Pyungkang Yul Acne Toner


Pyungkang Yul Acne Toner adalah toner yang dikhususkan untuk kulit dengan masalah jerawat. Memiliki tekstur yang ringan sehingga mudah diserap oleh kulit. Toner ini dapat memberikan kesegaran serta mengontrol produksi sebum pada kulit. 

Skin benefit:

  • Membersihkan sel kulit mati dan kotoran
  • Mengurangi sebum berlebih pada kulit
  • Menyamarkan tampilan pori-pori dan bekas jerawat
  • Mencerahkan kulit
  • Menjadikan kulit tampak lebih bersih dan halus.
Cara pakai: Basahi kapas dengan toner dan usapkan secara lembut ke permukaan wajah.

Sumber: shopee



Penjelasan Ingredients Pyungkang Yul Acne Toner 

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Dimethyl Sulfone, Pyridoxine Hcl, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Niacinamide, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Copper Tripeptide-1, Glycerin, Hydroxyacetophenone, Myrtus Communis Extract, Tropaeolum Majus Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.




Key Ingredients 

Dimethyl Sulfone.

a.k.a methyl sulfonyl methane (MSM). Adalah senyawa natural yang  terdapat di semua 'living organism' termasuk dalam tubuh manusia, dia berperan sebagai 'lem' yang mengikat rantai asam amino. Dia juga termasuk organic sulfur (yang tersusun dari carbon, hydrogen, oxygen and sulfur) yang baik untuk merawat inflamasi dan jerawat.
MSM ini bisa digunakan baik secara oral (suplemen makanan) maupun topikal (produk skincare) dan manfaatnya banyak sekali buat kulit antara lain: untuk anti aging, jerawat dan bekasnya, regenerasi sel, melindungi jaringan kolagen, dan menstimulasi glutathione, membantu mencegah hiperpigmentasi, antiinflamasi, membantu penetrasi bahan aktif, menjaga pH level kulit. dll

Pyridoxine Hcl,

Vit B6. Bermanfaat mengurangi produksi sebum, menghaluskan kulit dengan cara meminimalisir ukuran pori. Menghidrasi kulit dan mengurangi peradangan akibat paparan sinar UV.

Salix Alba (Willow) Bark Extract,

Mengandung komponen aktif seperti salicin,  flavonoids, phenolic acid, yang memiliki kemampuan tonic, astringents, dan anti septic. Sehingga berperan merawat kulit berminyak dan berjerawat.

Niacinamide,

Vitamin B3 yang populer sebagai Skin Brightening. Memicu sintetis ceramide dan lipids yang baik untuk skin barrier. Mengatur produksi minyak. Anti inflamasi. Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan bluelight.

Forsythia Suspensa Fruit Extract,

Termasuk tanaman herbal medicinal China. Mengandung komponen aktif foeniculoside, anethole, monoterpenes, phenylpropanoids. Memiliki kemampuan anti bacterial, anti inflamasi yang mengurangi kemerahan, dan antioksidan yang membantu menetralisir radikal bebas.

MultiEx BSASM ™

  • Centella Asiatica Extract (Cica)
  • Polygonum Cuspidatum Root Extract (Japanese knotweed)
  • Scutellaria Baicalensis Root Extract (Akar Skulcap).
  • Camellia Sinensis Leaf Extract (Greentea)
  • Glycyrrhiza Uralensis Root Extract (Licorice)
  • Chamomilla Recutita Flower Extract (Chamomile)
  • Rosmarinus Officinalis Leaf Extract (Rosemary)
Ke-7 botanical extract ini memiliki kemampuan Antioksidan, skin Soothing, anti inflamasi, dan skin moisturizing.

Copper Tripeptide-1,

Bisa ditemukan secara alami pada cairan tubuh kita, seperti plasma, saliva (air liur) dan urine. Memiliki kemampuan wound-healing yang unik dengan cara memperbaiki jaringan kulit yang rusak pada bekas luka/jaringan parut hingga kondisi membaik.  Kemudian menstimulasi kolagen yang lebih sehat. Selain itu juga menstimulasi elastin dan glycosaminoglycans untuk elastisitas kulit. Memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi yang signifikan

Myrtus Communis Extract,

Ekstrak myrtle. Memiliki kemampuan astringent, anti septic/anti microba, dan anti-inflamasi yang membantu merawat jerawat.

Tropaeolum Majus Extract.

Ekstrak bunga Nasturtium. Mengandung komponen aktif seperti glucotropaeolin,  Anthocyanins, carotenoids, chlorogenic acid dan vitamin C, yang memiliki kemampuan anti inflamasi, antioksidan yang melindungi kulit dari efek buruk UV, polusi, serta enviromental stressor. Bahan ini juga diklaim dapat meningkatkan oksigenasi di dalam kulit, sehingga kulit tampak lebih segar dan berseri-seri.

 


Bahan pelengkap 

  • Water
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.  
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Hydroxyacetophenone. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. Memiliki kemampuan skin Soothing.  
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.



Kesimpulan 

✔️Pyungkang Yul Acne Toner memgandung 14 key Ingredients yang membantu merawat jerawat, berminyak, dan pori-pori.

✔️ Menurutku, Ingredients yang menarik disini adalah kandungan MSM, yang nggak cuma baik buat jerawat tapi memiliki efek anti aging. Jika kalian browsing google, niscaya kalian akan menemukan manfaat yang lebih banyak lagi daripada yang telah disebut disini. Hehe. Bahan ini masih jarang digunakan, salah satu skincare lokal yang pakai MSM adalah EIEM beauty dalam serum niacinamide nya. 

✔️Diklaim memiliki kemampuan mild dan gentle exfolliasi, mungkin karena kandungan dimethyl Sulfone nya yang notabene ada sulfur nya di situ. Wallohualam 

✔️Kombinasi Vit B3, B6, salix Alba, myrtle, Rosemary, greentea membantu mengontrol sebum dan menyamarkan pori-pori.

✔️Ada MultiEx BSASM ™ (yakni 7 'rombongan' plant extract, yang udah sering nongol di produk-produk skincare baik lokal maupun non lokal) yang baik untuk skin Soothing dan anti inflamasi.

✔️Ada peptide yang membantu proses pemulihan luka.

✔️Overall, hampir semua Ingredients nya memiliki kemampuan anti inflamasi yang membantu mencegah noda bekas jerawat. Sebab bekas jerawat itu sendiri adalah hasil dari inflamasi, makanya dinamakan PIH (post inflamatory hyperpigmentasi). 

✔️ Minimal Ingredients.

✔️Untuk am-pm routine.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️Oil free. Non comedogenic.

✔️Fungal acne safe.

✔️Cek harga? 85-120 ribuan. 150ml. (Tergantung lapaknya)

✔️Beli dimana? Di Official store

Post a Comment

11 Comments

  1. Ini no silicon juga dan bisa dilayer dengan apapun kan min? Misal serum niacin 10%, serum exfo, serum retinol dll

    ReplyDelete
  2. Yups, No silicone,,
    Iya sepertinya aman, 😉
    Untuk layer dengan exfo, mungkin harus dijeda dulu kali ya, soalnya ada niacinamide nya... Wallahu alam

    ReplyDelete
  3. Oh niacinamide gak bisa sama exfo ya? Itu toner exfo avoskin bukannya pake niacinamide min?

    ReplyDelete
  4. Iya, biasa nya nggak boleh kalo masing-masing selisih pH nya lebih dari 1,, kalo ketahuan pH nya saling mendekati, nggak papa sih, dilayer, nggak akan saling menggangu ..

    Beda kalo udah dalam satu formula, otomatis pH nya sudah di setting sedemikian rupa, sehingga tidak saling bentrok...
    CMMIW 🙏

    ReplyDelete
  5. Oh seperti itu ya min, ok sip

    ReplyDelete
  6. Kak boleh dilirik ingredients theriver moisturizer acne gonenya ngk ? 🥺
    Fungal acne safe kah ini kk ?

    Aqua, Niacinamide, Beta-Glucan, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Glycerin, Rosa Centifolia Flower Extract, ​Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Phenoxyethanol, Ceramide 3, Propylene Glycol, Mannitol, Fragrance (Parfum) Components, Finished Fragrances, Cellulose, Pigment Red ​5, Mica, Tocopheryl Acetate, Hydroxypropyl Methylcellulose, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate

    ReplyDelete
  7. Siap.

    Iya itu Fungal acne safe😉

    ReplyDelete
  8. kak ini bisa gk dilayer sama Madagascar Centella Tea-Trica Relief Ampoule? penasaran sama toner ini tapi khawatir bakal bentrok sama ampoulenya madagascar

    ReplyDelete
  9. Aman untuk kulit oily sensitive?

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏