Azarine Magic Colour Lip Serum

Azarine Magic Colour Lip Serum adalah
Serum pelembab bibir yang dapat berubah warna saat di aplikasikan ke bibir. Dengan SMART COLOUR CHANGE TECH yang bisa berubah mengikuti pH bibir, agar bibir tampak sehat kenyal. Serum ini cocok untuk di pakai sehari- hari untuk di rumah maupun bekerja, dengan tampilan warna soft natural looking heathy lip.  Di formulasikan dengan minyak zaitun, bunga matahari dan vitamin E untuk antikoksidan dan melembabkan bibir pecah atau kering.

Serum ini bisa juga di pakai sebagai lip primer sebelum menggunakan lip cream/ stick.

BPOM NA 18201302574



Penjelasan Ingredients Azarine Magic Colour Lip Serum 

Komposisi :
Diisostearyl Malate, Hydrogenated Polysobutene, Triethylhexanoin, Cyclopentasiloxane, Glycine Soja Oil*, Tocopheryl Acetate*, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil*, Sunflower (Heilanthus Annuus) Seed Oil*, Cl45410, Ceramide 3, BHT.



Key Ingredients 

Glycine Soja Oil

minyak kedelai. Mengandung asam lemak:  48-59% linoleic acid yang dapat memperbaiki skin-barrier. 17-30% oleic acid yang menutrisis kulit sekaligus melembapkan kulit kering. Dan 4,5- 11% linolenic acid yang merupakan anti-inflamasi yang potensial.

Tocopheryl Acetate

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

Olea Europaea (Olive) Fruit Oil

Minyak zaitun bagus untuk merawat kulit kering karena kandungan oleic acid-nya yang tinggi. Juga mengandung antioksidan dan vit E yang menutrisi dan merawat kesehatan kulit.

Sunflower (Heilanthus Annuus) Seed Oil

Mengandung tinggi linoleic acid, sebagai anti inflamasi dan membantu kulit mensintesis lipids dan ceramide sehingga dapat memperbaiki dan menguatkan skin-barrier.

Ceramide 

Berupa sel lemak didalam stratum corneum (lapisan paling atas) yang merupakan  bagian dari sistem skin barrier. Menurut penelitian, ceramide membantu memperbaiki fungsi skin barrier dan mencegah moisture-loss



Bahan pelengkap 

  • Diisostearyl Malate. Emollient. Pengemulsi 
  • Hydrogenated Polysobutene, Berupa minyak sintetis alternatif mineral oil. Berfungsi sebagai Emollient dan menambah kekentalan formula. 
  • Triethylhexanoin. Emollient. Pelumas. Membantu formula agar mudah diratakan dan memberi efek halus dan non-sticky pada kulit. 
  •  Cyclopentasiloxane. Silicone volatil. Mudah menguap. Emollient . Dan membantu formula agar mudah diratakan. 
  • Cl45410. Pewarna sintetis. reddish pigment. pH sensitif. Yang bisa berubah warna kemerahan mengikuti  pH kulit.  
  • BHT. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.


Kesimpulan 

✔️Azarine Magic Colour Lip Serum mengandung 5 key Ingredients yang membantu melembabkan kulit bibir.

✔️Hampir semua key Ingredients nya berupa Emollient, minyak/lipid yang membantu mengatasi bibir pecah-pecah. 

❗Menurut beberapa pengguna di female Daily, serum bibir ini tidak cukup melembabkan bibir, namun malah bikin kering. Bisa jadi karena serum ini hanya mengandung Emollient saja, tidak dilengkapi dengan Hydrating agent. Padahal komposisi pelembap yang baik paling nggak harus seimbang antara kandunagan minyak dan air. So, Wajar kalo kurang nampol untuk bibir yang dehidrasi. Solusi nya: minum air putih yang cukup bisa membantu mengurangi bibir pecah-pecah ✌️

✔️Oil-based formula. Tidak mengandung air.

✔️Tidak mengandung pengawet. It'is oke. Karena Anhydrous formula (formula tanpa air) lebih membutuhkan 'pengawet' yang bersifat antioksidan (contohnya BHT) daripada pengawet yang bersifat anti bakteri.

✔️Simple Ingredients

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Menggunakan pewarna yang aman

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil.

✔️Abaikan Potensi komedogenik dan Fungal acne triggernya

✔️Produk lokal. Sudah BPOM

✔️Cek harga? 44k. 3,5ml

✔️Tumbas ning ngendi? Ning Official store lah..

Azarine Magic Colour Lip Serum. Sumber: shopee

Post a Comment

3 Comments

  1. Ka tau kondisi kulit fordyce gk? Semacam penumpukan keratin tapi dibagian bibir dan sekitar bibir kek bintik2 putih tapi bukan komedo, kalau gk mau perawatan atau ke klinik, pake kandungan apa ya? Kalau kandungan keratolitik kek aha bha sulfur lanolin dll bisa gk? Selain itu ada lagi gk bahan yg keratolitik agent?

    ReplyDelete
  2. @iya baru tahu aq, tapi bukanya bisa hilang sendiri ya...kalo pake keratolitik nggak takut bikin bibir kering?
    Azelaic acid juga keratolitik, kalo mau lebih gentle lagi Azeclair...


    @oke.antri😌

    ReplyDelete
  3. Kak tolong review Saniye Lip Serum

    Ingredients di sini
    https://shopee.co.id/SANIYE-【BPOM】-Lip-Serum-Lip-balm-Lip-Oil-Lip-Moisturizing-Liquid-Melembabkan-Bibir-Aroma-Buah-Produk-L1121-i.473370519.9075642234?sp_atk=e1c9d546-8de1-4fdb-b778-632736129820&xptdk=e1c9d546-8de1-4fdb-b778-632736129820

    Thanks 👍

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏