Haple Cosmic Bakuchiol + Ceramide Acne-Care Mosturizer

Haple Cosmic Bakuchiol + Ceramide Acne-Care Mosturizer adalah pelembap dengan kandungan bahan aktif Bakuchiol 0,5%, Ceramide, Probiotic, Mugwort, Sodium PCA, Oat Extract untuk melembabkan sekaligus merawat kulit Berjerawat, Menghidrasi, Merawat kulit sensitif, Meringankan gejala radang dan inflamasi

POM NA 18210109895



Penjelasan Ingredients Haple Cosmic Bakuchiol Ceramide Acne Care Moisturizer 

Ingredients: Aqua, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Glycerin, Propylene Glycol Dibenzoate, Artemisia Vulgaris (Mugwort) Extract, Avena Sativa (Oat) Extract, Inositol, Sodium PCA, Polyacrylamide, Phenoxyethanol, Bakuchiol, Saccharomyces / Rice Ferment Filtrate, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Sodium Hyaluronate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Echinacea Purpurea Extract, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Setaria Italica Seed Extract, Glucosyl Ceramide, Polyglyceryl-10 Laurate.




Key Ingredients 

Artemisia Vulgaris (Mugwort) Extract, 

Extract Mugwort. Sangat baik untuk merawat kulit kering, iritasi, sensitif dan eczema-prone. Melembapkan, menutrisi, dan melindungi kulit. Membantu menenangkan kulit gatal, kemerahan sekaligus mengurangi jerawat dan breakout. Juga mengandung antioksidan, vit A (baik untuk regenerasi sel) dan vit C (baik untuk mencerahkan dan melindungi kulit.

Avena Sativa (Oat) Extract, 

Ekstrak oat meal. Mengandung Beta glucan, omega 3, dan 6 antioksidan, dan agen anti inflamasi (aventhramides). Juga memiliki kemampuan skin-soothing, antioksidan, dan skin-protecting. Sangat baik untuk kulit sensitif, kering, gatal dan iritasi.

Sodium PCA, 

PCA Kepanjangan dari Pyrrolidone Carboxylic Acid. Adalah derivat asam amino. Merupakan skin identical dan menjadi salah satu bagian dari Natural Moisturizing Factor. Berfungsi sebagai Humektan yang membantu meningkatkan level hidrasi pada kulit. Menurut CIR Expert Panel Konsentrasi dalam kosmetik rata-rata 0.000012-1.9%.

Bakuchiol, 

Merupakan senyawa antioksidan dan antiaging yang di-extracts dari tanaman psoralea corylifolia a.k.a babchi. Bakuchiol adalah alternatif retinol yang lebih alami, aman, dan tanpa efek samping. Bakuchiol memiliki efek anti aging yaitu dengan memicu sintetis kolagen tipe 1,3 dan 4. Menghambat enzim MMP (yaitu, enzim jahat yang dapat merusak jaringan kolagen).

Saccharomyces / Rice Ferment Filtrate, 

Mengandung antioksidan, asam organic, asam amino, vitamin, mineral dan enzym.
Bermanfaat untuk skin-brightening, membantu proses regenerasi sel, memiliki efek antiaging, dan menjaga ekosistem Microbiome kulit.

Plukenetia Volubilis Seed Oil,

a.k.a Sacha Inchi seed oil. Antioksidan, Emollient, Moisturizer/humektan. Kaya akan kandungan Polyunsaturated Fatty Acid (PUFA), asam lemak omega 3 dan 6, serta Vit E. Bermanfaat sebagai antiinflamasi dan baik untuk skin-barrier

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Aloe Barbadensis Leaf Extract, 

Great Moisturizer. Mengandung vitamin, antioksidan, enzim dan mineral. Menenangkan, melembapkan dan menyejukkan kulit. Membantu proses pemulihan luka

Oryza Sativa (Rice) Extract, 

Mengandung 100 komponen antioksidan termasuk Vit E, ferulic acid, dan orizanol. Juga mengandung polisakarida yang berfungsi sebagai Moisturizer, asam lemak omega 3 yang bersifat anti inflamasi. 

Echinacea Purpurea Extract, 

Memiliki properti skin Soothing, anti inflamasi yang baik untuk menenangkan break out. Memicu sintetis NMF (natural moisturizing faktor) sehingga baik untuk menjaga fungsi skin barrier.

Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, 

Ekstrak prickly pear. Mengandung antioksidan, skin Soothing, anti inflamasi, skin moisturizing, skin Nourishing, dan memiliki efek anti aging.

Setaria Italica Seed Extract, 

Ekstrak foxtail millet. Memiliki properti antioksidan, anti inflamsi. Membantu menetralisir radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Glucosyl Ceramide,

Prekursor Ceramide. Skin identical. Membantu melindungi dan memperbaiki skin barrier.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Cyclopentasiloxane. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah diratakan. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  •  Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Propylene Glycol Dibenzoate. Emollient non greasy, membantu melarutkan agen Sunscreen.  
  • Inositol. Molekul gula. Humektan.
  • Polyacrylamide. Pengental sintetis, 
  • Phenoxyethanol. Pengawet.
  • C13-14 Isoparaffin. Pengemulsi. Menambah kekentalan formula.
  • Laureth-7. Pengemulsi. 
  • Polyglyceryl-10 Laurate. Pengemulsi.




Kesimpulan 

✔️Haple Cosmic Bakuchiol + Ceramide Acne-Care Mosturizer mengandung 13 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan kulit acne prone.

✔️Yang berperan sebagai anti acne di sini adalah bakuchiol 0,5% yang baik untuk anti aging sekaligus anti acne.

Menurut study klinis pada 17 orang, 0,5% bakuchiol 2x sehari membantu mengurangi kerutan halus, mengencangkan kulit, serta mengurangi photo-damage selama 12 Minggu, without any retinol-like side effects.

1% Bakuchiol cukup efektif sebagai anti acne, yaitu membantu mengurangi jerawat hingga 57% setelah treatment 6 Minggu. Dan apabila dikombinasikan dengan salicylic acid 2% dapat mengurangi  jerawat hingga 67% selama 6 Minggu.  

Cara kerjanya adalah: mengurangi enzim 5α-reductase (yaitu enzyme yang mengontrol sebum).  Selain itu juga bersifat anti bakteri (termasuk P. acnes), anti-inflammatory, dan menghambat  lipid-peroxidation (yaitu proses oksidatif yang diduga sebagai trigger dalam proses pembentukan jerawat). Sumber: Incidekoder.

✔️Jadi untuk treatment jerawat, bakuchiol aman dikombo dengan salicylic acid 2%, Gaes. 

✔️ Bakuchiol sendiri adalah Ingredients yang cukup fleksibel, bisa dikombinasikan dengan 'actives' seperti BHA, retinol, Vit C, niacinamide. Nah, sementara kombinasi dengan exfo AHA BHA, ada perbedaan pendapat, ada yang bilang aman, ada yang enggak. Jadi, sebaiknya tetap hati-hati 😉

✔️ Dilengkapi dengan 7x botanical extract sebagai antioksidan, anti inflamasi, dan skin Soothing 

✔️Sodium PCA, sodium hyaluronate, saccaromyces, Sacha inchi oil, ceramide membantu mempertahankan kelembaban dan melindungi skin barrier.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No Paraben
✔️No fragrance

✔️Minim Silicone. Hanya mengandung 1 Silicone volatil yang hanya tinggal sementara di kulit.

✔️Nggak oil free. Tapi non comedogenic formula.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Sacha inchi oilPolyglyceryl-10 Laurate. Khusus untuk kulit yang sedang terinfeksi Fungal acne sebaiknya hati-hati.

✔️Meski dirancang khusus untuk acne care, saya pikir bisa dipakai juga buat kulit normal, berminyak, kombinasi, dan aman untuk kulit sensitif.

✔️Tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM.
Distributed by: PT. Haple Kosmetika. Jakarta - Indonesia 

✔️Cek harga? 149k. 40gr

Haple Cosmic Bakuchiol Ceramide Acne Care Moisturizer. Sumber: shopee



1 comment

  1. Kak tolong review gel moisturizer Glow Better
    Ingredients ada di sini
    https://www.glowbetter.co.id/product/coconut-juice-gel-moisturizer/

    Sekalian moisturizer advance nya
    Ingredients ada di sini
    https://www.glowbetter.co.id/product/cloud-skin-recipe-advance-moisturizer-50ml/

    Makasih 💕
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏