Nurish Organiq Teen Anti Acne Gel Ingredients

Nurish Organiq Teen Anti Acne Gel adalah gel yang didesain untuk Perawatan spot jerawat yang mengandung bahan aktif dengan konsentrat tinggi yang mampu meredakan jerawat. Formula yang menenangkan dan efektif serta tetap lembut di kulit.

Dengan formula Anti-acne Actions, Tea Tree, kandungan antibakteri alami yang mampu merawat kulit dari jerawat, komedo, dan noda hitam. Salicylic Acid, juga bersifat antibakteri yang baik untuk melawan jerawat dan mencegah perkembangbiakan bakteri jerawat. Dan BIO X15, kandungan 15 ekstrak botani untuk kulit sehat.

Cara Pakai:
Oleskan langsung ke area yang berjerawat sampai meresap
Digunakan sebelum pemakaian pelembap dan sunscreen.



Penjelasan Ingredients Nurish Organiq Teen Anti Acne Gel 

Ingredients overview
Water, Salicylic Acid, Glycerin, Butylene Glycol, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Hydrogenated Polydecene, Trideceth-10, Polyacrylate Crosspolymer-6, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Sodium Hydroxide, Caesalpinia Spinosa Gum, Bisabolol, Disodium EDTA, Citric Acid, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Seed Extract, Plumeria Obtusa Leaf Cell Extract, Vaccinium Myrtillus Leaf Extract, Sodium Benzoate, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Sanguisorba Officinalis Root Extract, Propanediol, Prunus Yedoensis Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Bioflavonoids, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, Agastache Rugosa Extract, 4-Terpineol, Papain, Chondrus Crispus (Carrageenan) Extract, Sodium Hyaluronate



Key Ingredients 

Salicylic Acid, 

Merupakan golongan BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak.

Bisabolol,  

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, 

Ekstrak bunga Rosella. Mengandung asam/acid, (malic acid dan citric acid) yang berfungsi sebagai natural AHA. Selain itu bunga rosella juga tinggi vit C dan kaya antioksidan yang berperan sebagai skin-brightening dan skin-protectant.

Morus Alba Bark Extract, 

Ekstrak mulberry. Memiliki aktivitas antioksidan. Bersifat anti-inflamasi yang dapat menenangkan gejala iritasi. Sementara itu, antioksidan flavonoid dan oxyresveratrol-nya cukup potensial memudarkan noda/pigmentasi dan meratakan warna kulit.

Cucumis Sativus (Cucumber) Seed Extract,

Ekstrak biji timun.  Menggandung asam amino dan asam organik yang membantu mempertahankan "acid mantle" kulit. Selain itu, juga mengandung enzim yang disebut shikimate dehydrigenase yang memiliki kemampuan anti-inflamasi. Kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral nya baik untuk melindungi sekaligus menutrisi kulit.

Plumeria Obtusa Leaf Cell Extract, 

Ekstrak daun kamboja. Mengandung antioksidan, Antiinflamasi yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan eksternal stressor.

Vaccinium Myrtillus Leaf Extract, 

Ekstrak daun Billberry, kaya akan antioksidan seperti  polyphenolics, dan tannins. Memiliki properti Calming yang membantu menguatkan kulit dan melawan tanda-tanda iritasi. Juga membantu memperkuat ketahanan kulit tehadap UVA.

Cinnamomum Cassia Bark Extract, 

Ekstrak Kayu manis. berfungsi sebagai anti bakteri. antioksidan. emollient. humektan sekaligus astringent yang mengontrol sebum dan menyamarkan pori.

Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract,

Ekstrak jahe. Mengandung senyawa bioaktif 'gingerol' yang memiliki properti Antioksidan potensial dan anti inflamasi. Jika dikombinasikan dengan bisabolol akan bekerja sinergis menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan.

Ekstrak jahe juga mengandung polysaccharide, asam amino, sugars yang melembapkan, meningkatkan mikrosirkulasi serta memiliki efek toning.

Sanguisorba Officinalis Root Extract, 

Ekstrak great Burnet. Memiliki properti anti-wringkle. Mengandung senyawa ziyuglycoside l yang terbukti menghambat enzim elastase (yaitu enzim yang dapat merusak jaringan elastin). Ekstrak Burnet sering dijumpai pada produk wrinkle-care.

Prunus Yedoensis Flower Extract, 

Ekstrak sakura. Kaya akan antioksidan. Mencerahkan. Menguatkan lapisan kulit dari dalam. Mempromosikan pembentukan kolagen. Juga merupakan agen anti-inflamasi yang potensial

Aloe Barbadensis Leaf Extract, 

Pelembap yang baik dan anti-inflamasi. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. 

Bioflavonoids,

Adalah senyawa Antioksidan yang melindungi kulit dari eksternal stressor dan mencegah tanda penuaan dini.

Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, 

Ekstrak brokoli. Mengandung tinggi vitamin c, betakaroten, mineral, dan antioksidan. Memiliki kemampuan anti inflamasi, Skin Soothing, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan radikal bebas, serta membantu melindungi kulit dari stress oksidatif.

Agastache Rugosa Extract, 

Ekstrak Korean Mint. Menurut penelitian, ekstrak Korean Mint dapat mereduksi photo-aging dengan cara mengaktifkan glutathione dan superoxide dismutase sehingga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini dan mencegah Pigmentasi akibat UV.

4-Terpineol, 

Merupakan komponen utama Tea Tree Essential oil. Memiliki aktivitas anti bakteri juga anti fungal. Membantu mencegahnoerkembagbbiakan bakteri penyebab jerawat. Juga memiliki properti penetration enhancer (membantu bahan aktif meresap ke dalam kulit)

Papain, 

Yaitu Enzim yang diekstrak dari buah pepaya. Bersifat keratolitik yaitu dapat melonggarkan ikatan sel kulit mati sehingga mudah terangkat dan mudah dibersihkan.
Menjadikan kulit bersih dan cerah, sekaligus menyamarkan pori-pori.

Chondrus Crispus (Carrageenan) Extract,

Ekstrak karagenan/rumput laut. Memiliki kemampuan film-forming, skin-smoothing, dan moisturizing. Juga bersifat biomimetic yaitu menyerupai protein kulit.

Sodium Hyaluronate

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.



Bahan pelengkap 

  • Water
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate. Pengental sintetis .
  •  Hydrogenated Polydecene. Emollient. Pelumas. Melembutkan kulit, menciptakan efek glossy pada kulit tanpa rasa greasy. Lembut di kulit bahkan aman untuk kulit bayi. 
  • Trideceth-10. Pengemulsi.
  •  Polyacrylate Crosspolymer-6. Pengental sintetis. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. 
  • Caesalpinia spinosa gum. Natural Emollient, humektan. Membantu meningkatkan viskositas Formula dan menciptakan tekstur yang cosmetically ellegant. 
  • Sodium Hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa,
  •  Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  •  Citric Acid. pH adjuster. Bersifat asam. 
  • Sodium Benzoate. Pengawet . 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.


Kesimpulan 

✔️Nurish Organiq Teen Anti Acne Gel mengandung 19 key Ingredients yang membantu mengempeskan jerawat dan mencegah jerawat datang kembali.

✔️Dengan Ingredients utama: salicylic acid dan Tea Tree. Tapi di sini yang dipakai bukan Tea Tree nya, melainkan komponen aktif tea tree, yakni: 4-terpineol.

✔️ Diperkaya dengan 15 plant extract sebagai anti inflamasi, Antioksidan, yang membantu merawat dan menutrisi kulit.

✔️ Dilengkapi dengan enzym papain yang bekerja sinergis dengan salicylic acid membantu membersihkan pori-pori.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance.
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe. 

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️ Produk Malaysia. Sudah BPOM. Halal

✔️ Diproduksi oleh: Bodibasix Manufacturing SDN Bhd, Selangor, Malaysia.

Diregistrasi oleh: PT. Eig Dermal Wellness Indonesia, Jabar - Indonesia

✔️Cek harga? 60k. 15gr

Nurish Organiq Teen Anti Acne Gel. Sumber: Shopee


1 comment

  1. Request kk
    Cek ingrediens serum seca alpha arbutin kk
    Aqua, Alpha-Arbutin, Butylene glycol, Glycerin, Vaccinium vitis-idaea fruit extract, Mangifera indica extract,
    Citrus unshiu peel extract, Hippophae rhamnoides Extract, Litchi chinensis extract, Propanediol, Acetyl
    cysteine, Sodium sulfite, Allantoin, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Sodium nitrate, Glyoxal,
    Disodium EDTA, Tromethamine
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏