Base Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++

Base Ultra Matte Natural Sunscreen Merupakan Hybrid Sunscreen yaitu gabungan antara Phyiscal dengan Chemical Sunscreen.Bertekstur ringan, efektif, tidak lengket serta tidak meninggalkan residu putih (white cast) dengan hasil akhir matte yang sesuai untuk iklim tropis. Membantu menangkal radiasi UVA & UVB, Blue Light/HEV, mencegah polusi dan enviromental agresor, sekaligus Mengurangi iritasi kulit. Diformulasikan dengan kandungan utama Carotolino® (Minyak Biji Wortel & Ekstrak Akar Wortel) yeng membantu melindungi kulit dari Blue light. Ectoin® (Asam Amino), Seboxyl® (Ekstrak Daun Blackcurrant & Raspberry), Bisabolol (Ekstrak Bunga Chamomile) yang membantu merawat dan melindungi kulit.

Klaim produk:

  • BPOM
  • Cruelty-free
  • Formula ramah lingkungan & aman untuk biota laut
  • Bahan baku natural, 100% vegan, halal, tersertifikasi organik oleh ECOCERT
  • Ramah untuk wanita hamil, menyusui & usia remaja
  • Produk lokal Indonesia, dengan bahan baku kualitas tinggi diambil secara global.

BPOM NA18201701157

Sumber: shopee




Penjelasan Ingredients Base Ultra Matte Natural Sunscreen

Ingredients: Aqua, Dicaprylyl Carbonate, Nylon 6/12, Octocrylene, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Zinc Oxide, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Monostearate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Acrylates/C12-22 Alkyl Methacrylate Copolymer, Aminomethyl Propanol, Aluminum Starch Octenylsuccinate, C15-19 Alkane, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Glycerin, Rubus idaeus (raspberry) leaf extract, Ribes nigrum (blackcurrant) leaf extract, Tocopheryl Acetate, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phosphate, Hydroxyacetophenone, Canola Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Arginine, Coco-Glucoside, Disodium EDTA, Ectoin, Ethylhexylglycerin, Disodium Lauryl Sulfosuccinate, Sodium Dilauramidoglutamide Lysine, Daucus Carota Sativa Seed Oil, Bisabolol, Magnesium Chloride, Beta-Carotene, Daucus Carota Sativa Root Extract, Helianthus Annuus Seed Oil, Sorbic Acid, Phenoxyethanol, BHT.




Key Ingredients 

Rubus idaeus (raspberry) leaf extract,

Ekstrak raspberry, mengandung senyawa aktif seperti anthocyanins dan ellagitannins yang hersifat antioksidan, anti inflamasi, dan anti bakteri.

Ribes nigrum (blackcurrant) leaf extract,

Ekstrak black currant. Kaya akan antioksidan dan fatty acid. Yang memiliki properti anti inflamasi, anti aging, dan Soothing.

Tocopheryl Acetate,

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

Canola Oil,

Mengandung tinggi Essential Fatty acid, linoleic acid, dan Vit K yang membantu menutrisi, melindungi skin barrier, dan mengunci kelembapan.

Argania Spinosa Kernel Oil,

A.k.a minyak argan. Mengandung asam lemak essensial: Oleic Acid, Linoleic Acid, Palmitic Acid, Stearic Acid, vitamin E ( gamma-Tocopherol, delta-Tocopherol, alpha-Tocopherol). Memiliki properti antioksidan, skin moisturizing, anti inflamasi, menutrisi kulit, melindungi skin Barrier, sekaligus memiliki efek anti aging.
Argan oil bertekstur ringan dan non-comedogenic.

Arginine,

Merupakan asam amino semi Essential. Dan skin identical Ingredients. Senyawa ini secara alami juga dapat ditemukan pada biji labu, daging, susu, dll. Arginin memiliki 3 manfaat utama, yaitu: powerful antioksidan, humektan, dan collagen booster. Selain itu dapat membantu mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.

  Ectoin,

natural asam amino yang diproduksi oleh mikroorganisme yang hidup dalam kondisi lingkungan yang extreme. Ectoine memiliki properti anti aging, anti polusi, dan melindungi kulit dari stress. Mencegah kerusakan sel kulit, menstabilkan struktur protein dan sel. Membantu memperbaiki kondisi kulit seperti: iritasi, skin barrier bermasalah, mature, kering, kasar, tekstur tidak rata. Serta meningkatkan kemampuan kulit melindungi dirinya sendiri

Daucus Carota Sativa Seed Oil,

Kaya akan Essential Fatty acid, linoleic acid, antioksidan vit A, E, betakaroten. Melembapkan kulit kering dan sensitif. Selain itu juga memiliki kemampuan skin-regeneratif dan skin-barrier-repairing. Artinya ekstrak wortel berperan meremajakan kulit sekaligus memperbaiki fungsi skin-barrier.

Bisabolol,

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

Beta-Carotene,

Alias Pro-vitamin A. Sejenis antioksidan yang memberi warna orange pada wortel, pepaya, tomat, dll. Dalam kosmetik beta-caroten digunakan sebagai Natural colorant. Sekaligus berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari efek buruk UV, radikal bebas, dan mencegah penuaan dini. Serta membantu regenerasi sel kulit.

Daucus Carota Sativa Root Extract,

Ekstract Wortel. Kaya akan antioksidan vit A, E, betakaroten. Melembapkan kulit kering dan sensitif. Selain itu juga memiliki kemampuan skin-regeneratif dan skin-barrier-repairing. Artinya ekstrak wortel berperan meremajakan kulit sekaligus memperbaiki fungsi skin-barrier

Helianthus Annuus Seed Oil,

Mengandung tinggi linoleic acid, sebagai anti inflamasi dan membantu kulit mensintesis lipids dan ceramide sehingga dapat memperbaiki dan menguatkan skin-barrier.
Selain itu, memiliki properti calming down pada kulit, sehingga dapat mengurangi tanda-tanda stress pada kulit dan menenangkan kulit iritasi





Agen Sunscreen 

Octocrylene.

Melindungi dari UVB dan UVA II. Cukup photo-stable (hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Dapat menstabilkan agen sunscreen yang tidak stabil seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat.

Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid.

Disebut juga Ensulizole. Sunscreen kimiawi. Strong UVB absorber. Merupakan agen Sunscreen yang larut air sehingga membantu menciptakan formula ringan yang kompatibel untuk kulit oily. Cukup foto stabil dan bisa digunakan untuk melindungi agen Sunscreen lain yang tidak foto-stabil i.e. avobenzone

Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate.

a.k.a Uvinul A plus. Merupakan chemical sunscreen generasi baru. Dikatakan bahwa doi ini high UV A Protection dan High photostability

Zinc Oxide.

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik paling populer. Foto stabil. Paling aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu  sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Juga memiliki aktivitas anti inflamasi dan skin-soothing.

Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine,

a.k.a Tinosorb S. Salah satu agen suncreen kimiawi terbaik saat ini. Broad spectrum alias bisa melindungi dari UVA dan UVB. Sangat photo-stable.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Dicaprylyl Carbonate.  Emollient. Pelumas. Membantu produk mudah diratakan dan memberi efek velvet dry skin feel. 
  • Nylon 6/12. Oil absorbent/agen mattifier. 
  • Cetearyl Alcohol. Lemak alkohol, Emollient, menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.  
  • Glyceryl Monostearate. Emollient, pengemulsi. 
  • Acrylates/C12-22 Alkyl Methacrylate Copolymer. Pengental sintetis. 
  •  Aminomethyl Propanol. pH adjuster. Bersifat basa.  
  • Aluminum Starch Octenylsuccinate. Menambah kekentalan formula. Oil absorbent. 
  • C15-19 Alkane. Pelarut., 
  • Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer. Pengental Sintetis.
  •  Glycerin. Pelarut. skin identical. humektan. 
  • Ceteth-10 Phosphate. Pengemulsi. 
  • Dicetyl Phosphate. Pengemulsi.  
  • Hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • Coco-Glucoside. Pengemulsi. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Disodium Lauryl Sulfosuccinate. Pengemulsi. 
  • Sodium Dilauramidoglutamide Lysine. Pengemulsi. 
  • Magnesium Chloride. Ionic thickener. Meningkatkan viskositas Formula,
  •  Sorbic Acid. Pengawet. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet  
  • BHT. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.





Kesimpulan 

✔️Base Ultra Matte Natural Sunscreen adalah Sunscreen hybrid dengan 5 agen Sunscreen, kombinasi 1 fisik + 4 kimiawi yang foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50 PA+++. Sama persis dengan variant Ultra Soothe.

✔️ Diperkaya dengan 12 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️ Overall key Ingredients dan bahan pelengkap nya banyak yang mirip dengan varian Ultra Soothe. Bedanya disini ada Seboxyl® (Ekstrak Daun Blackcurrant & Raspberry) yang membantu mengontrol minyak.

✔️Matte-finished.

✔️No White cast

✔️ Tekstur nya seperti ini 👇

Warnanya agak kekuning-kuningan, bisa jadi karena kandungan Beta Carotene nya, Gaes. Sumber: shopee


✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Silicone
✔️Nggak oil free.
Mengandung protensi komedogenik:

  • Cetearyl Alcohol (2)
  • Carrot seed oil (2-3)
  • Canola oil (3-4)
  • Magnesium chloride (5)
Potensi komedogenik nya juga mirip.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada 4x plant oil, glyseryl monostearate, . Khusus untuk kulit yang responsif terhadap bahan Fungal acne trigger.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️ Manufactured by: PT. Genero Pharmaceutical. Jl. Industri Selatan, Jababeka 2, Cikarang - Indonesia. Distributed by: PT. Basis Inovasi Global Epicentrum Walk, lantai 3 Unit AJ06, Jl. HR. Rasuna Said. Jakarta Selatan - Indonesia.

✔️Cek harga? 160 ribuan.  45gr

Post a Comment

3 Comments

  1. Request min

    Pyunkang Yul
    ACNE, Facial Cleanser
    Ingredients overview
    Water, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Methyl Oleoyl Taurate, PEG-75, Acrylates Copolymer, Glycerin, Disodium Cocoamphodipropionate, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Dimethyl Sulfone, Pyridoxine Hcl, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Sodium Chloride, Copper Tripeptide-1, Allantoin, Citric Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Disodium EDTA
    Apakah untuk harga segitu sesuai dengan kelebihan kelebihan pada ingredients nya? Atau apakah ada brand lain yg hampir sama namun harga lebih terjangkau?

    ReplyDelete
  2. Request ke dua min

    Pyungkang Yul acne toner

    Ingredients overview
    Water, Butylene Glycol, Dimethyl Sulfone, Pyridoxine Hcl, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Niacinamide, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Copper Tripeptide-1, Glycerin, Hydroxyacetophenone, Myrtus Communis Extract, Tropaeolum Majus Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA.

    Apakah toner ini bisa di layer dengan apapun? Dan apakah bisa membantu menghilang noda bekas jerawat?

    ReplyDelete
  3. Min review produk kaila yg baru dong dari cuci muka esence toner dan ke 3 serumnya kandungan unik2 bgt sampe bingung aku ini kandungan apa poneglyph

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏