Whitelab Brightening Facial Wash


Whitelab Brightening Facial Wash adalah pembersih wajah yang diformulasikan dengan Niacinamide yang berperan untuk mencerahkan kulit, melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, serta membantu mengatasi jerawat. Dan Collagen berperan penting untuk mempertahankan kelembaban dan meningkatkan elastisitas kulit.

Cara Pakai: Cuci muka dengan Whitelab Brightening Facial Wash, kemudian bilas dengan air hingga bersih dan keringkan wajah dengan handuk. Setelah itu, gunakan Whitelab Brightening Face Toner dan Whitelab Brightening Day Cream/ Night Cream. 

Sumber: shopee




Penjelasan Ingredients Whitelab Brightening Facial Wash 


Ingredients overview
Aqua, Palmitic Acid, Glycerin, Lauric Acid, Sodium Laureth Sulfate, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Cocamide DEA, Propylene Glycol, Glycol Distearate, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Chloride, Parfum, Cocamidopropyl Betaine, DMDM Hydantoin, Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract, Niacinamide, Allantoin, Collagen, Polyquaternium-7, Tetrasodium EDTA




Key Ingredients 

Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract, 

Ektrak akar manis. Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Komponen utamanya adalah glabridin (skin-lightening agen) dan glycyrrhizin (anti-inflamatory agen).

Niacinamide, 

Vitamin B3 yang populer sebagai Skin Brightening. Memicu sintetis ceramide dan lipids yang baik untuk skin barrier. Mengatur produksi minyak. Anti inflamasi. Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan bluelight.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

Collagen,

Molekul kolagen bersifat mengikat air, sehingga memberi manfaat hidrasi yang sangat baik. Dia bisa menciptakan lapisan water-rich di permukaan kulit sehingga mencegah kadar air menguap begitu saja, dan membuat kulit tetap moist.






Agen Surfaktan 

Soap

Adalah agen surfaktan anionic, yang merubah reaksi saponifikasi dari asam lemak (Palmitic Acid, Lauric Acid,  Stearic Acid) dan kaustik soda (Potassium Hydroxide) bersifat basa dan memiliki kemampuan daya bersih yang bagus.

Sodium Laureth Sulfate.

A.k.a SLES. Merupakan jenis anionic surfaktan. Tapi masih setingkat lebih gentle dari SLS. Memiliki busa yang melimpah dan daya bersih yang bagus.

Cocamide DEA, 

Foam booster, Co-Surfaktan yang biasa dikombinasikan dengan anionic surfaktan untuk menambah kualitas busa dan daya bersih

Disodium Cocoyl Glutamate, 

Surfaktan berbahan dasar asam amino glutamic acid dan minyak kelapa. Juga membantu mengurangi efek harsh yang ditimbulkan oleh SLS/SLES. Membantu menciptakan formula pembersih yang mild dan gentle untuk kulit sensitif dan kulit bayi.

Cocamidopropyl Betaine,

Termasuk jenis amfoterik surfaktan. Berfungsi sebagai Foam booster dan mild cleansing agent, dengan tingkat iritasi rendah. Serta membantu menciptakan formula cleanser low PH. dan ramah lingkungan.







Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Glycol Distearate. pengental, pengemulsi, memberi warna pearly atau glossy pada Tekstur nya.  
  • Sodium Chloride. Ionic thickener. Meningkatkan viskositas Formula. Parfum, 
  • DMDM Hydantoin. Pengawet yang melepas formalin.   
  • Polyquaternium-7. Skin Conditioner. 
  • Tetrasodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.




Kesimpulan 

✔️ Whitelab Brightening  Facial Wash adalah pembersih wajah soap formula, dengan 5 agen surfaktan, kombinasi 2 strong + 3 mild, sehingga memiliki daya bersih yang bagus, namun tidak terlalu harsh untuk kulit.

✔️ Diperkaya dengan 4 key Ingredients yang membantu mencerahkan sekaligus mempertahankan kelembaban kulit.

✔️No alcohol
✔️No Paraben.

✔️Oil free. Non comedogenic.

❗Ada SLES. Khusus untuk kulit yang sensitif terhadap bahan ini sebaiknya di test patch dulu.

✔️Dermatologically Tested.
✔️Untuk semua jenis kulit.
✔️Diklaim aman untuk acne Prone dan kulit  Sensitive

✔️Boleh dipakai dari umur 12 tahun keatas.
✔️Boleh untuk ibu hamil dan menyusui. 

✔️Produk lokal. BPOM.

✔️ Diproduksi oleh PT. Pillars Cosmetiklon Indonesia. Didistribusikan oleh PT. Cantik Alam Sentosa.

✔️Ada formula baru nya, yang mengandung hyalucomplex-10 khas whitelab, tapi list Ingredients komplit nya dicari-cari belum ketemu. Sementara pakai formula lama dulu, yes. Toh, dia juga masih beredar hingga saat ini. Masih dalam tahap 'peralihan' katanya.

✔️Cek harga? 39k. 100ml

✔️Cek harga promo di Official store

3 comments

  1. Gercep sekaliii kakak 😭😭 de besss kali kaak, makasih ya kak, kakak ngebantu bangeet buat nyari nyari produk 😭💕
  2. Kak tolong review Kye Jeju Cica Probiotics Aqua Gel Cleanser dong

    Ingredients:
    Aqua (Water), Cocamidopropyl Betaine, Coco-Glucoside, Disodium Cocoamphodiacetate, Sodium Lauryl Sulfate, Glycerin, Centella Asiatica Extract, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Sodium Chloride, Lactobacillus Ferment Lysate, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Benzoyl Dipeptide-18 D-Phenylalanyl Arginyl ​D-Tryptophan Dipropylamide Mesylate, Saccharide Isomerate, Beta-Glucan, Betaine, Trehalose, Polysorbate 20, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Fragrance (Parfum), Citric Acid, Disodium EDTA, FD&C Green No.3 (Ci 42053)

    Makasihh ❤️
  3. Aku pernah pake ini yang kemasan lama. Setelah cuci muka kerasa bersih dan cerah, cuman kerasa ketarik, apalagi klo sudah penggunaan rutin setiap hari, makin lama makin kerasa ketariknya. Padahal setelahnya sudah pake hydrating toner, tapi tetep berasa kenceng, ga nyaman, udah di pakein moisturizer pun tetep kesisa rasa kencengnya.

    Aku merasa klo dari awal sabun mukanya dah bikin keset, next step cuman bantu dikit aja, ga bisa senyaman klo pake facial wash yg ga bikin ketarik.

    oh ya, Jenis kulitku kombinasi, hormonal acne. Padahal berharap banyak ama produk ini karena harga cocok dan secara teori kandungannya bagus. Hikz 😔
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain