Skintific All Day Light Sunscreen Mist

Skintific All Day Light Sunscreen Mist
Sunscreen mist yang dirancang dengan micro spray (0.01nm) yang halus, sehingga lebih menyebar rata ke permukaan kulit tanpa merusak makeup pada saat diaplikasikan. Tekstur yang ringan, invisible, tidak terasa berat dan membuat kulit tampak lebih fresh. Diformulasikan dengan perlindungan maksimal terhadap UVA UVB dengan nilai SPF 50+ PA++++. Yang diklaim dapat melindungi hingga 12 jam  dari UVB  dan 16 x menangkal UVA untuk mencegah tanda penuaan akibat paparan sinar matahari. Sunscreen spray ini juga diklaim menggunakan Teknologi mikrokapsul, yakni 0.04nm lapisan pelindung transparan pada kulit wajah. Dilengkapi 5X bahan efektif termasuk UV Pearls, Ceramide dan Centella yang melindungi 99% dari bahaya sinar UV, melindungi kulit dari sunburn (kulit terbakar matahari), serta mencegah tanda penuaan dini.

No BPOM: NA11221700015




Penjelasan Ingredients Skintific All Day Light Sunscreen Mist SPF 50 PA++++

Ingredients: Aqua, isododecane, HOMOSALATE, ethylhexyl methoxycinnamate, ethylhexyl salicylate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, ceramide NP, Ceramide EOP, Ceramide AP, Ceramide AS, Ceramide NS, Centella Asiatica extract, Bisabolol, Bifida ferment lysate, C12-15 ALKYL benzoate, methyl Crylate crosspolymer, silica dimethyl silylate, ethylhexyl triazone, silica, methicone, caprylyl methicone, disteardimonium Hectorite, propylene carbonate, aloebarbadensis leaf extract, portulaca Oleracea extract, ethylhexylglycerin, tocopherol.
Mengandung propellant: butane, propane, isobutane



Key Ingredients 

Mengandung 5x ceramide

  • ceramide NP, Ceramide EOP, Ceramide AP, Ceramide AS, Ceramide NS, 

Ceramide Adalah lipid natural yang secara alami terdapat di lapisan kulit paling luar (epidermis). Ceramide berfungsi sebagai skin barrier yang melindungi kulit dari penguapan kadar air (TeWL), sekaligus menghalangi external agresor seperti hawa dingin, bahan irritant, pollutant, atau infectant.

Centella Asiatica extract,

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Bisabolol,

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

Bifida ferment lysate

Postbiotik Ingredients terbuat dari fermentasi bakteri bifida. Menurut penelitian, BFL dapat mengurangi sensitivitas kulit terhadap eksternal agresor dengan cara menguatkan mikrobiome kulit.

portulaca Oleracea extract,

Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

tocopherol.

Vit e murni. Lebih mudah meresap ke dalam kulit. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.



Agen Sunscreen 

HOMOSALATE, 

UVB absorber tapi tak cukup kuat. Tidak photo-stable. SPF nya berkurang 10% dalam waktu 45 menit. Membantu melarutkan agen sunscreen yang lain.

ethylhexyl methoxycinnamate, 

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit.

ethylhexyl salicylate, 

UVB filter. Tidak cukup kuat jika dipakai sendiri. Tapi dapat membantu melarutkan dan menstabilkan agen Sunscreen yang lain.

diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate,

a.k.a Uvinul A plus. Merupakan chemical sunscreen generasi baru. Dikatakan bahwa doi ini high UV A Protection dan High photostability.

bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, 

A.ka. Tinosorb S. Merupakan agen sunscreen gernerasi baru. Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Very photo stable. Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen.

ethylhexyl triazone, 

A.k.a Uvinul T 150. Yaitu agen Sunscreen kimiawi Generasi baru. Merupakan UVB filter paling kuat dan paling photo stable.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • isododecane. pelarut. Emollient. 
  • C12-15 ALKYL benzoate. Pelarut agen Sunscreen. preservatives booster. Emollient. 
  • methyl methaCrylate crosspolymer. Berupa serbuk Micro powder yang berpori. Membantu menciptakan formula bertekstur silky. Membantu memantulkan cahaya, sehingga kulit tampak Glowing. Serta oil absorbent/agen mattifier. 
  • silica dimethyl silylate. Emollient. Menambah Kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • silica. Bulking agent untuk menambah volume formula. 
  • methicone.Silicone. Emollient . Membantu meningkatkan efek water-resistance.  
  • caprylyl methicone. Silicone volatil yang mudah menguap. Emollient. Membantu formula agar mudah Diratakan. 
  • disteardimonium Hectorite. Bentuk derivat dari hectorite clay. Berupa partikel mineral. Bekerja sebagai bulking agent untuk menambah  volume formula. Membantu menstabilkan formula. Menciptakan formula yang ringan dan terasa halus di kulit. Serta memberi efek water-resistance.    
  • propylene carbonate. Emollient. Pelumas. Membantu produk mudah diratakan dan memberi efek velvet dry skin feel. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. humektan.
  • Mengandung propellant: butane, propane, isobutane. FYI: propellant itu berupa gas pendorong, agar spray nya lebih menyebar dan rata. Biasa digunakan dalam produk kosmetik yang berupa spray. Dan propellant ini cepat menguap dan tidak menempel di kulit.



Kesimpulan 

✔️Skintific All Day Light Sunscreen Mist adalah 100% Sunscreen kimiawi dengan 6 agen Sunscreen kimiawi, kombinasi 2 tidak cukup foto stabil dan 3 sangat foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50+ (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA ++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama dibanding tidak memakai Sunscreen)

✔️ Diperkaya dengan 10 key Ingredients termasuk 5x ceramide yang membantu melindungi dan menutrisi kulit.

✔️Ada 2 bahan yang bersifat oil absorbent. Dan 2 bahan yang meningkatkan efek water resistance.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic.

✔️Fungal acne safe

✔️ Sudah BPOM.

Diproduksi oleh: Skintific cosmetics Ltd. 

Diimpor dan Didistribusikan oleh: PT. May Sun Yvan. Jl. Pluit Karang Ayu no.B1, Tower E lantai 6F nomor 26, Kel. Pluit, Kec. Penjaringan Jakarta Utara 

FYI: Skintific sendiri berdiri di Oslo, Norwegia yang sekaligus jadi pusatnya. Berdiri pada tahun 1957 silam. Namun kegiatan produksinya dilakukan di Kanada.

✔️Cek harga? 89k. 50ml. Beli di Official Store

Skintific All Day Light Sunscreen Mist SPF 50 PA++++ Ingredients. Sumber: shopee

Post a Comment

4 Comments

  1. Jdi ini skintific tu brand mana pabrik katanya cina yg punya orang hongkong tapi distri resmi sini indo sampe banyak yg ngira brand lokal

    ReplyDelete
  2. Wallohualam... beberapa situs menginformasikan kalo Skintific ini brand Kanada yang didirikan oleh Kristen Tveit dan Ann-Kristin Stokke...tapi ketika coba digali lagi, malah kebenaran terasa semakin menjauh.. wkwkwkw. Entahlah ..

    ReplyDelete
  3. Yups, betul ada Silicone nya, tapi non comedogenic 😉

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏