BIOAQUA 6X Gentle-A Retinol Cream Anti Aging

BIOAQUA 6X Gentle-A Retinol Cream Anti Aging adalah pelembap wajah untuk perawatan anti aging yang membantu menyamarkan tampilan keriput, memperbaiki skin barrier, mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit , sekaligus Antioksidan. Diformulasikan dengan 6x retinol, yang diklaim dengan Teknologi Mikroenkapsulasi, yakni melepas Esensi Terus-menerus dan secara bertahap, sehingga lebih lembut, lebih signifikan, dengan keaktifan yang tinggi. Diperkaya dengan 3D Peptide, 7X Ceramide untuk menjaga stabilitas dan memperbaiki kulit. 5x Hyaluronic Acid untuk menghidrasi kulit. Diformulasikan tanpa kandungan pewangi, alkohol, dan Paraben. Sehingga aman untuk semua tipe kulit.

Cara pakai:
Aplikasikan produk secukupnya pada wajah secara merata, pijat perlahan hingga meresap.

Perhatian: Simpan di tempat yang terlindung dari sinar matahari. Jika digunakan pada siang hari, disarankan untuk lanjut mengaplikasikan produk sunscreen, agar mencegah bahan aktif teroksidasi.

BPOM :NA11222000034.


Sumber: shopee



Penjelasan Ingredients Bioaqua 6x Gentle-A Retinol Cream Anti Aging 

Ingredients: Aqua, Propylene Glycol, Isohexadecane, glysereth-26, trehalose, glyserine, Centella Asiatica extract, bifida Ferment extract, paeonia suffruticosa root extract hydroxyethyl Acrylate/sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer, Resveratrol, Camelia reticulata seed extract,Meadowfoam (Limnanthes Alba)Seed Oil, sheabutter (butyrospermum parkii), allantoin, honey (Mel), hydroxyacetophenone, caprylhydroxamic acid, ethylhexylglycerin, glyseryl caprylate, ceramide NS, Ceramide Np, ceramide Ng, ceramide EOS, ceramide EOp, ceramide As, ceramide AP, retinol, retinyl Retinoate, retinyl linoleate, retinyl acetate, retinyl Palmitate, retinyl propionate, carbomer, potassium hydroxide, Oligopeptide 1, carnosine, hexapeptide 8, sodium acetylated hyaluronate, hydrolyzed Hyaluronic acid, hyaluronic acid, hydroxypropyl trimonium hyaluronate, sodium hydroxypropyltrimonium hyaluronate, hydrogenated lecithin, tocopheryl acetate, isononyl isononanoate, polysorbate 80, polyglyceryl-10 Myristate, caprylic/capric triglyceride, propanediol, BHT.



Key Ingredients 

trehalose.

Sejenis gula alami yang bisa ditemukan pada tanaman. Memiliki kemampuan water-binding yang dapat menahan kelembapan kulit lebih lama. Salah satu tanaman yang mengandung trehalose adalah kaktus.

Centella Asiatica extract,

Ekstrak cica. Membantu menstimulasi kulit agar memproduksi kelembapan alami. Membantu proses kesembuhan luka dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi. Baik untuk merawat kulit iritasi, sensitif, dan jerawat.

bifida Ferment extract,

Postbiotik Ingredients terbuat dari fermentasi bakteri bifida. Menurut penelitian, BFL dapat mengurangi sensitivitas kulit terhadap eksternal agresor dengan cara menguatkan mikrobiome kulit.

paeonia suffruticosa root extract.

Ekstrak akar bunga Peony. Mengandung natural antioksidan yang membantu melancarkan peredaran darah dan membantu mencerahkan warna kulit. Juga bersifat anti inflamasi.

Resveratrol,

Adalah senyawa  antioksidan potensial yang di-extracts dari buah anggur merah. Juga memiliki kemampuan anti inflamasi, dan anti karsinogenik. Selain itu dia juga berpotensi melindungi kulit dari UV dan stress oksidatif sehingga membantu mencegah penuaan dini

Camelia reticulata seed extract,

Mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari stress oksidatif dan menetralisir radikal bebas, dan anti inflamasi yang baik untuk menenangkan jerawat.

Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil,

Emollient yang sangat baik melembapkan dan melembutkan kulit kering tanpa rasa lengket. Mengandung 95% asam lemak yang unik yaitu eicosenoic acid, docosenoic acid, docosadienoic acid yang menjadikan minyak ini sangat stabil terhadap oksidasi dan suhu panas. Minyak meadowfoam juga mengandung vit E, antioksidan dan antiinflamasi yang baik untuk mengatasi peradangan, iritasi, dan kulit sensitif.

allantoin,

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

honey (Mel),

Ekstrak madu. Melembapkan, Anti-inflamasi, antioksidan. Bersifat antibakteri dan anti-fungi. Baik untuk kulit kering, jerawat meradang, dan fungal acne.

Mengandung 7x ceramide

ceramide NS, Ceramide Np, ceramide Ng, ceramide EOS, ceramide EOp, ceramide As, ceramide AP, 

Ceramide Adalah lipid natural yang secara alami terdapat di lapisan kulit paling luar (epidermis). Ceramide berfungsi sebagai skin barrier yang melindungi kulit dari penguapan kadar air (TeWL), sekaligus menghalangi 'serangan' dari external agresor seperti bahan irritant, pollutant, atau infeksi bakteri.

Mengandung 6x retinol

  • retinol. Jenis retinol paling populer dan paling terbukti khasiatnya. Perlu 2 tahap konversi.
  • retinyl Retinoate. Merupakan gabungan dari Retinoid acid dan retinol. Hanya Perlu 1 tahap konversi. Lebih stabil, lebih aktif, namun lebih gentle dari Retinoid acid. Ada yang berpendapat retinyl Retinoate lebih efektif daripada retinol, namun belum cukup data yang membuktikan.
  • retinyl linoleate. Turunan retinol (retinol + linoleic acid). Lebih stabil dan gentle. Perlu 3 tahap konversi.
  • retinyl acetate. Turunan retinol (retinol + acetic acid). Lebih gentle dan stabil. Perlu 3 tahap konversi
  • retinyl Palmitate. Turunan retinol (retinol + palmitic acid). Lebih stabil dan gentle. Perlu 3 tahap konversi
  • retinyl propionate. Turunan retinol (retinol + propionic acid). Lebih gentle dan stabil. Perlu 3 tahap konversi.

Oligopeptide 1,

Peptide sintetis yang tersusun oleh 3 rantai asam amino, glycine-histidine-lysine. Memiliki ukuran molekul yang kecil dan mudah terserap ke dalam lapisan kulit. Memiliki kemampuan anti aging dengan cara menstimulasi kolagen dan elastin, memberi sinyal ke kulit agar kulit memperbaiki dirinya sendiri (terutama ketika ada jaringan kulit yang rusak/luka), meningkatkan level hydrasi kulit, serta memicu proses pemulihan luka.

carnosine,

Merupakan asam amino yang secara alamiah diproduksi di dalam tubuh untuk mencegah kerusakan DNA akibat stress oksidatif. Di dalam kosmetik, carnosine dibuat secara sintetis dengan fungsi yang sama yaitu sebagai antioksidan dan cell-comunicator yang dapat mencegah penuaan dini.

hexapeptide 8,

Cell-comunicating Ingredients. Memiliki efek anti aging dengan cara meningkatkan regenerasi  epidermal, mensintesis collagen type I dan lll serta protein penting di kulit

Mengandung 5x hyaluronic acid

  • sodium acetylated hyaluronate, (medium molecular weight)
  • hydrolyzed Hyaluronic acid, (low molecular weight)
  • hyaluronic acid, (high molecular weight)
  • hydroxypropyl trimonium hyaluronate, (medium molecular weight)
  • sodium hydroxypropyltrimonium hyaluronate,(medium molecular weight).
Hyaluronic acid dengan ukuran molekul yang berbeda memberi hidrasi secara menyeluruh di semua lapisan kulit.

Tocopheryl acetate,

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Isohexadecane. Pelarut. Emollient . 
  • glysereth-26. humektan sekaligus emollient yang berasal dari glyserine. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • hydroxyethyl Acrylate/sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer. Pengental Sintetis .
  • hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. Skin Soothing. 
  • caprylhydroxamic acid. Pengawet . 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • glyseryl caprylate. Pengemulsi .carbomer.  Gelling agen untuk mengentalkan formula.
  • potassium hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa.
  •  isononyl isononanoate. Emollient 
  • polysorbate 80. Pengemulsi. 
  • polyglyceryl-10 Myristate. Pengemulsi 
  • caprylic/capric triglyceride. Natural based Emollient. 
  • propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  • BHT. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.




Kesimpulan 

✔️BIOAQUA 6X Gentle-A Retinol Cream Anti Aging mengandung total 31 key Ingredients yang difokuskan untuk perawatan anti aging.

✔️Dengan kandungan utama 6x retinol. Kayaknya baru ini Lo, skincare yang memakai 6x retinol sekaligus. Kombinasi 2 retinol yang cukup strong + 4 turunan retinol yang gentle. 

Pohon keluarga Retinoid. Semakin banyak tahap konversi semakin gentle.

✔️7x ceramide, 5x hyaluronic acid, meadofoam oil, sheabutter membantu memelihara kelembapan, hidrasi, dan melindungi skin barrier.

✔️Centella Asiatica extract, bifida Ferment extract, paeonia suffruticosa root extract Resveratrol, Camelia reticulata seed extract, sebagai antioksidan, anti inflamatory, yang melindungi kulit dari stress oksidatif.

✔️ Sepertinya boleh dipakai bersama satu rangkaian Bioaqua Retinol lainya, yang terdiri dari FW, toner, Serum, dan Cream. Jadi kesimpulannya, retinol nya sangat gentle. Nggak tahu deh, kenapa dia selalu muncul belakangan setelah merk sebelah muncul. Jadi kesan nya kayak Copycat.., padahal Ingredients nya lumayan juga Lo.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Silicone.

✔️Nggak oil free.
Potensi komedogenik rendah

  • Meadofoam oil (1)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada meadofoam oil, polysorbate 20, polyglyceryl-10 Myristate. Khususnya untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger.

✔️Sudah BPOM.

✔️ Diproduksi oleh Guangzhou Biospere Cosmetic Co Ltd. Made in China.

✔️Cek harga? 45-60 ribuan. 50gr. Beli produk ORI di Official store

Post a Comment

4 Comments

  1. Dipake tiap hari atau seminggu 2-3x aja kak?

    ReplyDelete
  2. Sepertinya boleh dipakai setiap hari, karena gentle 😉

    ReplyDelete
  3. kak kalau misalnya abis cuci muka lgsg pakai moist retinol ini apa bisa kak? soalnya aku gak pakai tahap toner/serum gitu kak

    ReplyDelete
  4. maaf kak mau tanya ini aman buat pemula ngga kak, umur 17 boleh pake kan kak
    mending yang ini atau serum retinol the originote kak

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏