Mustika Ratu Brightening Bengkoang Facial Wash

Mustika Ratu Brightening Bengkoang Facial Wash adalah Sabun Wajah dengan busa halus dan dilengkapi dengan scrub lembut membantu membersihkan kotoran minyak, komedo dan pori-pori. Diperkaya dengan.bahan alami seperti sari Bengkoang dan Akar Manis yang membantu membuat kulit tampak lebih cerah.


Penjelasan Ingredients Mustika Ratu Brightening Bengkoang Facial Wash 

KOMPOSISI
Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Lauric Acid, Pachyrhizus Erosus (Yam Bean) Root Extract, Myristic Acid, Niacinamide, Palmitic Acid, Sodium Lauroyl sarcosinate, Butylene Glycol, Stearic Acid, Glyceryl Monostearate, Potassium Hydroxide, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrated Silica, Phenoxyethanol, Rosa Canina (Rosehip) Seed Oil, Allantoin, Fragrance, EDTA, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, CI 77891.




Key Ingredients 

Pachyrhizus Erosus (Yam Bean) Root Extract,

Ekstrak bengkuang/ yambean. Mengandung Vit C, flavonoid, dan Saponin. Zat fenolik pada extract bengkuang mampu menghambat proses pembentukan melanin. Selain itu, bengkuang juga memiliki properti natural UV filter yang melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Sodium Ascorbyl Phosphate,  

Disingkat SAP. Adalah bentuk garam sodium (derivatif/turunan) dari Vit C murni (Ascorbic Acid). Dibanding AA, SAP lebih stabil dan mampu bekerja pada range pH yang tinggi (up to pH 7). Namun, daya penetrasinya tidak se-ampuh AA. Meski demikian, SAP juga memiliki kemampuan antioksidan, membantu memicu sintetis kolagen, dan memudarkan noda.

Rosa Canina (Rosehip) Seed Oil, 

rosehip oil. Mengandung tinggi omega 3,6,9 yang baik untuk menjaga skin-barrier, skin inflamatory, skin-moisturizing bahkan juga memiliki kemampuan skin-regenerative.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, 

Ektrak akar manis. Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Komponen utamanya adalah glabridin (skin-lightening agen) dan glycyrrhizin (anti-inflamatory agen).




Agen Surfaktan 

Cocamidopropyl Betaine

Termasuk jenis amfoterik surfaktan. Berfungsi sebagai Foam booster dan mild cleansing agent, dengan tingkat iritasi rendah. Serta membantu menciptakan formula cleanser low PH. dan ramah lingkungan.

Soap

Adalah anionic surfaktan yang merupakan hasil reaksi saponifikasi dari asam lemak
(Lauric Acid, Myristic Acid, Palmitic Acid, Stearic Acid) dan soda api KOH (Potassium Hydroxide) membentuk sabun yang bersifat basa (rata-rata pH 9) memiliki busa melimpah, dan daya bersih yang bagus. 

Sodium Lauroyl sarcosinate, 

Termasuk anionik surfaktan. Agen cleansing berbahan dasar minyak kelapa. Memiliki karakteristik rich-creamy foam. Memiliki daya bersih yang bagus, namun tetap gentle untuk skin-barrier. Compatible untuk kulit sensitif




Bahan pelengkap 

  • Aqua,  
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Glyceryl Monostearate. Pengemulsi . Emollient. 
  • Hydrated Silica. Agen abrasive /scrub. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet .
  •  Fragrance,
  •  EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • CI 77891. Mineral pigment. Titanium dioxide. Opacifyier agent untuk menutup warna supaya tidak transparan.




Kesimpulan 

✔️Mustika Ratu Brightening Bengkoang Facial Wash adalah pembersih Soap-formula yang mengandung 3 agen surfaktan, kombinasi 1 strong + 2 gentle, sehingga memiliki daya bersih yang bagus namun tidak terlalu harsh untuk kulit.

✔️ Diperkaya dengan 6 key Ingredients yang merawat dan membantu mencerahkan kulit wajah

✔️Yang baik untuk skin Brightening: bengkoang, niacinamide, Vit C, Licorice.

✔️Rosehip oil, allantoin membantu mempertahankan kelembaban kulit dan melindungi skin barrier.

✔️Mengandung butiran scrub halus (hydrated silica) yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori.

✔️No alcohol.
✔️No Paraben
✔️No Sulfate

❗Soap Formula kadang meninggalkan efek kesat. Tapi bisa diminimalisir dengan menggunakan Hydrating toner dan moisturizing untuk mengembalikan kelembapan alami kulit yang ikut teremulsi bersama soap.

✔️Diklaim Ideal untuk semua tipe kulit.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal.

✔️ Diproduksi oleh: PT. Mustika Ratu

✔️Cek harga? 10-20 ribuan. 40-100ml

Mustika Ratu Brightening Bengkoang Facial Wash. Sumber: shopee




Post a Comment

3 Comments

  1. Kenapa tag nya di samain sariayu sih min wkwkwk padahal beda brand, mustika ratu lebih tua dari sariayu. Oh iya satu lagi, mustika ratu formulanya langsung dari keraton kalau sari ayu bukan. Makanya mustika ratu banyak menggunakan bahan bahan alami, aku suka pakai masker bengkoang nya, admin udah review masker bengkoang yang baru?

    ReplyDelete
  2. Emang beda sih. Tak jadiin satu soalnya mereka itu kayak sodara...hehe🤭.

    Belum kayaknya ..

    ReplyDelete
  3. Request yg update formula hadalabo 7x Hyaluronic belum di up kah min? Atau nanti mau di update pada review hadalabo yg 5x Hyaluronic?

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏