The Sastic Yordania Dead Sea Mud Mask

The Sastic Yordania Dead Sea Mud Mask terbuat dari Lumpur Yordania dan bahan-bahan alami lainnya yang sangat bermanfaat bagi kulit.  Masker ini diklaim dapat mendetox kulit dengan menarik racun polusi dan minyak berlebih pada kulit  tanpa membuatnya kering, sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Dead Sea Mud mengandung vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk memperbaiki elastisitas kulit dan membantu untuk mengecilkan pori-pori sehingga kulit akan terlihat youthfull, bersih dan segar.

Klaim produk:

  • Mengatasi jerawat, bruntusan dan blackhead
  • Membersihkan dan mengecilkan pori-pori
  • Menyeimbangkan minyak di kulit
  • Mengurangi garis halus dan kerutan
  • Glowing skin
  • Menghaluskan dan menutrisi kulit


Penjelasan Ingredients The Static Yordania Dead Sea Mud Mask 

Igredients: Aqua, maris Limus extract, kaolin, glyserine, Aloe barbadensis leaf juice, panthenol, tocopherol, hyaluronic acid, Cocos nucifera Oil, allantoin, butyrospermum parkii Shea butter, squalane, niacinamide, argan spinosa kernel oil, Metha piperta Peppermint oil, ascorbic acid, ethylhexylglycerin



Key Ingredients 

maris Limus extract, 

A.k.a dead sea mud/black mud. Mengandung marine trace element, seperti sulfur, magnesium, zinc yang memiliki kemampuan antiseptik dan anti bacterial. Kandungan Sulfur nya membantu mendetoks dan me-remineralisasi kulit. Magnesium membantu memperkuat skin barrier. Sementara Zinc berperan membantu mengontrol sebum dan anti inflamasi. 

Aloe barbadensis leaf juice, 

Banyak riset telah mengkonfirmasi bahwa ekstrak aloevera itu 'great moisturizer' dan anti-inflamasi yang baik. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. Dan beberapa senyawa yang bersifat anti-mikroba.

panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

tocopherol, 

Vit e murni. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

hyaluronic acid, 

Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier

Cocos nucifera Oil,

A.k.a minyak kelapa. Tergolong heavy-duty-oil yang ideal untuk kulit kering. Mengandung 50% lauric acid. Asam lemak yang memiliki aktivitas anti mikroba dan anti bakteri, yang baik untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Minyak kelapa juga membantu proses pemulihan luka dengan mencegah infeksi bakteri.

allantoin,

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

butyrospermum parkii Shea butter, 

Berupa lemak yang diperoleh dari pohon kacang Afrika. Mengandung Essential fatty acid seperti linoleic acid, omega 3 yang berfungsi menutrisi, sebagai natural Moisturizer, anti inflamasi dan baik untuk skin-barrier.

squalane, 

Dapat berasal dari sumber hewani (hati ikan cod) maupun nabati (olive oil, jojoba oil, dll). Moisturizer yang super, karena bersifat skin identical, mampu mengunci kelembapan tapi tetap cosmetically ellegant, non greasy dan kompatibel untuk semua jenis kulit , termasuk oily dan acne prone.

niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

argan spinosa kernel oil,

A.k.a minyak argan. Mengandung asam lemak essensial: Oleic Acid, Linoleic Acid, Palmitic Acid, Stearic Acid, vitamin E ( gamma-Tocopherol, delta-Tocopherol, alpha-Tocopherol). Memiliki properti antioksidan, skin moisturizing, anti inflamasi, menutrisi kulit, melindungi skin Barrier, sekaligus memiliki efek anti aging. Argan oil bertekstur ringan dan non-comedogenic.

Metha piperta Peppermint oil, 

Peppermint mint Essential oil. Astringent. Anti bakteri. Natural fragrance. Memiliki efek cool-sensation. Tapi jika terlalu banyak bisa sensitizing

ascorbic acid,

Merupakan bentuk aktif (murni) dari vitamin C. bekerja langsung tanpa perlu tahap konversi, yaitu: Sebagai antioksidan. Bekerja paling baik pada konsentrasi 5-20%. Memicu produksi kolagen. Memudarkan pigmentasi dan bekas jerawat. Namun, tidak stabil dan mudah teroksidasi jika sering terpapar udara dan cahaya.


The sastic Yordania Dead Sea Mud Mask. Sumber: shopee


Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • kaolin.Sejenis clay, memiliki kemampuan produksi menyerap minyak berlebih, tapi less agresive katimbang bentonite. Sehingga sesuai untuk jenis kulit kering dan sensitif 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.



Kesimpulan 

✔️The Sastic Yordania Dead Sea Mud Mask memgandung 13 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan kulit.

✔️Yang baik untuk oil absorbent: dead sea mud, kaolin.

✔️Yang baik untuk anti acne: dead sea mud, Peppermint oil.

✔️Yang baik untuk skin barrier, skin moisturizing, dan menutrisi kulit: panthenol, aloevera, hyaluronic acid, Cocos nucifera Oil, butyrospermum parkii Shea butter, squalane, niacinamide, argan spinosa kernel oil.

✔️ Tekstur nya seperti ini 👇

Sumber: shopee


✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No SLS

✔️Nggak oil free. Sebenarnya ada bahan komedogenik: coconut oil. Tapi karena produk bilas, sehingga potensi komedogenik nya tidak signifikan.

✔️Ideal untuk kulit berminyak dan Berjerawat. Aman untuk kulit sensitif. Aman untuk bumil busui.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal.

✔️The sastic adalah sister brand dari Moriganic.

✔️Cek harga? 80 ribuan. 100gr

Post a Comment

1 Comments

  1. Bahas Maybelline fit me yg foundation suncreen dong kak, makasih hehe

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏