini, hal 3 (booster serum), hal 5 (retinol)
    https://www.instagram.com/p/CqAvJvBvPu1/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

    Thank youu
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏