Lomira 5x Ceramide moisturizing serum

Lomira 5x Ceramide moisturizing serum adalah serum wajah yang dikhususkan untuk melembabkan, memperkuat dan melindungi skin barrier. Dilengkapi dengan kandungan snow mushroom dan Snail secret yang membantu memelihara elastisitas kulit. Diformulasikan tanpa kandungan alkohol, sehingga aman digunakan untuk semua tipe kulit. 

Sumber: shopee




Penjelasan Ingredients Lomira 5x Ceramide moisturizing serum 

Ingredients: Aqua, Bis-peg 18 methyl ether dimethyl silane, polyglyserine-10, glyseryl polyacrylate, erythritol, glyserine, betaine, maltooligoosyl glucoside, hydrogenated Starch Hydrolysate, caprylhydroxamic acid, glyseryl caprylate, methylparaben, peg-40 hydrogenated Castor oil, fragrance, caffeine, allantoin, Camelia Japonica flower extract, tremela Fuciformis extract, Snail secretion Filtrate, houttuynia cordata extract, ceramide NS, Ceramide NP, Ceramide NG, Ceramide EOS, Ceramide EOP




Key Ingredients 

betaine.

Sejenis gula yang diperoleh dari beet. Memiliki kemampuan skin-protection dan moistirizing. Dia juga memiliki keunikan sebagai osmoprotektan, yaitu mengatur keseimbangan kadar air di dalam sel. (skin balancing).

caffeine, 

Komponen aktif yang terdapat pada biji kopi.  memiliki kemampuan improves the microcirculation of the blood vessels (menstimulasi peredaran darah). Karna kemampuanya ini, dia sering dipakai untuk mengurangi mata panda/ mata sembap.
Dia juga memiliki aktivitas antioksidan, dan anti-inflamasi.

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

Camelia Japonica flower extract, 

Ekstrak  Tsubaki. Mengandung senyawa triterpene glycoside, camellioside yang memiliki aktivitas antioxidative yang potensial sehingga bermanfaat untuk anti pollutan, anti inflamatory, skin Soothing sekaligus anti aging. Juga mengandung komponen aktif gallic acid yang melindungi kulit dari paparan UVB sekaligus mencegah produksi melanin yang berlebihan.

tremela Fuciformis extract, 

a.k.a snow mushroom. Mengandung tinggi polisakarida yang memiliki kapasitas water-binding dan bekerja sebagai amazing humektan/skin Moisturizing, menjaga elastisitas kulit dan menyamarkan kerutan halus. Juga mengandung antioksidan untuk mencegah stres oksidatif, anti inflamasi sekaligus memiliki efek anti aging.

Snail secretion Filtrate, 

Lendir siput a.k.a Snail mucin mengandung komponen proteoglycans, glycosaminoglycans, glycoproteine enzym, hyaluronic acid, copper peptide, antimikrobial peptides, termasuk unsur mineral seperti copper, zinc, dan zat besi. Sehingga lendir siput memiliki kemampuan healing power yang bagus, skin hydrating, membantu memperbaiki skin barrier, dan jaringan kulit yang rusak/luka, menutrisi, Serta melindungi kulit.

houttuynia cordata extract, 

Ekstrak heart leaf. Mengandung senyawa antioksidan quercetin, quercitrin, hyperoside, dan rutin. Yang memiliki properti anti-inflammatory, antioxidant, dan antibacterial.
Houttuynia cordata extract juga mengandung polysaccharides yang baik untuk menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan skin Microbiome serta mendukung fungsi skin barrier.

Mengandung 5x ceramide 

ceramide NS, Ceramide NP, Ceramide NG, Ceramide EOS, Ceramide EOP.

Skin identical Ingredients yang termasuk salah satu penyusun skin barrier. Berfungsi sebagai lapisan penghalang yang melindungi kulit dari faktor external.






Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Bis-peg 18 methyl ether dimethyl silane, Silicone larut air. Emollient. Skin moisturizing. Humektan. sekaligus pengemulsi. 
  • polyglyserine-10, .A.k.a X-glyserine, atau Extra glyserine. skin identical. Powerful humektan/moisturizing. Memiliki molekul yang besar sehingga memiliki kelembapan yang lebih long lasting.   
  • glyseryl polyacrylate. Meningkatkan viskositas Formula. Film former, yakni membentuk semacam lapisan pelindung yang berfungsi sebagai Skin moisturizing dan melindungi kulit dari TeWL. 
  • erythritol. Molekul gula. Humektan. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • maltooligoosyl glucoside. (Natural Ingredients) Binding agent. Pengemulsi. Tekstur enhancer. Film former. Alternatif glyserine. 
  • hydrogenated Starch Hydrolysate. Berfungsi sebagai film forming/holding agent dan hydrator, yaitu menjaga kelembapan dan dapat menambah perlindungan skin barrier. Bisa terbuat dari bahan alami (pati jagung) atau sintetis.  
  • caprylhydroxamic acid. Pengawet.  
  • glyseryl caprylate. Pengemulsi. Emollient. 
  • methylparaben. Pengawet .
  • peg-40 hydrogenated Castor oil. Pengemulsi
  • Fragrance





Kesimpulan 

✔️Lomira 5x Ceramide moisturizing serum mengandung 12 key Ingredients yang fokus untuk melembabkan dan melindungi skin barrier.

✔️Yang baik untuk skin barrier dan elastisitas kulit: betaine, snow mushroom, Snail secretion, Heart leaf, 5x ceramide.

✔️ Allantoin, caffeine, Camelia Japonica sebagai anti inflamasi dan skin Soothing.

✔️Untuk am-pm routine.

✔️Termasuk non Active formula, secara teknis bisa dilayer-layer dengan skincare apa saja yang mengandung AHA, BHA, Vit C, retinol, dan 'actives' yang lain.

✔️No alcohol.

✔️Oil free. Non comedogenic.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada peg-40 hydrogenated Castor oil. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya.

❗Ada Paraben. Khusus yang anti Paraben.

✔️Bukan produk lokal. Sudah BPOM.

✔️ Diproduksi oleh  Biospere Cosmetic Co Ltd, yakni perusahaan maklon yang juga memproduksi Bioaqua, Ceracode dll.

✔️Cek harga? 18k. 30ml

Post a Comment

3 Comments

  1. Makasih ka reviewnya, semoga makin sukses blog nyaa🤗

    ReplyDelete
  2. Murah bgt ya min, dengan Ingridients seperti ini kalau maklon indo pasti udah selangit harga nya wkwkw, maklon cina emang deh harga irit tapi kandungan juga bagus

    ReplyDelete
  3. Iya nih, murah banget, 18 ribu masak😭

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏