Safi Ultimate Bright Crystal Essence

Safi Ultimate Bright Crystal Essence adalah essence dengan formula water-based dan pH seimbang, diperkaya dengan 3x Vitamin Biocapsules dan Hyaluronic Acid yang dapat membantu mencerahkan kulit, meratakan tona warna kulit, dan dehidrasi kulit.  Dengan kandungan utama OXYWHITE - Menjadikan kulit wajah terasa lebih lembut, tetap sehat, dan tampak lebih cerah. KAKADU PLUM - Kandungan vitamin C yang 100x lebih banyak dari jeruk, untuk kulit tetap sehat, tampak lebih cerah, dan bercahaya. HYALURONIC ACID - Bahan aktif pelembab kulit yang intens, untuk menghidrasi kulit dan mengikat air pada kulit sehingga kulit tampak cerah bercahaya.

Cara pakai:
Aplikasikan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Tepuk wajah secara lembut menggunakan telapak tangan hingga cairan terserap sempurna ke dalam kulit.




Penjelasan Ingredients Safi Ultimate Bright Crystal Essence 

Ingredients: Water, Glycerin, Betaine, Methylpropanediol, PEG-60 Hydrogenated Oil, Carbomer, PPG-26 Buteth-26, Sodium Hyaluronate, PEG-40 Hydrogenated Oil, Xanthan Gum, Butylene Glycol, Sodium Hydroxide, Benzophenone-4, Agar, Calcium Alginate, Gellan Gum, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Mica, Ethyl Ascorbic Acid, Retinyl Acetate, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Lithothamnion Calcareum Extract, Borago Officinalis Seed Oil, Mannitol, Arginine, Perfluorodecalin, 4-Butylresorcinol, Dextrin, Diatomaceous Earth, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Lecithin, Glycosphingolipids, Sucrose Palmitate, Zinc Sulfate, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, CI 77891





Key Ingredients 

Betaine,  

Sejenis gula yang diperoleh dari beet. Memiliki kemampuan skin-protection dan moistirizing. Dia juga memiliki keunikan sebagai osmoprotektan, yaitu mengatur keseimbangan kadar air di dalam sel. (skin balancing).


Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. High molecular weight. Memiliki kemampuan water binding d Ngan kapasitas 1000x berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan kulit. Membentuk lapisan non-oclusive barrier yang membantu mencegah TeWL dan menjaga skin barrier.


Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, 

Ekstrak Kakadu plum/kiwi silver vine. Memiliki properti skin Brightening dan anti aging, mengandung tinggi Vit C yang bersifat strong antioksidan yang melawan tanda-tanda penuaan dini, sekaligus menghambat hiperpigmentasi. Baik untuk anti acne: Mengandung gallic dan ellagic acid yang bersifat astringent, anti bakteri, dan anti fungi. Juga memiliki properti Anti inflamatory sekaligus mencegah infeksi bakteri


Ethyl Ascorbic Acid, 

Antioksidan, Skin brightening, collagen booster. Salah satu jenis Vit C derivatif paling efektif dan stabil pada pH level 4-5,5 (mendekati pH kulit, sehingga tidak mengiritasi). Bisa larut air maupun minyak yang membuatnya bisa penetrasi lebih dalam ke kulit.  Menurut penelitian ethyl ascorbic acid bisa dikonversi menjadi pure Vit C hingga 80%, lebih banyak dari derifat Vit C lainya.


Retinyl Acetate, 

Adalah retinol Ester atau turunan retinol, yang merupakan gabungan dari retinol dan acetic acid. Agar bekerja untuk kulit, retinol Ester perlu 3 tahap konversi, sehingga bisa dikatakan kekuatan nya agak lemah dibanding dengan retinol. Namun, dia juga jauh lebih gentle daripada retinol.


Tocopheryl Acetate,

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Dan membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.


Ascorbyl Tetraisopalmitate,

Adalah bentuk turunan dari vit C yang stabil (jika pH<5) dan larut minyak, sehingga daya penetrasinya lebih mantab. Menurut uji in-vitro (di lab), ATIP juga memiliki 3 sifat mejik Vit C yaitu: antioksidan, meningkatkan sintetis kolagen, dan skin-brightening dengan cara mengurangi melanogenesis sebayak 80%.


Lithothamnion Calcareum Extract, 

Termasuk jenis red algae. Mengandung vitamin, mineral, trace elements, asam amino, dan antioksidan yang baik untuk menutrisi kulit, anti inflamasi, dan bersifat skin-hydrator.


Borago Officinalis Seed Oil,

Mengandung Gamma-linolenik acid (GLA), Vit B kompleks, Beta caroten, fibre, dan choline. Bermanfaat untuk menenangkan kulit, anti inflamasi, menutrisi serta melembapkan kulit. Baik untuk mengatasi kulit kering dan iritasi. Minyak ini cukup ringan dan tidak menyumbat pori.


Arginine, 

Termasuk jenis asam amino. Juga merupakan skin identical Ingredients. Senyawa ini dapat ditemukan pada biji labu, daging, susu, kacang, dan polong. Arginin memiliki 3 manfaat utama, yaitu: powerful antioksidan, humektan, dan collagen booster.


Perfluorodecalin,

Zat yang dapat 'membawa' oksigen ke dalam formula skincare dan mengantarnya ke kulit. Menurut penelitian perfluorodecalin dapat meningkatkan fungsi skin-barrier, merevitalisasi kulit, dan memiliki efek anti-aging.


4-Butylresorcinol, 

Merupakan bahan sintetis yang aman dan efektif untuk skin-lightening. Bekerja dengan menghambat aktivitas enzim tyrosinase dan peroxidase, serta menghambat produksi melanin.


Diatomaceous Earth.

Adalah tanah Diatom. Berasal dari endapan sedimen fosil planton, algae, dll  yang diambil dari dasar laut, danau atau perairan. Mengandung tinggi trace mineral seperti silica, magnesium, calcium, dan zat besi. Memiliki kemampuan detoxyfying, dan kandungan natural silica (organic Silicium) nya yang tinggi membantu menstimulasi kolagen, skin-booster serta memiliki kemampuan Antioksidan yang melindungi kulit.


Simmondsia Chinensis Seed Oil,

A.k.a jojoba oil merupakan skin identical Ingredients karena menyerupai wax Ester yang terdapat pada sebum kulit kita. Sangat ringan, mudah meresap dan tidak menyumbat pori. Jojoba oil sangat bermanfaat untuk melembapkan, menenangkan, menutrisi dan melindungi kulit dari faktor external.


Glycosphingolipids.

Adalah sejenis lipid yang juga terdapat pada permukaan kulit. Membantu melindungi kulit dari faktor external, seperti hawa dingin, bahan irritant, pollutan, Allergen serta infeksi bakteri dan jamur. Serta melindungi kulit dari TeWL. Fungsi nya mirip dengan ceramide, Gaes.






Bahan pelengkap 

  • Water
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Methylpropanediol. Pelarut  preservatives booster. Humektan. 
  • PEG-60 Hydrogenated Oil. Pengemulsi. 
  • Carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. 
  • PPG-26 Buteth-26. Pengemulsi .
  • PEG-40 Hydrogenated Oil. Pengemulsi . 
  • Xanthan Gum. Pengental alami.  
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Sodium Hydroxide. pH adjuster . Bersifat basa.
  •  Benzophenone-4. UVB absorber. Membantu melindungi formula agar tidak mudah terdegradasi alkibar paparan cahaya. 
  • Agar. Pengental alami penstabil emulsi. 
  • Calcium Alginate. Pengental alami. 
  • Gellan Gum. Pengental alami. 
  • 1,2-Hexanediol, pelarut. Preservatives booster. Humektan 
  • Caprylyl Glycol. Emollient . Preservatives booster.
  •  Mica. Pigment mineral. Memberi efek glossy, pearly pada Formula . 
  • Mannitol. Molekul gula. Humektan. 
  • Dextrin. Pengental alami,  
  • Lecithin, pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif. Humektan. Emollient. 
  • Sucrose Palmitate. Pengemulsi. Emollient. 
  • Zinc Sulfate. Stabilizer, Memabantu menstabilkan  Vit C. Memiliki kemampuan astringent dan anti microbial.
  • Chlorphenesin, Pemgawet 
  • Phenoxyethanol. Pemgawet. 
  • Potassium Sorbate. Pengawet.  
  • Sodium Benzoate. Pengawet. 
  • CI 77891.  Pigmen mineral putih. Titanium dioxide.




Kesimpulan 

✔️Safi Ultimate Bright Crystal Essence mengandung 15 key Ingredients yang membantu mencerahkan, melembabkan, dan memelihara kecantikan kulit.

✔️Yang baik untuk skin Brightening: 2x Vit C, Kakadu plum, 4-butylresorcinol.

✔️Ada kombinasi 4x vitamin, arginine, diatomaceus earth, sebagai nutrisi Extra, anti oksidan, dan mencegah penuaan dini.

✔️ Oxywhite: Perfluorodecalin. Membantu men-suplay oksigen ke dalam kulit, sehingga kulit tampak segar dan berseri-seri.

✔️Betaine, sodium hyaluronate, algae, borago oil, jojoba oil, glycosphingolipids memabantu memelihara elastisitas, kelembaban kulit, serta melindungi skin barrier.

✔️ Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No SLS

✔️pH balance 

✔️Nggak oil free.

Mengandung protensi komedogenik

  • Calcium alginate (4)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada borago oil, jojoba oil, sucrose Palmitate, peg 40 hydrogenated Castor oil, peg-60 hydrogenated Castor oil, ascorbyl tetraisopalmitate. Peringatan ini khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger. 

✔️Diklaim ideal untuk semua tipe kulit.

✔️Cek harga? 40-100 ribuan. 35-100ml

Sumber: shopee


Post a Comment

4 Comments

  1. Bisa kah di kulit kering dan punya banyak bekas jerawat karna punya jerawat hormonal kalo makan telur

    ReplyDelete
  2. Rekomendasi dong kak suncreen dibawah 40k yang spf 50 selain skin aqua untuk kulit kering

    ReplyDelete
  3. Feali Sunscreen
    Wardah UV Shield Aqua Fresh Sunscreen Serum
    OMG OH MY GLOW UV Barrier Sunscreen
    The Originote Ceramella Sunscreen SPF 50 PA++++

    Baru nemu itu,, kebanyakan di atas 50k

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏