ANVI CLAIRE Pro Barrier Tea Tree Gel Ingredients

ANVI CLAIRE  Pro Barrier Tea Tree Gel adalah Daily Moisturizer/Pelembab wajah dengan formula gel ringan, mudah meresap, untuk mengunci hidrasi maksimal kulit membuat kulit kenyal, bercahaya. Diformulasikan dengan  9X ANTI ACNE + BRIGHTENING POWER yang membantu merawat kulit supaya bebas jerawat dan minyak berlebih.

Diformulasikan tanpa Allergens: Alkohol, Paraben, Fragrance, Synthetic Dye, Mineral oil, Silicon, Phtalate

Cara Pakai
1. Digunakan setelah toner atau serum, pada kulit yang sudah bersih.

2. Ratakan pada kulit wajah dan leher
3. Dapat digunakan pada siang dan malam hari.
4. Untuk penggunaan siang hari, lanjutkan dengan sunscreen pilihanmu.

BPOM  NA18210110795


Penjelasan Ingredients Anvi Claire Pro Barrier Tea Tree Gel 

Full Ingredients:
Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Isohexadecane, Glycyrrhiza Glabra Root Extract , Sodium hyaluronate, Ppg-13-Decyltetradeceth-24, Gellan Gum, Phenoxyethanol, Tromethamine, Propylene Glycol, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Allantoin, Glucosyl Ceramide, Pentylene Glycol, Phospholipids, Cholesterol, Ethylhexylglycerin, Glabridin, Benzoic Acid, Acrylic Acid, Ethyl Acetate.



Key Ingredients 

Niacinamide 5%

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

Glycyrrhiza Glabra Root Extract

Ektrak akar manis (Licorice). Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Mengandung senyawa utama glabridin (yang membantu mencegah Pigmentasi) dan glycyrrhizin (membantu mengurangi peradangan kulit.

Sodium hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil,

Tea Tree Essential Oil (TTO). Mengandung komponen aktif terpineol-4, terpinene ,dan alpha terpinene. Memiliki properti anti bacterial, anti viral, dan anti Fungal. Penelitian menunjukkan 5% TTO gel bisa disandingkan dengan 5% benzoyl peroxide Lotion dalam hal mengatasi jerawat. Hanya saja, TTO memiliki efikasi yang lebih lambat namun lebih minim iritasi.

Allantoin,

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

Glucosyl Ceramide, 

Prekursor Ceramide. Skin identical. Membantu melindungi dan memperbaiki skin barrier.

phospholipids,

Adalah lipid alami kulit. Bersifat skin identical. Berfungsi untuk melembabkan, memperbaiki dan merawat/memelihara skin barrier.  membantu membangun atau membentuk lipid barrier pada kulit kering dan pecah-pecah sehingga menjadi lebih lembab.

Cholesterol, 

Skin identical. Emollient. Merupakan bagian dari skin barrier kita. Fungsinya melindungi kulit dari ancaman luar.

Glabridin, 

Senyawa yang di-extracts dari akar manis yang bersifat skin-whitening/depigmenting agen. Mampu menghambat terbentuknya pigmen akibat paparan UV.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Isohexadecane. Pelarut. Emollient . 
  • Ppg-13-Decyltetradeceth-24. Pengemulsi. 
  • Gellan Gum. pengental alami. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet . 
  • Tromethamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental sintetis. Membantu menciptakan formula bertekstur gel. 
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  •  Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Benzoic Acid. Pengawet. 
  • Acrylic Acid. Asam akrilat merupakan bahan baku untuk industri pelapis, perekat, aditif plastik, surfaktan, tekstil, kosmetik, cat, dan sebagai bahan aditif pada minyak pelumas. Selain itu asam akrilat juga digunakan sebagai bahan baku produk Super Absorbent Polymer (SAP) yang digunakan dalam pembuatan diapers (popok sekali pakai). Diketahui, acrylic acid merupakan bahan irritant untuk kulit dan mata, dan cukup toxic jika uapnya sampai terhirup. Untunglah, bahan ini posisi urutan nya di akhir-akhir. Menurut Wikipedia Paparan dengan dosis rendah akan menyebabkan efek kesehatan yang minimal atau tidak sama sekali. Wallohualam🙏
  • Ethyl Acetate. Pelarut.


Kesimpulan 

✔️ANVI CLAIRE Pro Barrier Tea Tree Gel mengandung 9 key Ingredients yang membantu mencerahkan, mengatasi kusam, mengontrol minyak dan jerawat.

✔️Yang baik untuk skin Brightening: niacinamide 5%, licorice, glabridin. Niacinamide juga baik untuk sebum regulator dan membantu memperbaiki kondisi acne prone.

✔️Yang baik untuk anti bakteri: TTO.

✔️Sodium hyaluronate, allantoin, glucosyl ceramide, phospholipid, cholesterol membantu melembabkan, menenangkan, serta melindungi skin barrier.

✔️pH balance 

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Silicone

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe 

✔️Diklaim Non-Irritating formula.

✔️Ideal untuk kulit normal, berminyak, berjerawat. Aman untuk kulit sensitif.

✔️Boleh digunakan mulai usia 13th

✔️Diklaim aman untuk bumil busui

✔️Produk lokal. Sudah BPOM.
Diproduksi oleh: PT. Nose Herbalindo Indonesia

✔️Cek harga? 55k. 30ml

ANVI CLAIRE Pro Barrier Tea Tree Gel. Sumber: shopee 

7 comments

  1. Terus gunanya acrylic acid di skincare buat apa?
  2. Kurang tahu... kemungkinan buat rheology modifier, viscosity controller, film former,

    Biasanya yang dipakai turunan nya... misalnya acrylates c10-30 Copolymer, polyacrylamide, glyseryl acrylates/acrylic acid Copolymer, Hydroxyethyl Acrylate/​Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer,

    kebanyakan buat pengental atau Gelling agent,
  3. KAk tolong ingredients satu paket produk anvi dong 🙏🙏🙏
  4. Kak moistnya aman gk klo di pake barengan sma serum retinol atau bit c
  5. Iya aman, niacinamide nggak bentrok sama retinol,,,
    Klo vitamin C yang penting bukan Vit C murni, 😉
  6. Klo di barengin sma serum bakuchiolnya Azarine yg revitalizing anti aging kak gimana atau skinmee dualmee series youtfhul,apa sama2 aman?
    1. Yups, aman, sama retinol aja aman, apalagi bakuchiol 😉
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏