BIOAQUA SymWhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Cream Ingredients

BIOAQUA SymWhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Cream adalah pelembap wajah sehari hari yang dirancang untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, dengan kombinasi bahan aktif SymWhite (phenylethyl resorcinol) dan niacinamide 5% yang membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Diperkaya dengan kandungan sheabutter, bifida ceramide, hyaluronic acid, peptide yang menjaga elastisitas dan mempertahankan kelembaban, sekaligus melindungi skin barrier. 

BPOM :NA11230100011


Penjelasan Ingredients Bioaqua SymWhite 377 Whitening Spot Cream

Ingredients: Aqua, niacinamide, Propylene Glycol, Isohexadecane, glysereth-26, trehalose, hydroxyethyl Acrylate/sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer, Phenylethyl resorcinol, allantoin, glyserine, hydroxyacetophenone, carbomer, Centella Asiatica leaf extract, caprylhydroxamic acid, ethylhexylglycerin, potassium hydroxide, glyseryl caprylate, bifida ferment extract, sheabutter, Tranexamic acid, bifida ferment Filtrate, hydrolyzed rhodophyceae extract, Dextran, sophora flavescent root extract, portulaca Oleracea extract, mica, ceramide ns, ceramide AP, ceramide Ng, ceramide eos, ceramide EOP, ceramide as, ceramide AP, hexapeptide 8, oligopeptide-1, hydrolyzed Hyaluronic acid, hyaluronic acid, sodium hyaluronate





Key Ingredients 

niacinamide 5%

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

 trehalose, 

Sejenis gula alami yang bisa ditemukan pada tanaman. Memiliki kemampuan water-binding yang dapat menahan kelembapan kulit lebih lama. Salah satu tanaman yang mengandung trehalose adalah kaktus.

 Phenylethyl resorcinol, 

a.k.a Sym White. Merupakan antioksidan dan skin Lightening agen yang secara natural terdapat pada pohon Pinus. Menurut penelitian, dia adalah salah satu the highest tyrosinase inhibitors (salah satu penghambat aktivitas enzim tyrosinase paling baik). Bahkan 22x lebih efektif dari kojic acid, memiliki aktivitas antioksidan lebih baik dari Vit C dan Vit E. Usage rate: 0,1 - 1% (recommended 0,5% pada produk leave on)

allantoin,

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey memiliki kemampuan skin Soothing anti inflamatory dan membantu proses pemulihan luka.

 Centella Asiatica leaf extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

  •  bifida ferment extract, 
  • bifida ferment Filtrate, 

Postbiotik Ingredients terbuat dari fermentasi bakteri bifida. Menurut penelitian, BFL dapat mengurangi sensitivitas kulit terhadap eksternal agresor dengan cara menguatkan mikrobiome kulit.

sheabutter, 

Berupa lemak yang diperoleh dari pohon kacang Afrika. Mengandung fatty acid yang berfungsi sbagai natural Moisturizer, anti inflamasi dan baik untuk skin-barrier.

Tranexamic acid, 

A.k.a asam traneksamat. Adalah Skin-lightening generasi baru yang digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH (post-inflamatoryhyperpigmentation)

Asam traneksamat bekerja dengan cara menghambat enzim tyrosinase memproduksi pigmen di melanosit. Sekaligus memblokir transfer pigmen dari melanosit menuju keranosit di lapisan epidermis.

hydrolyzed rhodophyceae extract,

Sejenis red Algae yang menjadi sumber antioksidan, asam amino, proteine, kaya vitamin dan mineral. Membantu menutrisi serta melindungi kulit. Memiliki kemampuan skin hydrating. Dan memiliki struktur yang mirip dengan Glycosaminoglycans yang baik buat skin barrier.

 sophora flavescent root extract, 

Mengandung senyawa oxymatrine yang bersifat anti bakteri Spectrum luas, anti inflamasi, dan anti acne.

portulaca Oleracea extract, 

Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

Mengandung 7x ceramide 

ceramide ns, ceramide AP, ceramide Ng, ceramide eos, ceramide EOP, ceramide as, ceramide AP,

Ceramide itu lipid yang bersifat skin identical. Bagian dari skin barrier itu sendiri, membantu men-suplay ceramide content yang produksinya berkurang seiring usia.

 hexapeptide 8,

Cell-comunicating Ingredients. Memiliki efek anti aging dengan cara meningkatkan regenerasi  epidermal, mensintesis collagen type I dan lll serta protein penting di kulit

 oligopeptide-1, 

Peptide sintetis yang tersusun oleh 3 rantai asam amino, glycine-histidine-lysine. Memiliki ukuran molekul yang kecil dan mudah terserap ke dalam lapisan kulit. Memiliki kemampuan anti aging dengan cara menstimulasi kolagen dan elastin, memberi sinyal ke kulit agar kulit memperbaiki dirinya sendiri (terutama ketika ada jaringan kulit yang rusak/luka), meningkatkan level hydrasi kulit, serta memicu proses pemulihan luka.


Mengandung 3 hyaluronic acid 

  • hydrolyzed Hyaluronic acid. Molekul kecil. 
  • hyaluronic acid. Molekul besar. 
  • sodium hyaluronate. Molekul besar 

Ukuran molekul yang berbeda memberi hidrasi secara menyeluruh di semua lapisan kulit. Semakin ukurannya kecil semakin mudah meresap ke lapisan kulit lebih dalam. Sementara yang berukuran besar tinggal di permukaan kulit dan melindungi dari faktor external dan TeWL (penguapan kadar air dari lapisan kulit)





Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Isohexadecane. Pelarut. Emollient . 
  • glysereth-26. Humektan . 
  • hydroxyethyl Acrylate/sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer. Pengental sintetis .
  •  glyserine. Pelarut. Skin identical . Humektan.
  •  hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. Sekaligus memiliki kemampuan skin Soothing. 
  • Carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan Formula. 
  • caprylhydroxamic acid. Pengawet. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • potassium hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • glyseryl caprylate. Pengemulsi .
  •  Dextran. Pengental alami. 
  • mica. Pigmen mineral. Memberi efek glittering, Shimmering, pearly pada formula.



Kesimpulan 

✔️BIOAQUA SymWhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Cream mengandung 24 key Ingredients yang mencerahkan, melembabkan, dan melindungi skin barrier 

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: SymWhite (phenylethyl resorcinol), niacinamide 5%, Tranexamic acid.

✔️ Trehalose, sheabutter, 7 ceramide, 3 hyaluronic acid, ekstrak red algae, membantu memelihara kelembapan, elastisitas, dan memperbaiki skin barrier.

✔️ Allantoin, Centella Asiatica, bifida ferment, portulaca Oleracea membantu menenangkan kulit dan anti inflamasi.

✔️ Dilengkapi dengan 2x peptide yang baik untuk anti aging 

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️No Silicone

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada sheabutter. Khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger, harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, terutama kulit kusam warna kulit tidak rata. Aman untuk kulit sensitif.

✔️ Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Made in China. Sudah BPOM. Diklaim telah tersertifikasi Halal dari Amerika.

Produced by: Guangzhou Biospere Cosmetic Co Ltd Guangdong China. Diimpor dan distribusikan oleh: PT. Semarak Sukha Indonesia.

✔️Cek harga? 53k. 50gr. Beli produk ORI di Official store

Bioaqua SymWhite Whitening Cream. Sumber: Shopee


15 comments

  1. Symwhite itu ingredients apa kak? Kurang jelas di deksripsi
  2. SymWhite itu INCI name nya: phenylethyl resorcinol...

    Di key Ingredients sudah aq jelasin ya...😉
  3. Hydroxyacetaphenon itu nama lain dr paraben bukan ya kak ?
  4. Bukan.
    Nama lain Paraben itu PARAhydroxy BENzoate, disingkat Paraben.
  5. Kak..ini untuk kulit kering nampol gak sih..??? Soalnya aku pake dearme beauty kurang lembap..masih kering muka aku
  6. Dicoba aja dulu, semoga cocok 😉
    Kalo diliat Ingredients nya, disini kandungan pelembab nya lumayan juga kok, ada: glysereth-26, trehalose, glyserine, sheabutter, sodium hyaluronate, ceramide..
  7. Mau tanya kak ini bisa di pake setelah exfo ga?sama pemakaian sama retinol aman gk kak?
  8. Kalo habis exfo nunggu minimal 15-30 menit dulu yes, biar pH kulit balik normal lagi...karena disini ada niacinamide nya...

    Kalo sama retinol boleh dilayer tanpa dijeda dulu, karena pH retinol dan niacinamide itu sama atau mendekati
  9. Kalau eksfoliasi wajah pakai peeling serumnya implora, terus setelah itu pake moist ini boleh ga kak?
  10. Boleh, tapi kasih jeda dulu 15 -30 menit nunggu pH kulit baik ke normal lagi...😉
  11. Aman digunakan bareng exfo/retinol gak kak?
    Soalnya ada vit c di portulaca oleraceanya?
  12. Kalo retinol gpp, tapi kalo exfo, sebaiknya dijeda dulu minimal 15 menit 😉
  13. Lagi nyobain moisturizer ini. Kali aja bisa mudarin bekas2 jerawat dan noda hitam di muke ini.
    Di aku finishnya keset kering :( lembabnya hilang gitu aja pas udah nyerep 😭 bisa nahan minyak sih, tapi gada lembabnya samsek. kemarin nyobain moistnya pipiqiu, bikin lembab + glowing sih, tapi jadi minyakan parah huhu btw st ku oily, over oily + sensitive. Tapi pas pake ini, minyak di wajah jadi kekontrol. Gatau ah, cape gonta ganti skincare mulu, belum nemuin yg mantul di muke ini. Hiks
    Aku ga rekomendasiin moist ini buat yg st kering. Ntar malah tambah kering ketarik. Tapi kalo penasaran banget, boleh atuh dicoba 👍 semoga cocok
  14. Kak, utk bioaqua symwhite kemasan baru ada imroved formulannya, boleh dicek.kakak dong, yang diimprove formulannya apa?
  15. Kapan-kapan kalo udah Nemu ingredient nya ya...😅
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏