HALE Smooth Like Butter Bifida & 5 Ceramides Cream Moisturizer

HALE Smooth Like Butter Bifida & 5 Ceramides Cream Moisturizer adalah Moisturizer non-greasy bertekstur soft cream with a smooth-like-butter finish. Yang diformukasikan dengan  glycerin 12%, Panthenol 1%, dan Hyaluronic Acid Complex yang membantu menghidrasi ke lapisan terdalam kulit. Juga dilengkapi dengan Allantoin, Bifida Ferment Lysate, dan Beet Root Extract yang mengurangi kemerahan, menenangkan dan melindungi kulit dari iritasi. Diklaim mengandung 2% ceramide NP termasuk 4 ceramide lainya yang secara efektif memperkuat skin barrier. Moisturizer yang bisa sekaligus sebagai primer supaya make up lebih tahan lama.



Penjelasan Ingredients Hale Smooth like Butter Bifida & 5 Ceramide Cream Moisturizer 

Ingredients: Water, Glycerin, Butylene Glycol, Glycereth-26, Methyl Gluceth-20, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, 1,2-Hexanediol, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Caprylyl Methicone, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Phytosteryl/Behenyl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Niacinamide, Panthenol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Cetearyl Olivate, Cetyl Alcohol, Sorbitan Olivate, Hydrogenated Lecithin, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Allantoin, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Xanthan Gum, Ceramide NP, Disodium EDTA, t-Butyl Alcohol, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Tocopherol, Bifida Ferment Lysate, Stearic Acid, Beta Vulgaris (Beet) Root Extract, Ceramide NS, Cholesterol, Phytosphingosine, Ceramide AP, Ceramide AS, Ceramide EOP.



Key Ingredients 

Mangifera Indica (Mango) Seed Butter. 

Berupa butter bertekstur soft-solid yang berfungsi sebagai Emollient dan skin moisturizing. Mengandung semua essential amino acids (oleic acid, linoleic acid, linolenic acid) yang baik untuk skin Nourishing, anti inflamatory, dan melindungi skin Barrier. Juga mengandung komponen  Antioksidan phenolic (termasuk ferulic acid) dan kaya akan kandungan asam lemak stearic acid dan Oleic acid yang melembabkan dan membantu mengunci kelembapan. 

Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil,

Emollient yang sangat baik melembapkan dan melembutkan kulit kering tanpa rasa lengket. Mengandung 95% asam lemak yang unik yaitu eicosenoic acid, docosenoic acid, docosadienoic acid yang menjadikan minyak ini sangat stabil terhadap oksidasi dan suhu panas. Minyak meadowfoam juga mengandung vit E, antioksidan dan antiinflamasi yang baik untuk mengatasi peradangan, iritasi, dan kulit sensitif.

Niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Panthenol,  

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Sodium Hyaluronate,

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Hyaluronic Acid, 

Skin identical Ingredients. Memiliki kemampuan powerful humektan, dan dapat mengikat air hingga 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan non oclusive barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Allantoin,  

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka

Mengandung 5x ceramide

  • Ceramide NP, 
  • Ceramide NS,
  • Ceramide AP, 
  • Ceramide AS, 
  • Ceramide EOP.
Ceramide adalah skin identical Ingredients, yaitu merupakan bagian dari skin barrier system yang membantu melindungi kulit dari faktor external. Supplay ceramide dari skincare akan membantu memperbaiki skin barrier yang bermasalah, sekaligus memperkuat pertahanan skin barrier kita.

Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract,

Ekstrak biji kakao. Mengandung tinggi antioksidan yang melindungi dan membantu memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV. Memiliki properti anti inflamasi dan skin Soothing.

Tocopherol, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

Bifida Ferment Lysate,  

Postbiotik Ingredients terbuat dari fermentasi bakteri bifida. Menurut penelitian, BFL dapat mengurangi sensitivitas kulit terhadap eksternal agresor dengan cara menguatkan mikrobiome kulit.

Beta Vulgaris (Beet) Root Extract, 

Ekstrak beet. Kandungan zat besi, fosforus, dan protein dapat memicu rona pada kulit.
juga menjaga kulit tetap halus, mencegah jerawat, kaya antioksidan dan memiliki efek anti aging.

Cholesterol, 

Emollient. Skin identical. Dapat ditemukan secara alami pada lapisan kulit kita. Dan 25% bagian dari skin-barrier. Sehingga dia juga berperan penting menjaga fungsi skin barrier.

Phytosphingosine, 

Sejenis lipids yang secara alami terdapat pada lapisan kulit (skin identical) Juga merupakan bagian dari ceramide. Memiliki properti anti mikroba dan anti inflamasi. Mencegah infeksi dan Membantu mencegah perkembangbiakan bakteri penyebab jerawat.




Bahan pelengkap 

  • Water
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Glycereth-26. Humektan,
  •  Methyl Gluceth-20.Senyawa larut air yang berasal dari gula jagung. Melembapkan namun tidak lengket. Ringan dan 'gentle'. Populer dalam formula untuk kulit sensitif.  
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives . Humektan. 
  • Caprylyl Methicone. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah diratakan 
  •  Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate.Emollient Ester, sekaligus menambah kekentalan formula. Membuat kulit terasa smooth, non-oily, dan memberi kesan light wet feel..lembab basah tapi terasa ringan. menurut Cosmetic Database bahan ini 100% aman.  
  • Phytosteryl/Behenyl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate.  Emollient  yang berbahan dasar glutamic acid. 
  • Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate. Pengemulsi . 
  • Polyacrylate Crosspolymer-6. Pengental Sintetis.
  •  Cetearyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Glyceryl Stearate. Pengemulsi. 
  • Cetearyl Olivate.Berbahan dasar cetearyl alcohol dan asam lemak yang berasal dari minyak zaitun. Bekerja sebagai Emollient sekaligus natural emulsifier/pengemulsi alami. Bahan ini bersifat Hypoallergenic, gentle, dan aman untuk kulit sensitif.  
  • Cetyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Sorbitan Olivate. Pengemulsi Emollient. 
  • Hydrogenated Lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif. Emollient. Humektan. 
  • Caprylic/Capric Triglyceride. Natural based Emollient .
  • Caprylyl Glycol. Preservatives booster. Emollient. 
  • Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental sintetis   
  • Tromethamine. pH adjuster  bersifat basa. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • t-Butyl Alcohol. Pelarut. 
  • Dextrin. Pengental alami. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet . 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Stearic Acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.




Kesimpulan 

✔️HALE Smooth Like Butter Bifida & 5 Ceramides Cream Moisturizer mengandung 18 key Ingredients yang  merawat, menutrisi, dan memperkuat skin barrier.

✔️Yang baik untuk skin moisturizing dan skin barrier: mango seed butter, meadofoam oil, 2% ceramide, phytosphingosine, cholesterol.

✔️Yang baik untuk Hydrating: 12% glyserine, 1% panthenol, hyaluronic acid, beet root.

✔️Yang baik untuk skin Soothing: allantoin 0,1%, bifida ferment, cocoa extract.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Silicone

✔️Nggak oil free. Mengandung potensi komedogenik

  • MANGO seed butter (2)
  • Meadofoam oil (1)
  • Cetearyl Alcohol (2)
  • Cetyl Alcohol (3)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada MANGO seed butter, meadofoam oil, glyseryl stearate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, cetearyl olivate, sorbitan olivate, stearic acid. Khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger sebaiknya waspada.

✔️ Diklaim ideal untuk semua tipe kulit. Terutama kulit kering dehidrasi, dan sensitif.

✔️ Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Produk lokal. Sudah BPOM 

✔️Manufactured by: PT. Cosmax Indonesia 

✔️Cek harga? 100 ribuan. 40g


Hale Smooth like Butter Bifida 5 ceramide Moisturizer. Sumber: website Hale.


4 comments

  1. Kaila Pardon my glow essence Toner

    Ingredients overview
    Water, Glycerin, PEG/​PPG/​Polybutylene Glycol- 8/​5/​3 Glycerin, Phenoxyethanol, Lactobacillus/​Collagen/​Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, Sea Water, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Triethanolamine, 1.2-Hexanediol, Saccharide Isomerate, Copper Tripeptide-1, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate

    Ditunggu ya admin
  2. Ternyata kaila nya udah di review min, thanks
  3. Wah mango seed butter malah comedo genic ketimbang shea butter ku kira malah lebih light weight karena dari buah, kek nya masih stay di shea butter pdhl menarik bgt
  4. Komedogenik nya nggak terlalu mengkhawatirkan kok, tapi ya tetep mendingan sheabutter sih😅
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏