Azarine Marvel Villain 10% PHA

Azarine Marvel Villain 10% PHA adalah
Serum dengan kandungan 10% Lactobionic Acid (PHA) yang lebih aman untuk kulit sensitif karena ukuran partikel besar. Berperan mengangkat sel kulit mati, meregenerasi kulit, dan menyamarkan permasalahan kulit seperti bekas jerawat, kulit kusam serta tidak rata. Dermasooth™  membantu menenangkan kulit yang iritasi. Serta dilengkapi dengan Astaxanthin sebagai antioksidan serta membantu memperlambat penuaan dini.


Penjelasan Ingredients Azarine Marvel Villain 10% PHA

Full Ingredients:

Aqua, Lactobionic Acid, Glycerin*, Camellia Sinensis Leaf Water*, Sodium Hyaluronate, Propanediol*, Baicalin, Chlorphenesin, Enteromorpha Compressa Extract*, Silybum Marianum Fruit Extract*, Ocimum Sanctum Leaf Extract*, Xanthan Gum*, Polyacrylate Crosspolymer-6, Potassium Hydroxide, Citric Acid, Astaxanthin.
(Note: *Ingredients From Natural Resources)




Key Ingredients 

Lactobionic Acid 10%

Sekilas manfaat lactobionic acid:

  • Mampu mengeksfoliasi tanpa iritasi.
  • Melindungi kulit. FYI: paparan UV, radikal bebas, dan inflamasi dapat memicu enzim jahat yang merusak skin barrier dan jaringan kolagen. Naa... lactobionic Acid bisa menghambat aktivitas enzim jahat ini, Gaes.
  • Memiliki properti antioksidan.
  • Menghidrasi kulit karena dia juga bersifat humektan
  • It gives you clear skin. Menurut uji in-Vivo pada 31 wanita yang menggunakan krim 8% lactobionic acid 2x sehari selama 12 Minggu. Hasilnya 100% kulit lebih bersih dan cerah. 70% menghaluskan tekstur kulit yang kasar. Sumber referensi*
Camellia Sinensis Leaf Water, 

greentea water mengandung catechin, Vit C, E, yang berfungsi sebagai antioksidan, anti inflamasi, dan astringent (meringkas pori).

Sodium Hyaluronate,

Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Baicalin, 

A.k.a vitasource™. Adalah senyawa aktif yang di-ekstraksi dari tanaman skulcap (scutellaria baicalensis). Senyawa ini dapat menunda senesensi seluler (proses penuaan sel atau penurunan fungsi sel), selain itu dia memiliki kemampuan skin rejuvenation (peremajaan kulit) cellular reactivator for skin (mengaktifkan fungsi sel-sel kulit), cellular regenerator (membantu regenerasi sel). Yang intinya, dia itu bagus buat anti aging.

Enteromorpha Compressa Extract, 

Termasuk jenis algae hijau. Mengandung protein tinggi, lipid, vitamins B, C, dan E; minerals, polysaccharides, dan carotenoids. membantu menutrisi kulit, menjaga elastisitas dan antioksidan. Memiliki kemampuan skin-balancing: membantu menyeimbangkan moisture level di lapisan kulit.

Silybum Marianum Fruit Extract, 

Ekstrak milk thistle. Mengandung komponen silymarin sebagai antioksidan dan skin calming. Membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Juga membantu menghambat proses pigmentasi.

Ocimum Sanctum Leaf Extract, 

Ekstrak holy basil/tusli. Mengandung tinggi antioksidan, bersifat anti inflamasi. Juga mengandung komponen antif rosmarinic acid yang memiliki aktivitas anti aging, yaitu mencegah kerusakan jaringan collagen dan elastisin.

Astaxanthin.

Adalah senyawa carotenoid (zat berwarna merah menyala) yang secara alami dapat ditemukan pada salmon, lobster, udang, algae, dan makhluk laut lainya.
Merupakan antioksidan potensial yang jauh lebih powerful daripada Vit C dan Vit E.
Memiliki kemampuan melindungi kulit dari oxidatif damage, inflamasi, anti aging, sekaligus mencegah hiperpigmentasi kulit.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Chlorphenesin. Pengawet . 
  • Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Polyacrylate Crosspolymer-6. Pengental sintetis .
  • Potassium Hydroxide. pH adjuster.  Bersifat basa. 
  • Citric Acid. pH adjuster. Bersifat asam.




Kesimpulan 

✔️Azarine Marvel Villain 10% PHA mengandung 8 key Ingredients yang membantu proses peremajaan kulit, regenerasi sel, dan membantu menghaluskan tekstur kulit.

✔️Dengan kandungan utama: 10% lactobionic acid yang gentle dan aman dipakai setiap hari. 

Saya pernah baca seorang Dermatolog, bilang: lebih baik memakai produk Exfo yang gentle tapi  bisa dipakai lebih sering. Daripada produk Exfo konsentrasi tinggi tapi hanya dipakai sesekali.

✔️ Dilengkapi dengan Dermasooth ™. Adalah bahan kompleks  yang terdiri dari, Inci name: Propanediol (and) Water (and) Enteromorpha Compressa Extract (and) Silybum Marianum Fruit Extract (and) Ocimum Sanctum Leaf Extract (and) Citric Acid. 

Yang diklaim memiliki kemampuan anti redness yang baik untuk menenangkan kulit sensitif, yang direkomendasikan digunakan setelah bercukur, waxing treatmentsun care, atau paska operasi kecil/minor (a post esthetic minor procedures)

✔️Ada baicalin dan Astaxanthin yang baik untuk anti aging.

✔️Hanya boleh digunakan untuk 1x sehari. Direkomendasikan di PM routine. Khusus kulit sensitif dan pemula, ada baiknya beri kesempatan pada kulit untuk beradaptasi dengan cara memakai nya secara bertahap (misal: diselang-seling, etc).

✔️Paling aman dikombo dengan skincare non Active formula.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Ada sedikit warna Orange-hue pada tekstur nya yang berasal dari Astaxanthin

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe.

✔️Boleh digunakan mulai usia 17th

❗Ada peringatan khusus: Tidak disarankan untuk bumil busui.

❗Tidak digabung dengan retinol.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 87k. 20ml. 

✔️ Beli dimana? Di Official store

Azarine Marvel Villain 10% PHA Serum. Sumber: Instagram Azarine.


Sumber referensi:

  • *https://www.ejollify.com/lactobionic-acid-skincare/

Post a Comment

18 Comments

  1. Satu satunya yg save diantara 4 serum baru azarine, padahal 12 serum Marvel sebelum nya semua nya save, sebuah kemunduran untuk versi advanced, bye aku tetap stay di Marvel yg 12 .

    ReplyDelete
  2. Polyacrylate crosspolymer 6 save kah min? Kok yg polyacrylate 10 gak save ya?

    ReplyDelete
  3. @itukan khusus yang Fungal acne aja, yang nggak Fungal acne kan nggak perlu parno...

    @polyacrylate 10 yang mana?
    Maksudnya polyglyceryl-10 Laurate ya?
    Itu memang nggak aman buat Fungal acne karena ada 'laurate' nya, itu kan asalnya dari lauric acid (asam lemak) itu yang bikin nggak aman buat Fungal acne

    ReplyDelete
  4. Kak review toner seca yang panthenol dong

    ReplyDelete
  5. Lagian kenapa formulanya mesti ubah ya min, padahal kan bisa naikan konsentrasi nya aja, contohnya serum somethinc niacin 5% ke 10% itu formula sama hanya niacin nya dinaikkin

    ReplyDelete
  6. Kalau buat kulit berjerawat bisa nggak kak?

    ReplyDelete
  7. @iya sih, kayak Somethinc itu ada versi 5% atau 10% cuma beda konsentrasi nya aja...
    Tapi kandungan crystalide di azarine menurut ku unik juga kok😉

    @yups, Seharusnya aman😉

    ReplyDelete
  8. Kak Heruki aku seneng bgt dgn tulisan2 kakak soal ingredient skincare dan ngupas berbagai manfaat dan lain2nya, insyaAllah bermanfaat bgt utk para person pembaca dan aku sering bgt cek ingredient dulu di tulisan2 kakak kalo mau beli satu skincare krn kulit aku sepertinya kena fungal acne dan tulisan2 kakak membantu banget masyaAllah. Kak kalo boleh usul bahas juga tentang make up gitu dong kak seperti cushion, foundation dan bedak tabur dll gitu supaya gak bingung dgn efek dari ingredientnya kalo kita mau pakai. Terima kasih kak, sehat2 terus yaa.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ikut senang bisa membantu...
    Untuk make up, beberapa juga udah aku bahas juga kok, Loose Powder Foundation, primer, Cushion, BB Cream, etcm..juga ada, cuman belum banyak sih baru sekitar 25 produk😅

    Terimakasih banyak atas dukungannya 💪🏿

    ReplyDelete
  10. Iyaa kak aku seneng bgt ada referensi utk nyari skincare yg mau dicoba jadinya kak jd bisa baca2 dan pertimbangkan dulu sebelum make. Bahasan soal make up-nya yg udah ada apa aja kak? Kalo boleh request yg tentang cushion2 gitu dong kak, soalnya kan sekarang2 ini tuh lagi booming bgt berbagai brand ngeluarin bb cushion dgn berbagai range harga dan klaim. Semoga bisa jadi pertimbangan kak Heruki utk bantu pembaca2 lain yg lg galau milih cushion yg ingredientsnya aman di kulit. Semangat terus nulisnya yaa kak.

    ReplyDelete
  11. Ada OMG, Wardah, Pixy, EsQa, Purbasari, Somethinc dll...

    Di bawah sudah ada label 'Make Up'
    dicari aja, ada 25 postingan...😉

    ReplyDelete
  12. Oiya, kalo penasaran dengan produk2 tertentu, dan kebetulan belum dibahas di blog ini, tinggal request aja, insyaa allah aq buatkan postingan...

    tapi ya gitu...nggak bisa cepet, harus antri, Xixi 😅

    ReplyDelete
  13. kak rekomendasiin dong exfo yang tidak mengandung saliycilic acid soalnya aku gak cocok pke itu

    ReplyDelete
  14. Somethinc 5% mandelic acid
    Dear me beauty 10% lactic acid serum
    Avoskin 10% lactic acid serum

    ReplyDelete
  15. Kak, lebih gentle yg ini atau somethinc mandelic acid 5% yaa? Soalnya aku mau pake dari yg paling gentle hehehe

    ReplyDelete
  16. Kalo dibanding AHA, PHA lebih gentle ..tapi karena PHA nya 10% dan AHA nya 5%,, jadi ya sama aja keknya ..
    Sama-sama gentle...cuman kalo kulitnya berjerawat, mending mandelic acid nya

    ReplyDelete
  17. Gak fungal acne safe ya brati Polyacrylate crosspolymer 6 ?

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏