Naavagreen Physical Sunscreen SPF 50 PA++++

Naavagreen Physical Sunscreen mengandung UV Filter yaitu UV B dengan SPF 50+ dan UV A dengan PA++++ yang dapat membantu melindungi kulit wajah dan efek buruk sinar matahari dan membantu menjaga kelembaban kulit wajah.

Cara pakai: 
Aplikasikan Sunscreen setel Moisturizer pada pagi hari secara merata,minimal 15 menit sebelum terpapar sinar matahari. Ulangi pemakaian pada siang hari Perhatian: Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari meskipun menggunakan tabir surya.

BPOM NA 18211700027



Penjelasan Ingredients Naavagreen Physical Sunscreen SPF 50 PA++++

INGREDIENTS :
Aqua, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Glycerin, Ethytheryl Methoxycrylene, Niacinamide, Polyglyceryl-6 Distearate, Pmpanediol, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Trimethylsilerylic, Glycine Soja Oill, Ceteth-20 Phosphate, Jojoba Esters, Panthend Sodium PCA, Silica, Polymethylsilsesquioxane, Phenoxyethand Butylene Glycol, Dicetyl Phosphate, Squalane, Cetyl Alcohol Polyglyceryl-3Beeswax, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, Methyl Cyclodextrin, Triethoxycaprylytalane Methylparaben, Disodium EDTA, BHT, Sodium Metabisulfite, Amica Montana Flower Extract, Ethylparaben, Butylparaben, Popplaraben, Parfum, Leontopodium Alpinum (Edelweis) Extract ,Pasium Sorbate, Ethylhexylglycerin, 7-Dehydrocholester Hammamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Glucose, Citric Acid, sodium Benzoate, Hydrolyzed Pea Protein, Tocopherol, Sodom Chloride, Sodium Succinate.



Key Ingredients 

Niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

Glycine Soja Oil,

Soybean oil atau minyak kedelai. Mengandung asam lemak:  48-59% linoleic acid yang dapat memperbaiki skin-barrier. 17-30% oleic acid yang menutrisis kulit sekaligus melembapkan kulit kering. Dan 4,5- 11% linolenic acid yang merupakan anti-inflamasi yang potensial

Jojoba Esters, 

Emollient yang berasal dari minyak jojoba. Memiliki karakteristik yang menyerupai sebum kulit manusia. Sehingga dia juga disebut sebagai skin-identical ingredients. Sangat ringan, mudah sekali meresap, baik untuk menjaga kulit tetap lembap tanpa membuat kulit terasa berat dan greasy.

Panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Sodium PCA,  

Kepanjangan dari Pyrrolidone Carboxylic Acid. Adalah derivat asam amino. Merupakan skin identical dan menjadi salah satu bagian dari Natural Moisturizing Factor. Berfungsi sebagai Humektan yang membantu meningkatkan level hidrasi pada kulit. Menurut CIR Expert Panel Konsentrasi dalam kosmetik rata-rata 0.000012-1.9%.

Squalane, 

Dapat berasal dari sumber hewani (hati ikan cod) maupun nabati (olive oil, jojoba oil, dll). Moisturizer yang super, karena bersifat skin identical, mampu mengunci kelembapan tapi tetap cosmetically ellegant, non greasy dan kompatibel untuk semua jenis kulit , termasuk oily dan acne prone.

Arnica Montana Flower Extract,  

Mengandung anti bakteri, anti septik dan anti inflamasi. Namun kadang-kadang bersifat sensitizing.

Leontopodium Alpinum (Edelweis) Extract ,

Ekstrak edelweis mengandung powerful antioksidan yang lebih potensial daripada Vit C. Mencegah penuaan dini, merawat elastisitas, dan kekencangan kulit. Mengandung lignans yang memiliki efek calming. Dan senyawa leontopodic acid yang mampu memperkuat skin barrier dan mengurangi sensitivitas kulit.

7-dehydrocholesterol.

pro vitamin D3. Salah satu manfaatnya adalah anti inflamasi.

Hammaleliss Virginiana (Witch Hazel) Extract,

Memiliki properti astringent dan oil control. Membantu meringkas dan mengencangkan pori. Membantu mengontrol minyak berlebih dan anti inflamasi. serta memiliki properti anti mikroba

. Hydrolyzed Pea Protein,  

Menutrisi dan melindungi kulit, serta Membantu mempertahankan kelembaban dan  menjaga elastisitas kulit.

Tocopherol,

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari sinar UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.



Agen Sunscreen 

Titanium Dioxide, 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier.

Zinc Oxide, 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik paling populer. Foto stabil. Paling aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu  sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Juga memiliki aktivitas anti inflamasi, anti bakteri, dan skin-soothing.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin. Pelarur. Skin identical. Humektan. 
  • ethylhexyl methoxycrylene. Photo stabilizer. Membantu menstabilkan agen Sunscreen yang tidak/kurang foto stabil.  
  • Polyglyceryl-6 Distearate. Pengemulsi. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  Cetearyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Dimethicone. Silicone. Emollient semi oklusive. Melapisi kulit agar terasa halus dan licin. Mengunci kelembapan tanpa rasa greasy, dan memberi efek wrinkle-filler sementara. 
  • Trimethylsiloxysilicate.Silikon yang berfungsi sebagai film former. Yang membantu menciptakan efek water-resistance.
  • Ceteth-20 Phosphate. Pengemulsi. Silica. Bulking agen (menambah volume formula). Oil absorbent. 
  • Polymethylsilsesquioxane. Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai teksture Enhancer alias menambah kekentalan formula sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Emollient, membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan.  
  • Phenoxyethanol. Pengawet. 
  • Butylene Glycol. Pelarur. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Dicetyl Phosphate. Pengemulsi. 
  • Cetyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Polyglyceryl-3Beeswax. Pengemulsi. Emollient. 
  • Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer. Membantu menciptakan tekstur non-tacky after feel pada formula sunscreen. Sekaligus berfungsi sebagai SPF booster. 
  • Methyl Cyclodextrin.  Solubilizer. Membantu kelarutan bahan aktif yang tidak mudah larut dalam formula. Sekaligus meningkatkan kestabilan formula produk. 
  • Triethoxycaprylylsilane .Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit.   
  • Methylparaben.  Pengawet. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. BHT. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • Sodium Metabisulfite. Pengawet. 
  • Ethylparaben. Pengawet. 
  • Butylparaben. Pengawet.
  •   Popylparaben. Pemgawet. 
  • Parfum
  • potassium sorbate. Pengawet.  
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan,  
  • Glucose. Molekul gula. Humektan.
  •  Citric Acid. pH adjuster. Bersifat asam. 
  • sodium Benzoate. Pengawet.
  • Sodium Chloride. Ionic thickener. Meningkatkan viskositas Formula
  • Sodium Succinate. pH adjuster.



Kesimpulan 

✔️Naavagreen Physical Sunscreen adalah 100% Sunscreen fisik dengan 2 agen Sunscreen yang broad Spectrum dan foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50+ (melindungi kulit dari UVB hingga 98-99%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Dilengkapi dengan 12 key Ingredients yang membantu merawat dan menutrisi kulit.

✔️Ada niacinamide si serba bisa

✔️Yang baik untuk skin Barrier: glycine soja, jojoba Ester, squalane, panthenol, sodium PCA

✔️No alcohol.
✔️No fragrance

✔️Nggak oil free.
Mengandung potensi komedogenik:

  • Cetearyl Alcohol (2),
  • Dimethicone (1)
  • Glycine soja oil (3)
  • Cetyl alcohol (3)
Bisa diimbangi dengan rutin exfo dan rajin double cleanse untuk meminimalisir penumpukan calon komedo

❗Nggak Fungal acne safe. Ada glycine soja oil,
Polyglyceryl-6 Distearate, jojoba Ester. Hanya khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya.

❗Ada Paraben. Khusus yang alergi Paraben

✔️Diklaim ideal untuk semua tipe kulit.

✔️Produk lokal. Diproduksi oleh: PT. Pesona Bintang Utama. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 30 ribuan. 20ml


Naavagreen Physical Sunscreen SPF 50 PA++++. Sumber shopee.

Post a Comment

1 Comments

  1. Kak bikin ingredients Expert Care Physical sunscreen dong

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏