Medglow Clinic Glass Skin Red Jelly Whitening Glow

Medglow Clinic Glass Skin Red Jelly Whitening Glow Merupakan red jelly yang berfungsi untuk menjadikan kulit lebih putih, mulus glowing dan lembut. Yang konon diformukasikan oleh dokter
Medical Clinical Formula Skincare. Jelly ini Mengandung ekstrak Pomegranate, Alpha Arbutin, Kojic Acid, Licorice, Galactomyces, Glutathione dan Hyaluronic Acid yang bermanfaat untuk Mencerahkan warna kulit, Menjadikan kulit glowing, licin, jernih dan mulus, Mengembalikan cahaya alami kulit, Melembutkan tekstur kulit dan mengecilkan pori, Meningkatkan hidrasi pada kulit, Menyamarkan noda bekas jerawat dan flek hitam


Cara Pakai:

1. Pastikan kulit dalam kondisi bersih
2. Pada pagi hari, aplikasikan Jelly sebagai moisturizer. Pada malam hari, aplikasikan Jelly setelah pelembab sebagai sleeping mask



Penjelasan Ingredients Medglow Clinic Glass Skin Red Jelly 

Ingredients: Aqua Demineralisata, alpha arbutin, kojic acid, Tranexamic acid, Licorice root extract, pomegranate extract, hyaluronic acid, glutathione, niacinamide, ceramide NP, collagen, Galactomyces ferment Filtrate, aloebarbadensis leaf extract, salicylic acid, stearic acid, triethanolamine, phenoxyethanol, butylene Glycol, xanthan gum



Key Ingredients 

alpha arbutin, 

Merupakan alternatif yang lebih alami hydroquinone. Cara kerjanya yaitu melepas hydroquinone dalam jumlah kecil secara bertahap untuk menghambat enzym tyrosinase agar tidak memicu terbentuknya pigmentasi.
Perbedaan dengan hydroquinone adalah: hydroquinone bekerja dengan cara merusak sel melanosit (penghasil pigmen). Kalo alpha arbutin ---karena hanya melepas hydroquinone dalam jumlah kecil--- dia tidak sampai merusak sel penghasil pigmen.

kojic acid, 

Antioksidan dan efektif skin-brightening ingredients. Tugasnya menghambat hormon tyrosinase memproduksi melanin. Sayangnya dia tidak stabil. Kadang bisa menimbulkan efek samping seperti kering, perih, dan photo sensitif. Dan butuh waktu buat kulit untuk bisa beradaptasi dengan kojic acid.

Tranexamic acid,

A.k.a asam traneksamat. Adalah Skin-lightening generasi baru yang digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH (post-inflamatory
hyperpigmentation)
Asam traneksamat bekerja dengan cara menghambat enzim tyrosinase memproduksi pigmen di melanosit. Sekaligus memblokir transfer pigmen dari melanosit menuju keranosit di lapisan epidermis.

Licorice root extract, 

Ektrak akar manis (Licorice). Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Mengandung senyawa utama glabridin (yang membantu mencegah Pigmentasi) dan glycyrrhizin (membantu mengurangi peradangan kulit.

pomegranate extract, 

Ekstrak buah delima. Kaya akan kandungan vitamin, terutama Vit C, mineral, dan senyawa bioaktif seperti anthocyanin, cathechin, quercetin, kaempherol yang berperan sebagai foto-protektif terhadap efek UVB, menetralisir radikal bebas, mencegah penuaan dini, serta membantu meratakan warna kulit. Juga memiliki properti skin Soothing dan anti inflamasi.

hyaluronic acid, 

Skin identical. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

glutathione, 

Merupakan tripeptide alias gabungan 3 asam amino yaitu glutamic acid, glycine, dan cysteine. Berfungsi sebagai skin-restore (mengembalikan vitalitas kulit/ memperbaiki kerusakan kulit). Juga dikenal sebagai "mother" nya antioksidan sekaligus bahan pencerah alami

niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

ceramide NP,

Berupa sel lemak didalam stratum corneum (lapisan paling atas) yang merupakan  bagian dari sistem skin barrier. Menurut penelitian, ceramide membantu memperbaiki fungsi skin barrier dan mencegah moisture-loss.

collagen, 

Memiliki kemampuan water binding layaknya hyaluronic acid. Dapat mengikat air dan menahan kelembapan di lapisan kulit kita. Sehingga tampak kenyal, plump, dan elastis.

Galactomyces ferment Filtrate, 

Berasal dari hasil fermentasi yang menggunakan yeast/ragi dari genus galactomyces. Kaya akan vitamin, asam amino, mineral, antioksidan, dan asam-asam organik. Sehingga membantu melindungi kulit dari kerusakan dan melindungi skin barrier.

aloebarbadensis leaf extract, 

moisturizer yang baik dan anti-inflamasi. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit.

salicylic acid, 

Termasuk golongan BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak.

Medglow Clinic Glass Skin Red Jelly. Sumber: shopee





Bahan pelengkap 

  • Aqua Demineralisata
  • stearic acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  •  triethanolamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • phenoxyethanol. Pengawet . 
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • xanthan gum. Pengental alami.



Kesimpulan 

✔️Medglow Clinic Glass Skin Red Jelly mengandung 13 key Ingredients yang membantu mencerahkan warna kulit.

✔️Yang baik untuk skin Brightening: alpha arbutin, kojic acid, Tranexamic acid, pomegranate, Licorice, niacinamide, glutathione.

✔️ hyaluronic acid, collagen, Galactomyces, aloevera membantu mempertahankan kelembaban, elastisitas, dan melindungi skin barrier.

✔️Ada salicylic acid yang membantu merawat kulit Berjerawat, membersihkan pori-pori, serta memaksimalkan potensi kandungan skin brightening.

❗Ada salicylic acid. Harap hati-hati jika mau layer-layer dengan AHA BHA, Retinol

✔️Simple Ingredients
✔️Untuk am-pm routine

✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Silicone
✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada stearic acid. Khusus untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne sebaiknya hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit.

❗Ada 1 bahan yang perlu diwaspadai bumil: alpha arbutin. Sebaiknya konsultasi ke dokter SpOG terlebih dahulu jika ingin memakai produk ini.

✔️Tidak mengandung artificial collorant.  Warna merah dapat berasal dari pomegranate yang mengandung senyawa anthocyanins.

Red pomegranate.

✔️Produk lokal. BPOM NA18210107380.  Halal

✔️Harga? 44-90 ribuan. 20-50ml

Post a Comment

7 Comments

  1. Hebat ya produksi jelly cream ini, warna extract buah sampai bener bener menguasai warna produk. Mimin berniat cobain gak? Wkwkw kalau mimin udah coba, buat review nya, kalau aman aku juga pengen coba, ingredients nya menggoda tapi warna produk bikin suudzon

    ReplyDelete
  2. Bandingkan dengan Citra Gel Pomegrante Tomato, meskipun ada kandungan Pomegrante dan tomato, tapi tetap pakai tambahan pewarna loh.

    ReplyDelete
  3. Cita Pomegrante tomato gel

    Ingredients overview
    Water, Glycerin, Niacinamide, Solanum Lycopersicum (Tomato) Fruit Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Perfume, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Benzophenone-4, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Sodium Hydroxide, Disodium EDTA, Sodium Carbonate, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Methylparaben, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Ci 16035, Ci 19140

    Masih ada tambahan pewarna, meskipun pakai pewarna tapi warnanya pun lebih samar dibandingkan punya medglow yg merah nya lebih terang. Padahal sama sama ada kandungan Pomegrante.

    ReplyDelete
  4. Yang citra tomato gel berarti ekstrak nya cuma dikit. Tolong jangan dibandingkan dengan yang 20ribuan dapet 180ml dong.😅
    Lagipula zat warna pada extract bisa saja dihilangkan...yang dianggap mengganggu Estetika

    ReplyDelete
  5. Wkwkwk perbandingan yg tidak seimbang ya min, eh tapi harga nya naik, beberapa waktu lalu masih sekitar 30an hampir 40 yg mini, sekarang yg mini udah 50an aja. Tungguin diskon, entar coba beli satu deh wkwkw apakah nampol, soalnya key ingredients nya bener bener menggoda

    ReplyDelete
  6. Min, klo boleh mau request banyakin review produk medglow dong..tertarik pengin cobain produknya, walaupun warnanya meragukan

    ReplyDelete
  7. terima kasih reviewnya selama ini
    sangat membantu

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏