True to Skin Glo-C Booster Serum

True to Skin Glo-C Booster adalah serum yang diformulasikan untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. Bahan aktif seperti Vitamin C, Alpha Arbutin, Hyaluronic Acid dan Calendula yang dapat membantu merawat elastisitas kulit, merawat kekencangan kulit dan menutrisi kulit sehingga kulit terasa lembut, kenyal dan tampak cerah glowing.

Cara pakai:
Gunakan setelah membersihkan wajah, ambil beberapa tetes secukupnya, tepuk-tepuk hingga serum meresap semua.



Penjelasan Ingredients True To Skin Glo-C Booster Serum 

Ingredients: Aqua, ethyl ascorbic acid, Propylene glycol, alpha arbutin, propanediol, Aloe barbadensis leaf extract, glyserine, bellis perennis flower extract, phenoxyethanol, sodium hyaluronate, butylene Glycol, sodium Bisulfite, xanthan gum, calendula officinalis flower extract, potassium sorbate, sodium phosphate.



Key Ingredients 

ethyl ascorbic acid, 

Antioksidan, Skin brightening, collagen booster. Salah satu jenis Vit C derivatif paling efektif dan stabil pada pH level 4-5,5 (mendekati pH kulit, sehingga tidak mengiritasi). Bisa larut air maupun minyak yang membuatnya bisa penetrasi lebih dalam ke kulit.  Menurut penelitian ethyl ascorbic acid bisa dikonversi menjadi pure Vit C hingga 80%, lebih banyak dari derifat Vit C lainya.

alpha arbutin, 

Merupakan alternatif yang lebih alami hydroquinone. Cara kerjanya yaitu melepas hydroquinone dalam jumlah kecil secara bertahap untuk menghambat enzym tyrosinase agar tidak memicu terbentuknya pigmentasi.
Perbedaan dengan hydroquinone adalah: hydroquinone bekerja dengan cara merusak sel melanosit (penghasil pigmen). Kalo alpha arbutin ---karena hanya melepas hydroquinone dalam jumlah kecil--- dia tidak sampai merusak sel penghasil pigmen.

Aloe barbadensis leaf extract,

Memiliki kemampuan skin moisturizing, Soothing, anti inflamasi, mengandung  antioksidan, enzim, Vitamin A dan C. Dan membantu proses pemulihan luka.

bellis perennis flower extract, 

Ekstrak bunga Daisy. Mengandung kombinasi senyawa yang unik, antioksidan polifenol, L-arbutin, malic acid, dan tartaric acid. Bermanfaat sebagai skin whitening yang cukup potensial. Menetralisir efek buruk sinar UV dan radikal bebas, sekaligus menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru dan mencegah proses pigmentasi.

sodium hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

calendula officinalis flower extract, 

Ekstrak calendula,  Membuat kulit terasa plump, kencang, dan kenyal. Menstimulasi kulit memproduksi NMF (Natural Moisturizing Factor).Anti inflamasi. Antioksidan. melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. Membantu melindungi jaringan kolagen dan elastin. Membantu meratakan warna kulit (mengurangi pigmen melanin). Memiliki kemampuan menyembuhkan luka. Anti septik



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • phenoxyethanol. Pengawet . 
  • butylene Glycol. Pelarut . Penetration enhancer. Humektan. 
  • sodium Bisulfite. Pengawet. xanthan gum. Pengental alami.  
  • potassium sorbate. Pengawet. 
  • sodium phosphate. pengawet.




Kesimpulan 

✔️True to Skin Glo-C Booster Serum Mengandung 6 key Ingredients yang membantu mencerahkan dan melindungi kulit.

✔️Dengan kandungan utama: Vit C (ethyl ascorbic acid), alpha arbutin 1%, ekstrak Daisy sebagai agen pencerah nya.

✔️Level Vit C nya bisa di-costumize, yaitu 4% atau 8%. Jika ingin konsentrasi yang lebih tinggi (8%) tinggal dipencet tutup nya untuk mengeluarkan serbuk vit C 4% agar tercampur ke dalam formula.

✔️ Aloevera, sodium hyaluronate, calendula membantu menenangkan dan mempertahankan kelembaban kulit.

✔️Simple Ingredients

✔️Boleh digunakan mulai usia 13 th.

✔️Untuk Am-pm routine.
✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben.

✔️Oil free. Non comedogenic
✔️Fungal acne safe.

❗Kurang ideal untuk bumil busui karena ada alpha arbutin nya.

✔️Ideal untuk kulit kusam, PIH, PIE.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal 

✔️ Diproduksi oleh: PT. Nose Herbalindo Jakarta Indonesia. Didistribusikan oleh PT. Triniti Tunggal Abadi, Tangerang Indonesia.

✔️Cek harga? 119-124 ribuan. 20ml. Beli di Official store

True to skin Glo-C Booster Serum. Sumber shopee

1 comment

  1. Kak review benton aloe real cool soothing gel dong🙏 Makasih kak.
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏