FSS Velvet Sunscreen SPF 50 PA++++

FSS Velvet Sunscreen secara khusus Diformukasikan dengan advanced 6 UV filters dengan perlindungan  broad Spectrum disertai kemampuan sebum dan  oil control yang membantu mengurangi kilap dan greasy, sehingga nyaman digunakan untuk kulit berminyak. Bertekstur lightweight dan velvety dengan finish yang mirip primer. Sunscreen  ini tidak mengandung  pewarna buatan, warna kebiru-biruan berasal dari kandungan Guaiazulene yang juga membantu  to soothe and calm the skin. Bisa dipakai sebelum make up dan ideal untuk kulit normal to oily skin.

Klaim produk:
• No white cast
• No paraben
• No animal testing
• No artificial fragrance
• No artificial coloring

BPOM NA 18221701299


Penjelasan Ingredients FSS Velvet Sunscreen SPF 50 PA++++

Ingredients overview
Water, Cyclopentasiloxane, Dibutyl Adipate, Silica, Ethylhexyl Salicylate, Isohexadecane, Homosalate, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Polysilicone-15, PEG-10 Dimethicone, Propanediol, Isododecane, Alcohol, Niacinamide, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Trimethylsiloxysilicate, Magnesium Sulfate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Vinyl Dimethicone/​Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone, Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Cyclohexasiloxane, C13-15 Alkane, Ethyl Hexanediol, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Panthenol, Decyl Glucoside, Diatomaceous Earth, Disteardimonium Hectorite, Glyceryl Caprylate, Disodium EDTA, Guaiazulene, Adenosine, Propylene Glycol, Xanthan Gum




Key Ingredients 

Niacinamide

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Panthenol

Pro Vit B5. Menenangkan kulit, Moisturizer, anti inflamasi. Membantu kulit agar memproduksi lipids sehingga kulit mampu melindungi dirinya sendiri.

Diatomaceous Earth, 

Adalah tanah Diatom. Berasal dari endapan sedimen fosil planton, algae, dll  yang diambil dari dasar laut, danau atau perairan. Mengandung tinggi trace mineral seperti silica, magnesium, calcium, dan zat besi. Memiliki kemampuan detoxyfying, oil absorbent, dan kandungan natural silica (organic Silicium) nya yang tinggi membantu menstimulasi kolagen, skin-booster serta memiliki kemampuan Antioksidan yang melindungi kulit.

Guaiazulene, 

Bentuk derivatif dari Azulene. Senyawa natural yang berwarna biru alami. Senyawa ini dapat diperoleh dari Chamomile. Senyawa yang termasuk golongan sesquiterpenes ini memiliki aktivitas antioksidan, anti Fungal, anti microbial, anti inflamasi, dan relaxant.

Adenosine,

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.




Agen Sunscreen 

Ethylhexyl Salicylate, 

UVB filter. Tidak cukup kuat jika dipakai sendiri. Tapi dapat membantu melarutkan dan menstabilkan agen Sunscreen yang lain.

Homosalate, 

UVB absorber tapi tak cukup kuat. Tidak photo-stable. SPF nya berkurang 10% dalam waktu 45 menit. Membantu melarutkan agen sunscreen yang lain.

Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol,

a.k.a tinosorb M. Agen Sunscreen generasi baru. Termasuk hybrid sunscreen (artinya bisa memantulkan dan menyerab sinar UV). Broad Spectrum (bisa melindungi dari UVB dan UVA). Sangat foto-stable.

Polysilicone-15. 

a.k.a Parsol SLX. Yaitu agen Sunscreen kimiawi silicon-based. UVB absorber. Cukup stabil dan dapat membantu menstabilkan agen Sunscreen lain.

Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, 

A.ka. Tinosorb S. Merupakan agen sunscreen gernerasi baru. Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Very photo stable. Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen.

Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, 

a.k.a Uvinul A plus. Merupakan chemical sunscreen generasi baru. Dikatakan bahwa dia ini high UVA Protection dan High photostability




Bahan pelengkap 

  • Water
  • Cyclopentasiloxane.Silicone volatil. Emollient. Membantu formula agar mudah diratakan.  
  • Dibutyl Adipate. Emollient, pelarut. Membantu melarutkan agen Sunscreen agar menyatu dalam formula dan mudah diratakan. 
  • Silica. Bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent. 
  • Isohexadecane. Pelarut. Emollient. 
  •  PEG-10 Dimethicone. Silicone pengemulsi . Emollient. Propanediol. Pelarut. Emollient . 
  • Isododecane. Pelarut. Emollient , 
  • Alcohol. Pelarut yang sangat baik. Membantu meringankan formula yang berat. Oil control/astringent. Anti microbial. 
  • Trimethylsiloxysilicate.Silikon yang berfungsi sebagai film former. Yang membantu menciptakan efek water-resistance.  
  • Magnesium Sulfate.. A.k.a Epsom salt. Menambah kekentalan formula. Penstabil emulsi. 
  • Vinyl Dimethicone/​Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Emollient. Menambah kekentalan formula. 
  • Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone. Silicone pengemulsi. 
  • Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer. Berupa silikon powder. berfungsi untuk menambah Kekentalan formula. Dan menciptakan efek smooth, dry, velvety feel pada kulit.   
  • Cyclohexasiloxane. Silicone volatil. Mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan membantu formulanagar mudah diratakan  
  • C13-15 Alkane. Pelarut. 
  • Ethyl Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  •  Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone. Silicone. Emollient. Pengemulsi. 
  • Decyl Glucoside. Pengemulsi. 
  • Disteardimonium Hectorite. Bentuk derivat dari hectorite clay. Berupa partikel mineral. Bekerja sebagai bulking agent untuk menambah  volume formula. Membantu menstabilkan formula. Menciptakan formula yang ringan dan terasa halus di kulit. Serta memberi efek water-resistance.     
  •  Glyceryl Caprylate. Pengemulsi. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami.



Kesimpulan 

✔️FSS Velvet Sunscreen adalah 100% Sunscreen kimiawi dengan kandungan 5 agen Sunscreen yang cukup foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50 (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen).

✔️ Diperkaya dengan 5 key Ingredients yang membantu merawat dan menutrisi kulit. 

✔️Yang berfungsi sebagai oil absorbent dan oil control: silica, Diatomaceous Earth, alcohol.

✔️ Ingredients yang berfungsi meningkatkan efek water resistance: trimethylsiloxysilicate, disteardimonium Hectorite.

❗Ada alcohol di urutan ke-13. Untuk yang hypersensitif terhadap alcohol, harap di test patch dulu 😉

✔️No white cast
✔️Velvety finished
✔️No fragrance
✔️No Paraben.

✔️Oil free. Non comedogenic
✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk kulit normal-berminyak. Aman untuk kulit berjerawat

❗ Secara umum, agen Sunscreen kimiawi kurang rekomended untuk bumil. Harap konsultasi ke dokter dulu 😉

✔️Made in Korea. Sudah BPOM

Diproduksi oleh: Nowcos Co, Ltd. South Korea. Didistribusikan oleh: PT. Pillar Brite Care Indonesia.

✔️Cek harga?199k. 50ml. Ada size kecil 60k. 10ml

FSS Velvet Sunscreen SPF 50 PA++++
 Sumber: incidekoder 

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏