B-Lab Matcha Hydrating Real SunScreen SPF 50+ PA++++ Ingredients

B-Lab Matcha Hydrating Real SunScreen SPF 50+ PA++++ adalah hydrating sunscreen yang melindungi kulit dari UVA dan UVB dengan perlindungan maksimum SPF 50+ pa++++, sementara itu Sunscreen ini juga membantu menenangkan kulit iritasi. Formula yang Moisturizing namun ringan, mudah meresap tanpa rasa greasy.  Diformulasikan dengan hanya menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, dan bisa dipakai untuk semua jenis kulit.



Penjelasan Ingredients B-Lab Matcha Hydrating Real SunScreen SPF 50+ PA++++

Ingredients overview
Water, Propanediol, Ethylhexyl Salicylate, Homosalate, Dibutyl Adipate, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Polysilicone-15, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Camellia Sinensis Leaf Extract (10,000 Ppm), Mesembryanthemum Crystallinum Extract, Polymethylsilsesquioxane, Mentha Viridis (Spearmint) Extract, Mentha Aquatica Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Poly C10-30 Alkyl Acrylate, Behenyl Alcohol, Vp/​Eicosene Copolymer, Silica, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Tromethamine, Butylene Glycol, Decyl Glucoside, Carbomer, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Stearoyl Glutamate, Ethylhexylglycerin, Polyacrylate Crosspolymer-6, Adenosine, Sodium Polyacrylate, Propylene Glycol, Polyether-1, Xanthan Gum, T-Butyl Alcohol




Key Ingredients 

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Camellia Sinensis Leaf Extract (10,000 Ppm),

1%. Ekstrak greentea kaya akan kandungan komponen aktif catechin, yang terbukti sebagai antioksidan kuat, UV protectant, anti inflamasi, anti bakteri, dan astringent (meringkas pori).

Mesembryanthemum Crystallinum Extract,

Ekstrak tanaman ice plant, mengandung senyawa antioksidan phenolic yang membantu melindungi kulit dari ROS (Reactive Oxygen species) yang dapat merusak jaringan kolagen. Serta memiliki kemampuan anti inflamatory, skin Soothing yang mengurangi tanda-tanda  iritasi. Serta kandungan asam amino yang tinggi membantu menghidrasi dan mempertahankan elastisitas kulit 

Mentha Viridis (Spearmint) Extract, 

Mengandung tinggi antioksidan, anti bacterial, anti Fungal, serta anti inflamasi. Juga bersifat astringent yang membantu meringkas pori-pori dan mengontrol minyak.

Mentha Aquatica Extract, 

Sejenis tanaman mint. Memiliki kemampuan anti inflamasi. Astringent. Anti bakteri. Mengandung komponen Natural fragrance. Memiliki efek cool-sensation

Mentha Rotundifolia Leaf Extract, 

Ekstrak Apple mint. Mengandung komponen aktif piperitenone oxide, p-cymenol-8, carvone, isoquecitrin, dan rutin. Memiliki properti anti inflamasi, anti mikroba, dan antioksidan

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Adenosine

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.




Agen Sunscreen 

homosalate, 

UVB absorber tapi tak cukup kuat. Tidak photo-stable. SPF nya berkurang 10% dalam waktu 45 menit. Membantu melarutkan agen sunscreen yang lain.

Ethylhexyl salicylate 

UVB filter. Tidak cukup kuat jika dipakai sendiri. Tapi dapat membantu melarutkan dan menstabilkan agen Sunscreen yang lain.

Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, 

A.ka. Tinosorb S. Merupakan agen sunscreen gernerasi baru. Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Very photo stable. Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen.

Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, 

a.k.a tinosorb M. Agen Sunscreen generasi baru. Termasuk hybrid sunscreen (artinya bisa memantulkan dan menyerab sinar UV). Broad Spectrum (bisa melindungi dari UVB dan UVA). Sangat foto-stable.

Polysilicone-15, 

a.k.a Parsol SLX. Yaitu agen Sunscreen kimiawi silicon-based. UVB absorber. Cukup stabil dan dapat membantu menstabilkan agen Sunscreen lain.

Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, 

a.k.a Uvinul A plus. Merupakan chemical sunscreen generasi baru. Dikatakan bahwa dia ini high UVA Protection dan High photostability




Bahan pelengkap 

  • Water
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Dibutyl Adipate Emollient, pelarut. Membantu melarutkan agen Sunscreen agar menyatu dalam formula dan mudah diratakan. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Cyclopentasiloxane. Silicone volatil mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient. Dan membantu formula agar mudah diratakan 
  • Polymethylsilsesquioxane.  Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai tekstur Enhancer sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Selain itu juga berfungsi sebagai Emollient yang membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. 
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Poly C10-30 Alkyl Acrylate. Pengental sintetis . 
  • Behenyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah volume formula. Sekaligus penstabil emulsi. 
  • Vp/​Eicosene Copolymer. Film former meningkatkan efek water resistance. 
  •  Silica. Bulking agen untuk menambah volume formula.
  •  Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate. Pengemulsi. 
  • Tromethamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Decyl Glucoside. Pengemulsi. 
  • Carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. 
  • Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental sintetis. 
  • Sodium Stearoyl Glutamate. Pengemulsi. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Polyacrylate Crosspolymer-6. Pengental sintetis. 
  • Sodium Polyacrylate. Pengental sintetis 
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Polyether-1. Meningkatkan  viskositas Formula. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami.  
  • T-Butyl Alcohol. Pelarut.



Kesimpulan 

✔️B-Lab Matcha Hydrating Real SunScreen adalah 100% Sunscreen kimiawi/Chemical yang mengandung 6 agen Sunscreen yang foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50+ (melindungi kulit dari UVB hingga 98-99%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Dilengkapi dengan 8 key Ingredients sebagai nutrisi Extra yang merawat kesehatan kulit.

✔️ Yang baik untuk antioksidan: niacinamide, greentea, Mesembryanthemum Crystallinum Extract,

✔️Yang baik untuk Soothing dan anti inflamasi: mesembryanthemum, greentea, 3x ekstrak mint (sekaligus memiliki efek natural cooling sensation)

✔️Yang memiliki kemampuan astringent: greentea dan 3 ekstrak mint.

✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate. Untuk kulit yang ada Fungal acne nya harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit.

✔️ Diklaim lulus tes Hypoallergenic, dan non irritating.

❗Ada Ingredients yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi.

✔️Produk Korea. Belum tahu no BPOM-nya🙏

✔️Cek harga? 95k. 50ml

B-Lab Matcha Hydrating Real SunScreen SPF 50+PA++++. Sumber: incidekoder 

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏