Azarine Marvel Villain 10% Vit C Serum Ingredients

Azarine Marvel Villain 10% Vit C Serum adalah Serum dengan kandungan 10% Vitamin C (Ascorbyl Glucoside) untuk mencerahkan, mengurangi hiperpigmentasi, dan mencegah penuaan dini. Kandungan Diamond akan membuat kulit tampak berkilau (glowing) sekaligus melembapkan, dan kandungan Guaiazulene akan meredakan kemerahan pada kulit.



Penjelasan Ingredients AZARINE Marvel Villain 10% Vitamin C Serum 

Full Ingredients:
Aqua*, Ascorbyl Glucoside, Glycerin*, Propanediol*, Diamond powder, Hydroxyresveratrol, Guaiazulene, Chlorphenesin, Polyacrylate Crosspolymer-6, Xanthan gum*, Polyglyceryl-10 oleate, Potassium Hydroxide, Polyglyceryl-6 Laurate, Sorbitan Palmitate
(Note: *Ingredients From Natural Resources)




Key Ingredients 

Ascorbyl Glucoside 10%

Vit C turunan. Lebih stabil, lebih mudah diformulasikan. Memiliki 3 kemampuan mejik. Antioksidan, Skin brightening, collagen booster.

Diamond powder,

Serbuk batu permata. Menurut beberapa artikel yang saya baca di google, sebenarnya diamond Powder ini tidak memiliki efek apa-apa selain hanya efek sensorial, yakni: Soft Focus Filter, yang membuat pori-pori kita tampak nge-blur.  Serta dapat memantulkan cahaya, sehingga kulit tampak bening, berkilau dan glowing secara instan. 

Hydroxyresveratrol, 

A.k.a Oxyresveratrol komponen aktif yang secara natural terdapat pada inti kayu pohon Artocarpus lacucha (buahnya disebut monkey fruit), mulberry, Varatrum nigrum, Scirpus maritinus, dan Maclura pomifera. Senyawa ini memiliki aktivitas antioxidant, anti-inflammatory, antimicrobial, anti-aging dan skin tone lightening. 

Guaiazulene, 

Bentuk derivatif dari Azulene. Senyawa natural yang berwarna biru alami. Senyawa ini dapat diperoleh dari Chamomile. Senyawa yang termasuk golongan sesquiterpenes ini memiliki aktivitas antioksidan, anti Fungal, anti microbial, anti inflamasi, dan relaxant.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Chlorphenesin. Pengawet .
  • Polyacrylate Crosspolymer-6. Pengental sintetis, 
  • Xanthan gum. Pengental alami.  
  • Polyglyceryl-10 oleate. Pengemulsi. 
  • Potassium Hydroxide. pH adjuster . Bersifat basa
  • Polyglyceryl-6 Laurate. Pengemulsi . 
  • Sorbitan Palmitate. Pengemulsi.





Kesimpulan 

✔️Azarine Marvel Villain 10% Vit C Serum mengandung 4 key Ingredients yang fokus membantu mencerahkan dan warna kulit.

✔️Dengan kandungan utama 10% Ascorbyl glucoside. Ada yang bilang kekuatan Ascorbyl glucoside ini setengah nya Ascorbic acid. (Sumber referensi)
Jadi 10% ascorbyl glucoside = 5% Ascorbic acid, namun lebih less side effect dan cukup aman untuk pemula. 

✔️Mengandung Nio-Oxy

(INCI: Hydroxyresveratrol (and) Polyglyceryl-10 Oleate (and) Polyglyceryl-6 Laurate (and) Sorbitan Palmitate (and) Water

Adalah active system dengan teknologi  ultra-deformable niosome (yakni semacam teknologi encapsulasi yang memungkinkan 'actives' nya meresap ke dalam lapisan kulit dan menuju target secara efektif dan efisien) yang di desain sebagai skin lightening agent, yang membuat  kulit lebih radiance, dan membantu memudarkan blemishes dengan cara menghalangi produksi melanin. Menurut uji in-vivo, 3% Nio-Oxy cream yang diaplikasikan ke kulit ketiak 2x sehari , hasilnya kulit lebih cerah 50% selama 28 hari (4 Minggu).(Sumber referensi)

✔️Warna biru berasal dari guaizulene.

✔️Simple Ingredients 

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Polyglyceryl-10 oleate, Polyglyceryl-6 Laurate, Sorbitan Palmitate. Khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne sebaiknya hati-hati.

✔️Boleh digunakan mulai usia 17th
✔️boleh dipakai untuk bumil busui

❗Tidak boleh dilayer dengan retinol. Dan hati-hati jika layering dengan AHA BHA. Paling aman dilayer dengan kandungan 'non Active formula'. 

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 87k. 20ml

Azarine Marvel Villain 10% Vitamin C Serum. Sumber: Instagram Azarine.


2 comments

  1. Azarine makin lama makin mahal dan ingredient jadi gk tingal acne safe yg bukan dari natural source, dulu herbal peeling kosentrasi aha bha tinggi tapi harga 16 k sekarang versi premium jadi 99k, udh gitu serum lama mereka di discontonie pdhl mah laris2 aja, jadi beralih implora hanasui lomira pipiqiu
  2. Lah bukannya malah makin bagus, ini makin gak save, padahal serum Marvel vitamin C yg sebelum nya bahan bahan nya udah bagus bgt, ini malah Aneh aneh untung gak jadi checkout
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏