BELLFLOWER Blueberry Perfect Sunscreen SPF 50+ PA++++

BELLFLOWER Blueberry Perfect Sunscreen SPF 50+ PA++++ adalah Sunscreen gabungan 
Chemical + Physical sunscreen yang diformulasikan dengan blueberry extract.  yang tinggi antioksidan. Melindungi kulit secara Broad Spectrum dengan SPF 50+ PA++++ sehingga ideal untuk kegiatan di luar ruangan. Sunscreen yang tidak hanya melindungi kulit tapi juga diklaim dapat memperkuat skin barrier dan menyamarkan garis halus/keriput. Memiliki tekstur yang ringan dan natural tone up finished.


Penjelasan Ingredients Bellflower Blueberry Perfect Sunscreen SPF 50+ PA++++


Ingredients overview
Water, Zinc Oxide (12.0%), Dibutyl Adipate, Propylheptyl Caprylate, Cyclohexasiloxane, Dipropylene Glycol, Dicaprylyl Carbonate, Butyloctyl Salicylate, Polyglyceryl-4 Diisostearate/​Polyhydroxystearate/​Sebacate, Niacinamide, Caprylyl Methicone, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate (1.0%), Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine (1.0%), Ethylhexyl Triazone (1.0%), Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, Sodium Hyaluronate, Titanium Dioxide (0.80%), Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Triethoxycaprylylsilane, 1,2-Hexanediol, Polymethylsilsesquioxane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Adenosine





Key Ingredients 

Niacinamide

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract,

Ekstrak blueberry. Mengandung tinggi vit C dan antioksidan yang membantu menutrisi, mencerahkan dan melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas penyebab penuaan dini. Bagus buat pelengkap agen Sunscreen karena dia bisa menetralisir efek buruk yang ditimbulkan UV.

 Centella Asiatica Extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Sodium Hyaluronate,   

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Adenosine

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.




Agen Sunscreen 

Zinc Oxide (12.0%), 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik paling populer. Foto stabil. Paling aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu  sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Juga memiliki aktivitas anti inflamasi, anti bakteri, dan skin-soothing.

Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate (1.0%),

a.k.a Uvinul A plus. Merupakan chemical sunscreen generasi baru. Dikatakan bahwa doi ini high UV A Protection dan High photostability

 Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine (1.0%), 

A.ka. Tinosorb S. Merupakan agen sunscreen gernerasi baru. Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Very photo stable. Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen.

Ethylhexyl Triazone (1.0%), 

A.k.a Uvinul T 150. Yaitu agen Sunscreen kimiawi Generasi baru. Merupakan UVB filter paling kuat dan paling photo stable.

Titanium Dioxide (0.80%), 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier.





Bahan pelengkap 

  • Water
  • Dibutyl Adipate. Emollient, pelarut. Membantu melarutkan agen Sunscreen agar menyatu dalam formula dan mudah diratakan. 
  • Propylheptyl Caprylate.Emollient. Membantu Formula lebih mudah diratakan. Ideal untuk formula Sunscreen karena memiliki kemampuan SPF Enhancer.    
  • Cyclohexasiloxane. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah diratakan. 
  • Dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Dicaprylyl Carbonate. Emollient. Pelumas. Membantu produk mudah diratakan dan memberi efek velvet dry skin feel.  
  • Butyloctyl Salicylate. Pelarut. Membantu melarutkan uv filter Avobenzone, dan menstabilkanya. Merupakan SPF booster. Cosmetically ellegant.   
  • Polyglyceryl-4 Diisostearate/​Polyhydroxystearate/​Sebacate. Pengemulsi .
  • Caprylyl Methicone,  Silicone cair dengan viskositas rendah. Volatil/mudah menguap. Emollient  dan membantu formula agar mudah diratakan.
  • Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone. Pengemulsi . Emollient.
  • Disteardimonium Hectorite. Bentuk derivat dari hectorite clay. Berupa partikel mineral. Bekerja sebagai bulking agent untuk menambah  volume formula. Membantu menstabilkan formula. Menciptakan formula yang ringan dan terasa halus di kulit. Serta memberi efek water-resistance.    
  •  Magnesium Sulfate. Epsom salt. Meningkatkan viskositas Formula. Penstabil emulsi. 
  • Triethoxycaprylylsilane,Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit.     
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Polymethylsilsesquioxane,Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai teksture Enhancer alias menambah kekentalan formula sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Emollient, membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan. 
  • Methyl Methacrylate Crosspolymer, Berupa serbuk Micro powder yang berpori. Membantu menciptakan formula bertekstur silky. Membantu memantulkan cahaya, sehingga kulit tampak Glowing. Serta oil absorbent/agen mattifier.  
  • Glyceryl Caprylate. Pengemulsi. 
  • Caprylyl Glycol. Emollient . Preservatives booster.
  •  Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.




Kesimpulan 

✔️BELLFLOWER Blueberry Perfect Sunscreen adalah Sunscreen hybrid dengan 5 agen Sunscreen, kombinasi 2 fisik + 3 kimiawi.

✔️ Memiliki kemampuan Perlindungan SPF 50+ (melindungi kulit dari UVB hingga 98-99%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Diperkaya dengan 5 key Ingredients yang membantu melindungi, menutrisi, dan memperkuat skin barrier.

✔️ Tekstur semi Lotion, ada efek tone up nya.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Polyglyceryl-4 Diisostearate/Polyhydroxystearate/Sebacate. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya sebaiknya hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, tapi lebih direkomendasikan untuk kulit kering dan sensitif.

❗Untuk bumil busui sebaiknya konsultasi dulu ke SpOG sebelum memutuskan membeli Suncreen yang mengandung agen Sunscreen kimiawi.

✔️ Produk Korea. Sudah BPOM.

✔️Cek harga? 109k. 50ml.



Bellflower Blueberry Perfect Sunscreen SPF 50+ PA++++. Sumber: incidekoder 


Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏