Posts

ITFER Hydro Intensive Moisturizing Emulsion Ingredients

 ITFER Hydro Intensive Moisturizing Emulsion adalah pelembab yang menenangkan dengan efek mencerahkan sekaligus anti aging. Memberikan kelembapan intens melalui 5 Janis  hyaluronic acid yang berbeda tanpa meninggalkan rasa lengket. Emulsi ini mudah menyerap dan menutrisi kulit dari dalam.

Cara pakai:
1. Bersihkan wajah, tuang secukupnya ke bagian wajah
2. Pijat dengan lembut di seluruh bagian hingga menyerap
3. Bisa digunakan di pagi maupun malam hari

NO BPOM: NA26210100312



Penjelasan Ingredients Ifter Hydro Intensive Moisturizing Emulsion 

Ingredients overview
Water, Glycerin, Isododecane, Diethylhexyl Carbonate, Niacinamide, Pentylene Glycol, Vinyl Dimethicone, 1,2-Hexanediol, Melia Azadirachta Flower Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Melia Azadirachta Leaf Extract, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Corallina Officinalis Extract, Leontopodium Alpinum Callus Culture Extract, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Raspberry Ketone, Caprylyl Methicone, Silica, Trehalose, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Hydroxyacetophenone, Polysilicone-11, Tromethamine, Adenosine, Panthenol, Ceramide NP, Butylene Glycol, Propanediol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Acetyl Hexapeptide-8, Palmitoyl Pentapeptide-4, Copper Tripeptide-1, Carbomer, Xanthan Gum, Disodium EDTA.



Key Ingredients 

Niacinamide (20.000ppm)

2%. Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Melia Azadirachta Flower Extract, 

Ekstrak bunga neem. Mengandung antioksidan, senyawa anti bakteri, anti septik, dan bersifat Emollient.

Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil,

Essentials oil bergamot. Microsirculation booster, Anti bakteri anti fungi. antioxidan. mengandung komponen fragrance

Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, 

Lavender Essential Oil. Mengandung anti bakteri, anti septic, insect repellant, anti Fungal, dan anti inflamasi.

Melia Azadirachta Leaf Extract, 

Ekstrak daun neem. Memiliki properti Anti septik, anti inflamasi dan anti acne. Juga membantu proses pemulihan luka.

Salvia Sclarea (Clary) Oil,

Clay Sage Essential Oil. Memiliki kemampuan anti bacterial, anti Fungal, anti oksidan, dan circulation boost

Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract,

Ekstrak kunyit. Antioksidan dan skin-brightening. Mengandung komponen aktif curcumin yang bersifat anti-inflamasi dan anti mikroba. Bersifat astringent dan sebum regulator. Baik untuk kulit acne-prone.

Ocimum Sanctum Leaf Extract, 

Ekstrak holy basil/tusli. Mengandung tinggi antioksidan, bersifat anti inflamasi. Juga mengandung komponen antif rosmarinic acid yang memiliki aktivitas anti aging, yaitu mencegah kerusakan jaringan collagen dan elastisin.

Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil,

Rosemary essential oil. Mengandung antioksidan dan anti mikroba. Memiliki kemampuan inflamasi, skin toning. Mengandung senyawa camphor yang bisa memicu sensitizing/alergi pada kondisi kulit tertentu.

Corallina Officinalis Extract, 

Sejenis Rumput laut merah. Mengandung tinggi kalsium yang bermanfaat untuk mengatur produksi sebum. Juga mengandung polisakarida, asam amino, lipid, mineral, vitamin, marine enzym dan trace ellement, yang baik untuk menutrisi dan menjaga vitalitas kulit.

Leontopodium Alpinum Callus Culture Extract,

A.k.a majestem/edelweiss stem Cell extract. Menurut klaim produsen-nya, bahan ini memiliki efek "mengencangkan" kulit hingga 50% setelah 3 Minggu, dan mengurangi garis halus di sekitar mata hingga 70% setelah 6 Minggu.
Selain itu, edelweiss mengandung komponen aktif leontopodic acid yang dapat mengurangi sensitivitas kulit, anti inflamasi dan skin Soothing yang potensial.

Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, 

Ekstrak bunga Rosella. Mengandung asam/acid, (malic acid dan citric acid) yang berfungsi sebagai natural AHA. Selain itu bunga rosella juga tinggi vit C dan kaya antioksidan yang berperan sebagai skin-brightening dan skin-protectant.

Mengandung 4x hyaluronic acid 

  • Sodium Hyaluronate. Molekul besar.
  • Hydrolyzed Hyaluronic Acid. Molekul kecil.
  • Hyaluronic Acid. Molekul besar.
  • Sodium Hyaluronate Crosspolymer. Molecular besar.

Hyaluronic acid dengan ukuran molekul yang berbeda memberi hidrasi secara menyeluruh di semua lapisan kulit.

Adenosine, 

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.

Panthenol,

Pro vit B5. Melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids (kelembapan alami) yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Ceramide NP, 

Berupa sel lemak didalam stratum corneum (lapisan paling atas) yang merupakan bagian dari sistem skin barrier. Menurut penelitian, ceramide membantu memperbaiki fungsi skin barrier dan mencegah moisture-loss

Hydrolyzed Glycosaminoglycans,

GAGs. Atau dikenal sebagai mucopolysaccharides. Skin identical Ingredients. Termasuk NMF di kulit kita. Berfungsi mensupport struktur protein seperti colagen dan elastin. Memiliki kapasitas yang sama seperti hyaluronic acid. Yaitu: mampu mengikat air 1000x berat molekul nya sendiri. Sehingga memberi hidrasi pada kulit, dan menjaga elastisitas dan skin barrier.

Acetyl Hexapeptide-8, 

a.k.a Argireline. Juga memiliki "botox-like-effect". Diklaim mampu menarget kerutan pada smile line dan crow's feet.
Menurut uji in-vivo 10% Argireline diaplikasikan di sekitar mata selama 15 hari. Hasilnya kerutan berkurang 17%. Argireline juga meningkatkan level kelembapan kulit secara signifikan.

Palmitoyl Pentapeptide-4,

a.k.a Matrixyl. Merupakan rantai protein yang terdiri dari 4 asam amino peptide. Merupakan cell-comunicator Ingredients. Tugasnya "membujuk" sel kulit agar mau memproduksi kolagen. Bahan ini diklaim memiliki efek seperti retinol tapi tanpa iritasi. Menurut riset yang dilakukan manufaktur-nya Matrixyl efektif mengurangi garis halus dan menunda terbentuknya kerutan walau pada konsentrasi rendah.

Copper Tripeptide-1,

Bisa ditemukan secara alami pada cairan tubuh kita, seperti plasma, saliva (air liur) dan urine. Memiliki kemampuan wound-healing yang unik dengan cara memperbaiki jaringan kulit yang rusak pada bekas luka/jaringan parut hingga kondisi membaik.  Kemudian menstimulasi kolagen yang lebih sehat. Selain itu juga menstimulasi elastin dan glycosaminoglycans untuk elastisitas kulit. Memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi yang signifikan




Bahan pelengkap 

  • Water
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Isododecane. Pelarut . Emollient. 
  • Diethylhexyl Carbonate. Minyak sintetis yang berfungsi sebagai emollient. membantu menciptakan tekstur yang ringan dan mudah diratakan. 
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Vinyl Dimethicone. Silicone Emollient . Memberi efek sensorial seperti smooth, velvety-silky skin feel
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives . Humektan. 
  • Raspberry Ketone. Adalah komponen natural yang terdapat pada red raspberries yang memiliki aroma sweet, floral, seperti aroma sirup frambos. Biasa dipakai sebagai penambah rasa dan aroma pada food industry. Tapi seringnya yang dipakai adalah bahan sintetis. Karena yang natural harganya sangat fantastis. 20.000$ per Kg nya (menurut Wikipedia). Bisa buat beli rumah kalo dirupiahin.🥳.
  • Caprylyl Methicone. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah Diratakan. 
  • Silica.  Bulking agen untuk menambah volume formula. Sekaligus oil absorbent. 
  • Trehalose. Molekul gula  humektan. 
  • Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer. Pengental sintetis   
  • Hydroxyacetophenone. Antioksidan  untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. sekaligus memiliki kemampuan skin Soothing. 
  • Polysilicone-11. Silicone elastomer. Berfungsi sebagai film former, dan tekstur enhancer. Silicone jenis ini tidak membuat kulit  'sumuk' dan tidak menyumbat pori-pori. Penggunaan dalam kosmetik sekitar 0.04% hingga 19.9%, meski dalam jumlah banyak sekalipun, Polysilicone 11 tetap aman digunakan dan tidak mengiritasi kulit.
  • Tromethamine. pH adjuster . Bersifat basa. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Benzyl Glycol. Pengawet.
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami.  
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.





Kesimpulan 

✔️ITFER Hydro Intensive Moisturizing Emulsion mengandung 22 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan kecantikan kulit, dan menunda penuaan dini.

✔️Yang baik untuk skin Brightening: niacinamide 2%, curcuma longa, hibiscus sabdariffa

✔️Yang baik untuk anti aging: 3x peptide, Majestem, adenosine, ocimum santum 

✔️4x hyaluronic acid, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, panthenol, ceramide membantu mempertahankan kelembaban, elastisitas, menghidrasi dan melindungi skin barrier

✔️ Mengandung 4x Essential Oil yang memiliki kemampuan anti inflamatory, anti septik yang melindungi kulit dari infeksi bakteri, microsirculation booster, dan toning. Serta membantu menutup aroma yang kurang sedap.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol

✔️No fragrance. Aroma nya berasal dari Essential Oil dan Raspberry ketone

✔️PAO: 12M

✔️No paraben

✔️Oil free. Non comedogenic.

✔️Fungal acne safe 

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, kecuali yang alergi terhadap Essential Oil ❗

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk Korea. Sudah BPOM

✔️ Diproduksi oleh: Cosmax Inc. South Korea
Diimpor dan Didistribusikan oleh: PT. KORCOS Sumber Internasional

✔️Cek harga? 110 ribuan. 100ml

Ifter Hydro Intensive Moisturizing Emulsion. Sumber: shopee


3 comments

  1. Kak mau nanya dong.
    1. Apakah dengan pakai retinol kita gaperlu exfoliasi lagi pake aha/bha?
    2. Trs kalau kita pakai serum bha 2%, itu apakah gaperlu beli skincare yang ada aha nya?
  2. Gercep kalii thanks kakk herukii terhura🥲
  3. @1. Tergantung kebutuhan kulit, kalo di rasa masih gradakan dan komedoan, ya bisa disupport dengan exfo.
    2. Sekali lagi tergantung kebutuhan kulitnya masing-masing...kalo 2% BHA ternya belum cukup bikin kulit mulus, bisa didukung dengan produk AHA juga. Kalo udah mulus, ya berarti nggak perlu mm.pokoknya di rasakan aja kulit nya butuh apa enggak😉😅
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏