Nurish Organiq Teen Anti Acne Day & Night Moisturizer Ingredients

Nurish Organiq Teen Anti Acne Day & Night Moisturizer adalah pelembap yang diformukasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat, yang diformulasikan dengan natural Ingredients yang membantu mengontrol minyak berlebih dan mengurangi kemerahan, dan mencegah perkembang biakan bakteri penyebab jerawat. Diformulasikan tanpa kandungan alkohol, mineral oil, Paraben, dan zat zat berbahaya, serta sudah Dermatologically Tested.



Penjelasan Ingredients Nurish Organiq Teen Anti Acne Day & Night Cream 

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Fragrance, Disodium EDTA, PEG-45M, Triethanolamine, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Seed Extract, Plumeria Obtusa Leaf Cell Extract, Vaccinium Myrtillus Leaf Extract, Sodium Benzoate, Citric Acid, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Sanguisorba Officinalis Root Extract, 4-Terpineol, Papain, Chondrus Crispus (Carrageenan) Extract, Sodium Hyaluronate, Propanediol, Prunus Yedoensis Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Bioflavonoids, Brassica Oleracea ltalica (Broccoli) Extract, Agastache Rugosa Extract, Bisabolol, Salicylic Acid.


Key Ingredients 

Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, 

Ekstrak bunga Rosella. Mengandung asam/acid, (malic acid dan citric acid) yang berfungsi sebagai natural AHA. Selain itu bunga rosella juga tinggi vit C dan kaya antioksidan yang berperan sebagai skin-brightening dan skin-protectant.

Morus Alba Bark Extract, 

Ekstrak mulberry. Memiliki aktivitas antioksidan. Bersifat anti-inflamasi yang dapat menenangkan gejala iritasi. Sementara itu, antioksidan flavonoid dan oxyresveratrol-nya cukup potensial memudarkan noda/pigmentasi dan meratakan warna kulit.

Cucumis Sativus (Cucumber) Seed Extract,

Ekstrak biji timun.  Menggandung asam amino dan asam organik yang membantu mempertahankan "acid mantle" kulit. Selain itu, juga mengandung enzim yang disebut shikimate dehydrigenase yang memiliki kemampuan anti-inflamasi. Kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral nya baik untuk melindungi sekaligus menutrisi kulit.

 Plumeria Obtusa Leaf Cell Extract, 

Ekstrak daun kamboja. Mengandung antioksidan, Antiinflamasi yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan eksternal stressor.

Vaccinium Myrtillus Leaf Extract, 

Ekstrak daun Billberry, kaya akan antioksidan seperti  polyphenolics, dan tannins. Memiliki properti Calming yang membantu menguatkan kulit dan melawan tanda-tanda iritasi. Juga membantu memperkuat ketahanan kulit tehadap UVA.

Cinnamomum Cassia Bark Extract, 

Ekstrak Kayu manis. berfungsi sebagai anti bakteri. antioksidan. emollient. humektan sekaligus astringent yang mengontrol sebum dan menyamarkan pori.

Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract,

Ekstrak jahe. Mengandung senyawa bioaktif 'gingerol' yang memiliki properti Antioksidan potensial dan anti inflamasi. Jika dikombinasikan dengan bisabolol akan bekerja sinergis menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan. Ekstrak jahe juga mengandung polysaccharide, asam amino, sugars yang melembapkan, meningkatkan mikrosirkulasi serta memiliki efek toning.

 Sanguisorba Officinalis Root Extract,

Ekstrak great Burnet. Memiliki properti anti-wringkle. Mengandung senyawa ziyuglycoside l yang terbukti menghambat enzim elastase (yaitu enzim yang dapat merusak jaringan elastin). Ekstrak Burnet sering dijumpai pada produk wrinkle-care.

 4-Terpineol, 

Merupakan komponen utama Tea Tree Essential oil. Memiliki aktivitas anti bakteri juga anti fungal. Membantu mencegahnoerkembagbbiakan bakteri penyebab jerawat. Juga memiliki properti penetration enhancer (membantu bahan aktif meresap ke dalam kulit)

Papain, 

Yaitu Enzim yang diekstrak dari buah pepaya. Bersifat keratolitik yaitu dapat melonggarkan ikatan sel kulit mati sehingga mudah terangkat dan mudah dibersihkan.Menjadikan kulit bersih dan cerah, sekaligus menyamarkan pori-pori.

Chondrus Crispus (Carrageenan) Extract,

Ekstrak karagenan/rumput laut. Memiliki kemampuan film-forming, skin-smoothing, dan moisturizing. Juga bersifat biomimetic yaitu menyerupai protein kulit.

 Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Prunus Yedoensis Flower Extract, 

Ekstrak sakura. Kaya akan antioksidan. Mencerahkan. Menguatkan lapisan kulit dari dalam. Mempromosikan pembentukan kolagen. Juga merupakan agen anti-inflamasi yang potensial

Aloe Barbadensis Leaf Extract, 

Pelembap yang baik dan anti-inflamasi. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. 

Bioflavonoids,

Adalah senyawa Antioksidan yang melindungi kulit dari eksternal stressor dan mencegah tanda penuaan dini.

 Brassica Oleracea ltalica (Broccoli) Extract,

Ekstrak brokoli. Mengandung tinggi vitamin c, betakaroten, mineral, dan antioksidan. Memiliki kemampuan anti inflamasi, Skin Soothing, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan radikal bebas, serta membantu melindungi kulit dari stress oksidatif.

 Agastache Rugosa Extract, 

Ekstrak Korean Mint. Menurut penelitian, ekstrak Korean Mint dapat mereduksi photo-aging dengan cara mengaktifkan glutathione dan superoxide dismutase sehingga dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini dan mencegah Pigmentasi akibat UV.

Bisabolol, 

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

Salicylic Acid.

Merupakan golongan BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak.




Bahan pelengkap 

  • Water,
  •  Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  Hydrogenated Polyisobutene. Emollient dan menambah kekentalan formula.  
  •  Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer. Pengental Sintetis . 
  • Phenoxyethanol. Pengawet, 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  Cyclopentasiloxane. Silicone volatil mudah menguap. Emollient. Membantu Formula agar lebih mudah diratakan. 
  • Cyclohexasiloxane. Silicone volatil . 
  • Fragrance
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • PEG-45M. Pelarut. 
  • Triethanolamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • Sodium Benzoate. Pengawet  
  • Citric Acid. pH adjuster. Bersifat asam. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 




Kesimpulan 

✔️Nurish Organiq Teen Anti Acne Day & Night Moisturizer mengandung 19 key Ingredients yang membantu merawat kulit berjerawat dan berminyak

✔️Yang baik untuk anti acne dan sebum Control: salicylic acid, 4-terpineol, ekstrak kayu manis 

❗Harap hati-hati jika ingin layering dengan AHA BHA, Retinol,  karena ada kandungan salicylic acid nya. Tapi bukan berarti nggak boleh ya. Sebab, boleh tidak nya tergantung pada sensitivitas kulit masing-masing.

✔️ Diperkaya dengan 15 plant extract sebagai anti inflamatory yang membantu mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit.

✔️Untuk am-pm routine.

✔️No alcohol.

✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk kulit berminyak dan Berjerawat yang tidak hypersensitif terhadap fragrance. Karena produk ini masih mengandung fragrance❗

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk Malaysia. Sudah BPOM. Halal.

✔️ Diproduksi oleh: Bodibasix Manufacturing SDN Bhd, Selangor, Malaysia.

Diregistrasi oleh: PT. Eig Dermal Wellness Indonesia, Jabar - Indonesia

✔️Cek harga? 59k. 40ml

Nurish Organiq Teen Anti Acne Day & Night Cream. Sumber: shopee


1 comment

  1. Request kk
    OMG Compact Powder kk

    Ingredients:  Talc, Mica, Corn (Zea Mays) Starch, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Kaolin, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Silica, Phenoxyethanol, Zinc Oxide, Ethylhexylglycerin, Methicone, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance, Dimethiconol Stearate, Niacinamide, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Tocopherol.
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏