LANEIGE Radian-C Advanced Effector

LANEIGE Radian-C Advanced Effector diformukasikan  dengan kombinasi ekstrak berry 92% dan kombinasi 3x vitamin sebesar 2%. Si Radian-C ini merupakan  upgrade formula dari LANEIGE Clear C Advanced Effector dengan formula yang diperbarui dengan 94% kekuatan antioksidan (sebelumnya 92.5%).

Cara pakai:
Setelah membersihkan wajah, aplikasikan Radian-C Advanced Effector, untuk merawat tekstur kulit gunakan bagian kapas bergaris dan aplikasikan dari bagian dalam ke luar area wajah sedangkan untuk kelembapan ekstra basahkan kapas dan tepuk di area wajah.


Sumber: shopee




Penjelasan Ingredients Laneige Radian-C Advanced Effector 

Ingredients: WATER / AQUA / EAU, MALPIGHIA EMARGINATA (ACEROLA) FRUIT EXTRACT, PROPANEDIOL, ALCOHOL DENAT, EUTERPE OLERACEA FRUIT EXTRACT, NIACINAMIDE, BUTYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL, BIS-PEG-18 METHYL ETHER DIMETHYL SILANE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, ADENOSINE, DISODIUM EDTA, SODIUM MAGNESIUM SILICATE, FRAGRANCE / PARFUM, TAURINE, LIMONENE, GLUTATHIONE, ASCORBIC ACID, 3-O-ETHYL ASCORBIC ACID, TOCOPHEROL.




Key Ingredients 

MALPIGHIA EMARGINATA (ACEROLA) FRUIT EXTRACT, 

Ekstrak buah acerola (buahnya mirip Cherry). Merupakan sumber vit C, beta-carotene,  polyphenols (semuanya berperan sebagai  antioxidant potensial), dan vitamin B. Selain itu acerola juga mengandung polisakarida yang Hydrating. Dan kombinasi komponen aktif dari acerola ini dapat melindungi kulit dari stress oksidatif, melindungi lipid kulit dari radikal bebas, sehingga kulit tampak lebih sehat, kenyal, dan warna kulit tampak merata.

EUTERPE OLERACEA FRUIT EXTRACT,

Ekstrak acai berry. Mengandung antioksidan dan tinggi protein. Membantu melindungi dan menjaga vitalitas kulit.

NIACINAMIDE, 

Vitamin B3 yang populer sebagai Skin Brightening. Memicu sintetis ceramide dan lipids yang baik untuk skin barrier. Mengatur produksi minyak. Anti inflamasi. Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan bluelight.

ADENOSINE, 

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.

GLUTATHIONE,

Merupakan tripeptide alias gabungan 3 asam amino yaitu glutamic acid, glycine, dan cysteine. Berfungsi sebagai skin-restore (mengembalikan vitalitas kulit/ memperbaiki kerusakan kulit). Juga dikenal sebagai "mother" nya antioksidan sekaligus bahan pencerah alami.

ASCORBIC ACID,

Merupakan bentuk aktif (murni) dari vitamin C. bekerja langsung tanpa perlu tahap konversi, yaitu: Sebagai antioksidan. Bekerja paling baik pada konsentrasi 5-20%. Memicu produksi kolagen. Memudarkan pigmentasi dan bekas jerawat. Namun, tidak stabil dan mudah teroksidasi jika sering terpapar udara dan cahaya.

3-O-ETHYL ASCORBIC ACID,

Antioksidan, Skin brightening, collagen booster. Salah satu jenis Vit C derivatif paling efektif dan stabil pada pH level 4-5,5 (mendekati pH kulit, sehingga tidak mengiritasi). Bisa larut air maupun minyak yang membuatnya bisa penetrasi lebih dalam ke kulit.  Menurut penelitian ethyl ascorbic acid bisa dikonversi menjadi pure Vit C hingga 80%, lebih banyak dari derifat Vit C lainya.

TOCOPHEROL

Vit e murni. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Sekaligus melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.




Bahan pelengkap 

  • WATER / AQUA / EAU, 
  • PROPANEDIOL. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • ALCOHOL DENAT. Pelarut yang sangat baik. Membantu penyerapan bahan aktif. Astringent/oil control. Anti microbial. 
  • BUTYLENE GLYCOL. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • 1,2-HEXANEDIOL. Pelarut. Preservatives. Humektan. 
  • PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL. Pengemulsi. 
  • BIS-PEG-18 METHYL ETHER DIMETHYL SILANE, Silicone larut air. Emollient. Skin moisturizing. Humektan. sekaligus pengemulsi.
  • ETHYLHEXYLGLYCERIN. Preservatives booster. Humektan.
  •  DISODIUM EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • SODIUM MAGNESIUM SILICATE.Mineral thickener. Menambah Kekentalan formula, Penstabil emulsi. Memiliki properti absorbent.  
  • FRAGRANCE / PARFUM, 
  • TAURINE. Molekul gula. Humektan. 
  • LIMONENE. Salah satu komponen natural fragrance, yang termasuk 26 EU Allergen. Sehingga harus dilabel terpisah..





Kesimpulan 

✔️LANEIGE Radian-C Advanced Effector memgandung 8 key Ingredients yang membantu mencerahkan warna kulit.

✔️Dengan Ingredients utama: ekstrak acerola + acay berry sebesar 92%. Ada 3 kombinasi vitamin (B3, pure Vit C, dan ethyl ascorbic acid) sebesar 2%, dan glutathione sebagai antioksidan dan agen pencerah nya.

✔️Diklaim mengandung teknologi Melacrusher ™ yang dipatenkan oleh LANEIGE.  Bermanfaat untuk mempercepat proses penguraian melanin (pigmen pembentuk warna kulit). Sayang nya ngubek-ngubek google nggak nemu bahan yang termasuk Melacrusher ini apa saja. Sepertinya cuma Tuhan dan LANEIGE yang tahu. Semacam rahasia perusahaan, yang orang lain tak boleh tahu resep nya. :D

FYI: Melacrusher adalah singkatan dari melanin-crusher (penghancur melanin).

✔️Minimal Ingredients.

✔️Untuk am-pm routine.

✔️No Paraben
✔️No sulfate
✔️Oil free. Non comedogenic.

❗Ada alcohol di urutan ke-4. Khusus yang anti alkohol

✔️Tapi, toner ini diklaim cocok untuk semua tipe kulit. Berarti termasuk kulit sensitif juga, dong? 

Sepertinya kalian harus buktikan sendiri yes.✌️.

Kalo kata dermatolog, alcohol masih dikatakan aman kalo konsentrasi nya rendah. Dibawah 1%.

"if the alcohol is added as a solvent (meaning it’s added to help with absorption), it is usually found at the bottom of the ingredient list and is not harmful or worrisome. According to dr.Hu, in these cases, “the concentration is too low to have a significant impact on the skin.”  (sumber referensi*)

Lebih lanjut lagi, dr. Hu menyatakan alkohol dapat menimbulkan efek samping bagi kulit dehidrasi, kering, irritated dan skin barrier nya nggak 'intact' (red: bermasalah). Sementara untuk kulit normal, alkohol pada umumnya tidak menimbulkan masalah. 

Efek samping alcohol ini juga dapat terminimalisir jika diimbangi dengan Emollient yang cukup, dan ingredients yang baik untuk skin barrier. Wallohualam 

✔️ Dermatology Tested.

✔️ Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada peg-40 hydrogenated Castor oil. Khususnya untuk kulit yang responsif terhadap bahan Fungal acne trigger.

✔️ Diproduksi oleh: Amorepacific. Korea. Diimpor dan Didistribusikan oleh PT. LANEIGE INDONESIA PACIFIC
Pacific Century Place, Level 11/Room 1101-3, Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.

✔️Cek harga? 200-400 ribuan. 150ml (harga bisa bervariasi tergantung diskon dan lapaknya)

✔️Beli produk ORI di Official store


Referensi:
*https://hellogiggles.com/is-alcohol-in-skincare-bad/#:~:text=The%20bottom%20line%3A%20Some%20alcohols,those%20with%20already%20dry%20skin.

Post a Comment

2 Comments

  1. Ka aku udh kirim ingredient kaila sama pipiqiu ada g?

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏