Elformula Intensive Acne Relief Facial Treatment Sheet Mask (PHA + Ceramide + Multibiome)

Elformula Intensive Acne Relief Facial Treatment Sheet Mask (PHA + Ceramide + Multibiome)

Adalah sheet mask yang diformulasikan untuk membantu mengatasi masalah jerawat dan mengurangi kemerahan, serta mengontrol minyak berlebih. Di perkaya dengan salicylic acid dan Tea Tree oil sebagai anti acne, PHA membantu melembutkan kulit, serta ceramide yang membantu melindungi skin barrier.



Penjelasan Ingredients Elformula Intensive Acne Relief Sheet Mask (PHA + Ceramide + Multibiome)

Ingredients: Osen-sui, butylene Glycol, polypropylene Glycol, glysereth-26, Centella Asiatica leaf extract, aloebarbadensis extract, tea tree oil, salicylic acid, Camelia sinensis leaf extract, triethanolamine, acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer, niacinamide, polygonum cuspidatum root extract, scutellaria baicalensis root extract, glycyrrhiza Uralensis root extract, rosmarinus officinalis extract, o-cymen-5-ol, allantoin, caprylhydroxamic acid, xanthan gum, chrysanthellum indicum extract, pelargonium graveolens extract, portulaca Oleracea extract, mentha avensis leaf extract, lactobacillus, alpha glucan oligosaccharide, artemisia argyi leaf extract, lactobionic acid, glyseryl caprylate, ceramide NS, Ceramide Ng, Lactococcus ferment lysate, 3-0 ethylascorbic acid,




Key Ingredients 

Centella Asiatica leaf extract,

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

aloebarbadensis extract, 

moisturizer yang baik dan anti-inflamasi. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit.

tea tree oil, 

Mengandung komponen aktif terpineol-4, terpinene ,dan alpha terpinene. Memiliki properti anti bacterial, anti viral, dan anti Fungal. Penelitian menunjukkan 5% TTO gel bisa disandingkan dengan 5% benzoyl peroxide Lotion dalam hal mengatasi jerawat. Hanya saja, TTO memiliki efikasi yang lebih lambat namun lebih minim iritasi

salicylic acid,

Atau yang kita kenal sebagai BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak.

Camelia sinensis leaf extract,  

ekstrak greentea kaya akan kandungan komponen aktif catechin, yang terbukti sebagai antioksidan kuat, UV protectant, anti inflamasi, anti bakteri, dan astringent (meringkas pori).

niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

polygonum cuspidatum root extract, 

A.k.a Japanesse Knotweed. Merupakan tanaman herbal pengobatan china. Salah satu sumber resveratrol (sejenis antioksidan kuat dari golongan polyphenolic). Mampu menghambat kerusakan kerusakan DNA akibat radikal bebas. Serta mampu mengurangi tanda-tanda iritasi.

scutellaria baicalensis root extract, 

Ekstrak akar Skullcap.  Mengandung Flavonoids seperti baicalin, baicalein, dan wogonin. Yang merupakan antioksidan dam anti-inflamasi yang potensial. Merupakan tanaman herbal tradisional China. Juga diklaim memiliki aktivitas anti mikroba dan anti fungi. Selain itu, juga memiliki sifat astringent, humektan, dan skin brightening.

glycyrrhiza Uralensis root extract,

Ektrak akar manis. Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Komponen utamanya adalah glabridin (skin-lightening agen) dan glycyrrhizin (anti-inflamatory agen). 

rosmarinus officinalis extract, 

Ekstrak Rosemary. Komponen utamanya adalah rosmarinic acid, flavonoids, phenolic acid, dan diterpenes. Berkhasiat antioksidan dan antiinflamasi yang potensial. Serta antibakteri, astringent, serta toning.

o-cymen-5-ol,

a.k.a isopropyl methylphenol. Adalah anti mikroba yang menghambat perkembang biakan bakteri pada konsentrasi rendah. Termasuk bakteri p.acnes.

allantoin,

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey memiliki kemampuan skin Soothing, Antiinflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

chrysanthellum indicum extract, 

Ekstrak golden Chamomile. Skin Soothing. Tapi golden Chamomile memiliki potensi yang lebih strong daripada Chamomile biasa. Mengandung komponen luteolin dan acacetin-7-O-rutinoside yang bersifat antioksidan.

pelargonium graveolens extract, 

Ekstrak geranium. Mengandung antioksidan, anti bakteri, anti inflamatory, dan bersifat astringent.

portulaca Oleracea extract, 

Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

mentha avensis leaf extract, 

a.k.a Wild mint. Refreshing agent. Memiliki efek cooling sensation dan refreshing aroma. Juga bersifat anti inflamasi dan astringent.

lactobacillus,

Memiliki kemampuan soothing effect potensial yang membantu memperkuat kemampuan kulit supaya dapat melindungi dirinya sendiri dari  aggressor. Penelitian menunjukkan bahan ini juga membantu menjaga keseimbangan microflora sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan imunitas kulit.

alpha glucan oligosaccharide, 

Prebiotik (makanan buat probiotik/skin Microbiome) Merupakan skin protecting Ingredients yang diperoleh melalui sintetis enzimatis dari sucrose dan maltose (gula alami). Memiliki properti skin hydrator, menstimulasi sel kulit agar memproduksi peptide antimikroba, sekaligus mendukung pertumbuhan dan keseimbangan Microbiome kulit.

artemisia argyi leaf extract, 

Ekstrak Mugwort. Memiliki properti strong anti-inflamatory yang dapat membantu menenangkan kulit jerawatan, bruntusan, kemerahan, bengkak, iritasi, kering, dan gatal. Baik juga untuk kulit sensi dan rewelan. Mugwort juga memiliki aktivitas antioksidan sekuat vit C, antibakteri, dan juga mengandung vit E.

lactobionic acid,  

PHA. memiliki kemampuan Exfolliating gentle. Memiliki molekul yang besar. Sekaligus bersifat humektan dan antioksidan.

ceramide NS,
Ceramide Ng, 

Berupa sel lemak didalam stratum corneum (lapisan paling atas) yang merupakan  bagian dari sistem skin barrier. Menurut penelitian, ceramide membantu memperbaiki fungsi skin barrier dan mencegah moisture-loss.

Lactococcus ferment lysate,

Merupakan ingredients probiotik. Membantu proses pemulihan luka, menjaga fungsi skin barrier, dan memicu sintesis antimicrobial peptide agar kulit mampu melindungi dirinya sendiri.

3-0 ethyl ascorbic acid,

Vic c derivatif paling populer. Bisa larut air maupun minyak. Memiliki kemampuan Antioksidan, collagen booster, skin Brightening.





Bahan pelengkap 

  • Osen-sui. a.k.a Japanese Hot Spring Water. Air yang berasal dari pemandian air panas di Jepang. Diklaim memiliki kemampuan anti-inflamasi dan efek vasodilatif (melebarkan pembuluh darah agar peredaran jadi lancar)
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • polypropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer . Humektan. 
  • glysereth-26. Humektan. Skin moisturizing. 
  • triethanolamine. pH adjuster . Bersifat basa. 
  • acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer. Pengental sintetis. 
  • caprylhydroxamic acid. Pengawet. xanthan gum. Pengental alami. 
  • glyseryl caprylate. Pengemulsi.




Kesimpulan 

✔️Elformula Intensive Acne Relief Facial Treatment Sheet Mask (PHA + Ceramide Multibiome) mengandung total 24 key Ingredients yang membantu merawat kulit berjerawat dan berminyak.

✔️Yang baik untuk anti acne: salicylic acid, Tea Tree Oil, O-cymen-5-ol.

✔️Mengandung MultiEx BSASM (Centella, greentea, Camelia, polygonum cuspidatum, scutellaria, Chamomile, Rosemary) sebagai antioksidan, anti inflamasi, dan skin Soothing.

✔️Mengandung 2x ceramide dan multibiome (lactobacillus, alpha glucan oligosaccharide,  Lactococcus ferment lysate) yang membantu mengurangi sensitivitas dan memperkenalkan skin barrier.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️NO SLS

✔️Oil free. Non comedogenic
✔️Fungal acne safe 

✔️Ideal untuk kulit berminyak, berjerawat, pori-pori besar, komedo, bruntusan.

✔️ Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Made in China. Sudah BPOM.

✔️ Diproduksi oleh: Biospere Cosmetic Co Ltd. Guangdong, China. Diimpor dan Didistribusikan oleh: PT. Semarak Sukha Indonesia. 

✔️Cek harga? 15-75k. (yang 75k dapet 5 SASET)

✔️ Elformula Acne Relief Sheet Mask ada 2 versi, yang versi satunya pakai Betaine salicylate + Niacinamide  + Centella (yang betaine salicylate nggak Fungal acne safe, btw).

Elformula Intensive Acne Relief Sheet Mask (PHA Ceramide Multibiome). Sumber: shopee 

✔️Beli di Official Store

4 comments

  1. Request Review admin:

    Hanasui Rich Nutrition Serum

    Ingredients overview
    Aqua, Betaine, Glycerin, Propylene Glycol, Propanediol, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Carbomer, Allantoin, Pyridoxine Cyclic Phosphate, Panax Ginseng Root Extract, Tetrasodium EDTA, Triethanolamine, Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Hydrogenated Lecithin, Xanthan Gum, Glycine Soja Sterols, Sodium Polygamma-Glutamate, 1,2-Hexanediol, Silica, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Isoceteth-10, Chlorphenesin, Schizophyllan

    Ditunggu Terima kasih
  2. Request review admin:

    Hanasui Propolis Serum

    Ingredients overview
    Aqua, Betaine, Propylene Glycol, Glycerin, Propolis, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Pyridoxine Cyclic Phosphate, Allantoin, Carbomer, Tetrasodium EDTA, Triethanolamine, Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Hydrogenated Lecithin, Xanthan Gum, Glycine Soja Sterols, Sodium Polygamma-Glutamate, Citric Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, 1,2-Hexanediol, Silica, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Isoceteth-10, Chlorphenesin, Schizophyllan

    Ditunggu min soalnya dia produk hanasui Serum ini lagi promo, oh iya keterangan layer layer nya juga ya min, makasih semoga langsung direview
  3. Eh sory min ternyata dua Serum hanasui ini udah direview wkwkw, thanks min
  4. Min review juga dong elformula intensiv brightening facial treatment masknya,pliss min 🥺
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏