N'Pure Noni prObiotik Sheet Mask Ingredients

N'Pure Noni prObiotik Sheet Mask adalah Masker wajah dengan kandungan natural noni dan 9 probiotics complex yang dapat merawat kulit sensitif dengan memberikan efek menenangkan pada kulit, melembabkan dan membuat kulit tampak cerah. Diperkaya dengan ekstrak chamomile, bisabolol, betaine, allantoin, dan ceramide NP yang dapat memperbaiki fungsi skin barrier.



Penjelasan Ingredients N'Pure Noni Prebiotic sheet mask 

Ingredients: Water, Morinda Citrifolia Fruit Extract, Glycerin,Dipropylene Glycol, Betaine, Methylpropanediol,Caffeine,Hydroxyacetophenone, Butylene Glycol,Choleth-24, Carbomer, 1,2-Hexanediol, Allantoin, Caprylyl Glycol,Tromethamine, Hydroxyethyl Urea,Anthemis Nobilis Flower Extract,Ethylhexylglycerin,Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Disodium EDTA, Bisabolol, Caprylic/Capric Triglyceride, LeuconostociRadish Root Ferment Filtrate,Lactobacillus/Soybean Ferment Extract,Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/AcerolaCherry Ferment, Lactococcus Ferment, BifidaFerment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate,Lactobacillus/Punica Granatum Fruit FermentExtract, Lactobacillus Ferment Lysate. Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP




Key Ingredients 

Morinda Citrifolia Fruit Extract, 

Ekstrak buah Noni/mengkudu/Pace. Mengandung komponen aktif seperti: damnachantol-anthraquinone glycoside, Vit C, E, Beta caroten, ursolic acid, gallic acid, polysaccharides, Fatty acid, dan flavonoid. Memiliki properti anti aging, antioksidan, anti inflamasi, dan anti bakteri/anti fungi. Melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, memicu pembaruan sel, meningkatkan produksi kolagen, dan menjaga elastisitas kulit.

Betaine,

Sejenis gula yang diperoleh dari beet. Memiliki kemampuan skin-protection dan moistirizing. Dia juga memiliki keunikan sebagai osmoprotektan, yaitu mengatur keseimbangan kadar air di dalam sel. 

Caffeine, 

Komponen aktif yang terdapat pada biji kopi.  memiliki kemampuan improves the microcirculation of the blood vessels (menstimulasi peredaran darah). Karna kemampuanya ini, dia sering dipakai untuk mengurangi mata panda/ mata sembap. Dia juga memiliki aktivitas antioksidan, dan anti-inflamasi.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

Anthemis Nobilis Flower Extract,

Ekstrak bunga Chamomile. Mengandung komponen aktif bisabolol dan chamazulene yang bersifat skin Soothing, anti inflamasi, yang baik untuk mengurangi peradangan dan merawat iritasi.

Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, 

Lavender Essential Oil. Mengandung anti bakteri, anti septic, insect repellant, anti Fungal, dan anti inflamasi.

Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil,

Mandarin Essential Oil. Kebanyakan Essential oil, memiliki properti yang mirip satu sama lain, yaitu: relaxing aroma. Bersifat  anti bakteri, anti fungi, anti inflamasi, dan mengandung senyawa natural fragrance, seperti: limonene, linalool, citronellol, citral, geraniol, hexyl cinnamal, dll. Hanya saja kadar masing-masing berbeda-beda.

 Bisabolol, 

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate,

alternatif/natural preservatives. Terbuat dari lobak yang difermentasi dengan menggunakan bakteri leuconostoc kimchii. a.k.a kimchi lobak. Bahan ini memiliki properti anti mikroba yang signifikan, dengan konsentrasi yang direkomendasikan 2-4%. 

Lactobacillus/Soybean Ferment Extract,

Fermentasi kedelai. Mengandung antioksidan, peptide, asam amino. Membantu regenerasi sel. Memiliki properti anti inflamasi, skin Soothing, skin moisturizing. Membantu menguatkan pertahanan kulit dari ancaman luar.

Lactobacillus Ferment, 

Memiliki properti anti microba, anti inflamasi, dan skin Soothing. Sekaligus melindungi kulit dari enviromental agresor.

Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, 

Fermentasi buah Cherry. Kaya akan anthocyanin, Vit A, C dan carotenoid. Membantu menetralisir radikal bebas, melindungi dan menghidrasi kulit.

Lactococcus Ferment,

Merupakan ingredients probiotik. Membantu proses pemulihan luka, menjaga fungsi skin barrier, dan memicu sintesis antimicrobial peptide agar kulit mampu melindungi dirinya sendiri.

 Bifida Ferment Filtrate, 

Postbiotik Ingredients terbuat dari fermentasi bakteri bifida. Menurut penelitian, BFL dapat mengurangi sensitivitas kulit terhadap eksternal agresor dengan cara menguatkan mikrobiome kulit.

Lactococcus Ferment Lysate,

Merupakan ingredients probiotik. Membantu proses pemulihan luka, menjaga fungsi skin barrier, dan memicu sintesis antimicrobial peptide agar kulit mampu melindungi dirinya sendiri.

Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, 

.k.a pomegranate enzyme. Bermanfaat untuk meningkatkan regenerasi sel dan sebagai alternatif Exfoliasi meskipun tidak seefektif glycolic acid.

Lactobacillus Ferment Lysate.

menjaga keseimbangan Microbiome kulit, menghidrasi kulit, menstimulasi pergantian sel kulit, membantu mengurangi redness dan iritasi. Membantu proses pemulihan luka. Dapat memperkuat fungsi skin barrier bila diformulasikan dengan hyaluronic acid

 Ceramide NP

Skin identical. Kulit kita juga terdiri dari 30-50% ceramide. Memiliki peran penting menjaga kesehatan skin-barrier dan mempertahankan kelembaban kulit.




Bahan pelengkap 

  • Water
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan.  
  • Dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  Methylpropanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. Sekaligus memiliki kemampuan skin Soothing. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Choleth-24. Pengemulsi
  •  Carbomer. Gelling agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  •  1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Caprylyl Glycol. Emollient. Preservatives booster.
  •  Tromethamine. pH adjuster.  Bersifat basa. 
  • Hydroxyethyl Urea.  Skin identical. Humektan. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Caprylic/Capric Triglyceride. Natural based Emollient. 
  • Hydrogenated Lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif (Active delivery), Emollient, humektan. 




Kesimpulan 

✔️N'Pure Noni prObiotik Sheet Mask mengandung 18 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️Dengan Ingredients utama ekstrak Noni, dan 9x Probiotic Complex yang membantu menutrisi, melindungi, dan memperkuat sistem pertahanan kulit. Juga dilengkapi dengan ceramide yang baik untuk skin barrier 

✔️ Caffeine, allantoin, ekstrak Chamomile sebagai skin Soothing dan anti inflamatory.

✔️Tidak perlu dibilas, dan boleh dilayer-layer dengan skincare dengan kandungan 'actives' apa saja.

✔️No alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️No SLS

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe. 

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Kecuali untuk kulit yang hypersensitif terhadap Essential Oil (ada 2 Essential Oil), sebaiknya di test patch dulu ❗

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️ Dermatologically Tested. Hypoallergenic 

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM. Halal

✔️ Diproduksi oleh: PT. Cosmax Indonesia. 

Didistribusikan oleh: PT. Penta Natural Kosmetindo. Jakarta pusat - Indonesia

✔️Cek harga? 15k. 20gr

✔️Beli produk ORI di Official store

N'Pure Noni Prebiotic sheet Mask. Sumber: shopee



Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏