Safi Sunscreen Essential Comfort Touch SPF50+ PA++

Safi Sunscreen Essential Comfort Touch SPF50+ PA++ adalah Sunscreen dengan tekstur
Lightweight yang hydrating, tidak berminyak dan tidak meninggalkan residu sehingga nyaman digunakan. Diformukasikan dengan SPF 50+ PA ++ memberikan perlindungan secara intens dari paparan sinar UV A dan UV B. Mengandung Hyaluron, Vitamin B5 dan Vitamin B3 yang menutrisi, menghidras , dan anti-oksidan untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Sunscreen ini teruji secara dermatologis dan cocok digunakan untuk kulit sensitif

Cara pakai : pakai pada step akhir perawatan wajah atau setelah moisturizer dan sebelum make up. Aplikasikan sebanyak dua ruas jari pada wajah dan leher. Tunggu selama 10 menit hingga produk meresap secara sempurna sebelum terpapar sinar matahari langsung.




Penjelasan Ingredients Safi Sunscreen Essential Comfort Touch SPF50+ PA++

Ingredients: Water, cyclopentasiloxane, phenyl trimethicone, dimethicone, caprylyl methicone, ethylhexyl methoxycinnamate, Zinc oxide, titanium dioxide, glyserine, methyl methaCrylate crosspolymer,  methylene bis benzotriazolyl tetramethylbutylphenol, phenylbenzimidazole sulfonic acid, peg-9 Polydimethylsiloxyethyl dimethicone, butylene Glycol, dimethicone vinyl dimethicone crosspolymer, arginine, sodium chloride, dimethicone/peg-10/15 crosspolymer, peg-10 dimethicone, hydrogen dimethicone, aluminum hydroxide, decyl glucoside, sodium citrate, panthenol, niacinamide, Euglena gracilis extract, propylene glycol, xanthan gum, sodium hyaluronate, tocopherol, phenoxyethanol, caprylyl Glycol, Chlorphenesin, potassium sorbate, sodium benzoate




Key Ingredients 

arginine,  

Merupakan asam amino semi Essential. Dan skin identical Ingredients. Senyawa ini secara alami juga dapat ditemukan pada biji labu, daging, susu, dll. Arginin memiliki 3 manfaat utama, yaitu: powerful antioksidan, humektan, dan collagen booster. Selain itu dapat membantu mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.

panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Euglena gracilis extract,  

Ekstrak Micro algae. Mengandung antioksidan asam amino, vitamin, mineral, serta polysaccharides yang membantu menutrisi, melindungi dan menghidrasi kulit.

sodium hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

tocopherol, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.




Agen Sunscreen 

ethylhexyl methoxycinnamate, 

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit.

Zinc oxide, 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik paling populer. Foto stabil. Paling aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu  sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Juga memiliki aktivitas anti inflamasi, anti bakteri, dan skin-soothing.

titanium dioxide,  

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier.

methylene bis benzotriazolyl tetramethylbutylphenol,

a.k.a tinosorb M. Agen Sunscreen generasi baru. Termasuk hybrid sunscreen (artinya bisa memantulkan dan menyerab sinar UV). Broad Spectrum (bisa melindungi dari UVB dan UVA). Sangat foto-stable.

phenylbenzimidazole sulfonic acid, 

Disebut juga Ensulizole. Sunscreen kimiawi. Strong UVB absorber. Merupakan agen Sunscreen yang larut air sehingga membantu menciptakan formula ringan yang kompatibel untuk kulit oily. Cukup foto stabil dan bisa digunakan untuk melindungi agen Sunscreen lain yang tidak foto-stabil i.e. avobenzone


Safi Sunscreen Ingredients. Sumber shopee 



Bahan pelengkap 

  • Water,
  •  cyclopentasiloxane. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan membantu penyebaran formula. 
  • phenyl trimethicone. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah diratakan.  
  •  dimethicone. Silicone . Emollient. Memberi ngefek smoothing, silky, lembut dan halus. 
  •  caprylyl methicone.  Silicone volatil yang mudah menguap. Emollient. Membantu formula agar mudah Diratakan. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • methyl methaCrylate crosspolymer, Berupa serbuk Micro powder yang berpori. Membantu menciptakan formula bertekstur silky. Membantu memantulkan cahaya, sehingga kulit tampak Glowing. Serta oil absorbent/agen mattifier.  
  • peg-9 Polydimethylsiloxyethyl dimethicone. Silicone pengemulsi.
  •  butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  dimethicone vinyl dimethicone crosspolymer, Berupa silicone powder. Berfungsi menambah Kekentalan formula sekaligus memiliki efek soft focus, silky feeling, dan wrinkle filler sementara. Membantu menciptakan efek matte finished. 
  • sodium chloride. Ionic thickener. Menambah viskositas Formula. 
  • dimethicone/peg-10/15 crosspolymer. Silicone yang berfungsi sebagai pengemulsi sekaligus emollient.
  •  peg-10 dimethicone. Silicone pengemulsi. Emollient.
  •  hydrogen dimethicone. Sejenis silikon yang bekerja sebagai pigment-bonding agent. Membantu agen Sunscreen fisik seperti titanium dioxide/Zinc oxide untuk memaksimalkan proteksi terhadap UV sekaligus meminimalisir efek white-cast.Membuat tekstur tetap stabil dan "stay" di kulit. Karena bahan ini memiliki properti chemical stability with no irritation.  
  • aluminum hydroxide.berfungsi sebagai agen opacifying, yaitu agar warna krimnya putih dan tidak transparant. Dia juga berfungsi memberi sunscreen booster pada titanium dioxide, selain itu juga berperan dalam menciptakan efek matte.
  • decyl glucoside. Pengemulsi . 
  • sodium citrate. Membantu mengatur pH formula . 
  • propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • xanthan gum. Pengental alami.
  • phenoxyethanol. Pengawet . 
  • caprylyl Glycol. Preservatives booster. Emollient. 
  • Chlorphenesin. Pengawet . 
  • potassium sorbate. Pengawet. 
  • sodium benzoate. Pengawet.



Kesimpulan 

✔️Safi Sunscreen Essential Comfort Touch SPF50+ PA++ adalah Sunscreen hybrid dengan 5 agen Sunscreen, kombinasi 2 fisik + 3 kimiawi yang cukup foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50+ (melindungi kulit dari UVB hingga 98-99%) dan PA++ (melindungi kulit dari UVA 4-8x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen). 

✔️Diklaim dapat melindungi kulit dari bluelight. Mungkin karena ada kandungan antioksidan: niacinamide dan tocopherol. 

FYI: ternyata agen Sunscreen kimiawi ataupun fisik tidak cukup kuat melindungi kulit dari bluelight.

✔️ Dilengkapi dengan 6 key Ingredients yang membantu merawat, menutrisi, dan melindungi kulit.

✔️ Bertekstur encer seperti Lotion, light weight, no white cast. Seperti ini 👇

Tekstur Safi Sunscreen. Sumber: shopee

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Mengandung potensi komedogenik

  • Dimethicone (1)
  • Sodium chloride (5)
✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk semua jenis kulit. Diklaim aman untuk kulit sensitif.

✔️Made in Malaysia. Sudah BPOM. Halal.

✔️Cek harga? 120-130 ribuan. 30ml

Post a Comment

0 Comments