ElsheSkin Purifying Hydra Toner Ingredients

ElsheSkin Purifying Hydra Toner adalah toner yang dirancang khusus untuk kulit berminyak, berjerawat, dan pori-pori besar. Dengan efek Instant calming, yang membantu mengontrol minyak dan mengurangi jerawat.



Penjelasan Ingredients Elsheskin Purifying Hydra Toner 

Ingredients overview
Water, Glycerin, Propanediol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Caffeine, Xanthan Gum, Betaine, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Allantoin, Melissa Officinalis Leaf Extract, Sodium Citrate, Citric Acid, Arctium Majus Root Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Viscum Album (Mistletoe) Leaf Extract, Juniperus Communis Fruit Extract, Beta-Glucan, Ethylhexylglycerin, Hypericum Perforatum Extract, Saponaria Officinalis Extract, Caprylic/​Capric Triglyceride, Phenoxyethanol, Sodium Phytate, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP, Tocopherol, Terminalia Chebula Fruit Extract, Caesalpinia Sappan Bark Extract, Magnolia Obovata Bark Extract.



Key Ingredients 

Camellia Sinensis Leaf Extract, 

ekstrak greentea kaya akan kandungan komponen aktif catechin, yang terbukti sebagai antioksidan kuat, UV protectant, anti inflamasi, anti bakteri, dan astringent (meringkas pori).

Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water,

Witch hazel popular digunakan untuk perawatan kulit oily, pori-pori besar, dan acne.
Karena sifatnya astringent (meringkas pori-pori) dan membantu mengurangi produksi sebum. Selain itu, witch hazel juga membantu proses pemulihan luka, dengan cara mencegah infeksi bakteri, serta membantu meringkas/mengencangkan jaringan protein sehingga luka cepat menutup.

Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, 

Ekstrak brokoli. Mengandung tinggi vitamin c, betakaroten, mineral, dan antioksidan. Memiliki kemampuan anti inflamasi, Skin Soothing, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan radikal bebas, serta membantu melindungi kulit dari stress oksidatif.

Salix Alba (Willow) Bark Extract, 

Mengandung komponen aktif seperti salicin,  flavonoids, phenolic acid, yang memiliki kemampuan tonic, astringents, dan anti septic. Sehingga berperan merawat kulit berminyak dan berjerawat.

Caffeine,  

Komponen aktif yang terdapat pada biji kopi.  memiliki kemampuan improves the microcirculation of the blood vessels (menstimulasi peredaran darah). Karna kemampuanya ini, dia sering dipakai untuk mengurangi mata panda/ mata sembap.
Dia juga memiliki aktivitas antioksidan, dan anti-inflamasi.

Betaine, 

Sejenis gula yang diperoleh dari beet. Memiliki kemampuan skin-protection dan moistirizing. Dia juga memiliki keunikan sebagai osmoprotektan, yaitu mengatur keseimbangan kadar air di dalam sel. 

Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, 

Mengandung komponen utama ursolic acid yang secara klinis dapat mengurangi sensitivitas kulit terhadap faktor irritant sekaligus membantu memudarkan hiperpigmentasi.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

Melissa Officinalis Leaf Extract, 

Ekstrak daun lemon balm. Memiliki kemampuan anti mikroba, anti fungal, anti-inflamasi dan menyeimbangkan produksi sebum

Arctium Majus Root Extract, 

Ekstrak Burdock root. Memiliki kemampuan antioksidan, anti inflamasi, dan anti microbial.

Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract.

Ekstrak Peppermint. Memiliki kemampuan Astringent. Anti bakteri. Mengandung komponen Natural fragrance. Memiliki efek cool-sensation.

Viscum Album (Mistletoe) Leaf Extract,

Mengandung antioksidan, antibakteri dan antivirus. Bermanfaat meningkatkan elastisitas kulit.

Juniperus Communis Fruit Extract, 

A.k.a Juniper berry. Mengandung antioksidan flavonoid, dan polifenol yang membantu melawan radikal bebas. Serta memiliki kemampuan anti inflamasi.

Beta-Glucan, 

Senyawa yang terdapat tumbuhan serealia, seperti padi, oatmeal. Baik untuk merawat kulit sensitif dan kering. sebab ia mampu menghidrasi, soothing, firming serta memberikan efek plumping. Selain itu, beta-glucan juga berperan dalam mempercepat proses pemulihan luka. Juga berperan sebagai antiiritasi dan antiinflamasi.

Hypericum Perforatum Extract, 

Ekstrak John's wort. Mengandung antioksidan. Memiliki aktivitas anti inflamasi anti bakteri, dan astringent yang membantu mengontrol minyak dan meringkas pori-pori.

Saponaria Officinalis Extract, 

Ekstrak soapwort. Mengandung komponen antioksidan flavonoid, Vit C, dan Saponin. Memiliki properti Soothing, menenangkan dan mengurangi kulit iritasi, gatal, acne, dan psoriasis.

Ceramide NP, 

Berupa sel lemak didalam stratum corneum (lapisan paling atas) yang merupakan  bagian dari sistem skin barrier. Menurut penelitian, ceramide membantu memperbaiki fungsi skin barrier dan mencegah moisture-loss

Tocopherol, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Dan melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.

Terminalia Chebula Fruit Extract, 

Ekstrak chebula merupakan herbal Ayurveda yang memiliki efek anti aging. Kaya akan antioksidan phenolic, gallic acid, ellagic acid yang kekuatan nya lebih baik daripada Vit C dan Vit E.

Caesalpinia Sappan Bark Extract, 

Ekstrak kayu secang. FYI: kayu secang ini biasanya diseduh seperti teh buat jamu atau wedang uwuh, lalu air seduhan ini berubah warna menjadi merah. Kandungan nya adalah: homoisoflavonoids, phenol, brazilin, brazilein, xanthone, coumarin. Memiliki aktivitas antioksidan, anti bacterial, anti inflamasi, anti-photoaging, sekaligus aktivitas anti-acne.
Senyawa yang menyebabkan warna merah alami: brazilin.

Magnolia Obovata Bark Extract.

Ekstrak kayu Magnolia. Mengandung komponen Magnolol dan hinokiol. Memiliki aktivitas anti-oxidatif, anti inflamatory, anti tumor, dan anti microbial.
Senyawa ini juga menghambat aktivitas radikal bebas serta menghambat Lipid peroxidation (yakni proses oksidasi lipid yang diduga menjadi trigger calon jerawat)



Bahan pelengkap 

  • Water
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives . Humektan. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami.  
  • Sodium Citrate. Membantu mengatur pH level formula.
  •  Citric Acid. pH adjuster. Bersifat asam. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  Caprylic/​Capric Triglyceride. Natural based Emollient .
  •  Phenoxyethanol. Pengawet .
  •  Sodium Phytate. Natural Chelating agent untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Hydrogenated Lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif (Active delivery), Emollient, humektan.



Kesimpulan 

✔️ElsheSkin Purifying Hydra Toner mengandung  21 key Ingredients yang membantu merawat jerawat dan mengontrol minyak namun tidak membuat kulit menjadi kering.

✔️Yang baik untuk acne dan astringent: 3% greentea extract, 1% Willow bark, witch hazel water, lemon Balm, Burdock Root, Peppermint, Hypericum perforatum, Caesalpinia, Magnolia.

✔️ Brokoli, caffeine, Sage leaf, allantoin, Juniper Berry, dan soapwort sebagai skin Soothing dan anti inflamasi.

✔️Betaine, beta glucan, ceramide NP, tocopherol membantu mempertahankan kelembaban kulit dan melindungi skin barrier.

✔️ Termasuk non Active formula, jadi bisa dilayer-layer dengan retinol, AHA-BHA, Vit C, niacinamide, dll.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic
✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk kulit oily, berjerawat, pori-pori besar.

✔️ Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk lokal. BPOM. Halal

✔️Cek harga? 113k. 100ml

✔️Beli produk ORI di Toko Resmi

ElsheSkin Purifying Hydra Toner Ingredients. Sumber: shopee


Post a Comment

4 Comments

  1. Wah bagus ya min, berarti boleh ini auto buy, produksi cosmax juga

    ReplyDelete
  2. Kakak, kalau elsheskin exfoliating toner bagus ga ya untuk kulit sensitif?

    ReplyDelete
  3. Kalo dari klaim nya sih seharusnya gentle dan aman...dicoba aja dulu... mudah-mudahan cocok...
    Oiya kalo kulit sensitif, sebaiknya jangan pakai kapas dulu untuk meminimalisir gesekan ...atau pakai kapas nya sesekali aja...
    Gunakan sesuai petunjuk pemakaian

    ReplyDelete
  4. Review yang calming tonernya kak 🙏🙏

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏