Animate Acne Solution facial Wash

Animate Acne Solution facial Wash adalah pembersih wajah yang diformulasikan tanpa mengandung SLS atau SLES, yang mengangkat minyak, kotoran, dan sel kulit mati dengan lembut untuk kulit berjerawat.  Kandungan salicylic acid dan TTO membantu mengatasi kulit berjerawat dan berminyak. Kandungan Centella Asiatica dan Chamomile membantu mengurangi kemerahan pada jerawat. 




Penjelasan Ingredients Animate Acne Solution facial wash 

Ingredients: Aqua Demineralisata, decyl glucoside, niacinamide, cocamidopropyl betaine, cocamide DEA, sodium chloride, polyquaternium-7, salicylic acid, glyserine, amylopectin, dextrin, Centella Asiatica extract, phenoxyethanol, hyaluronic acid, chamomilla Recutita flower extract, xanthan gum, Tea tree oil, citric acid, Peppermint oil





Key Ingredients 

niacinamide

Vitamin B3 yang populer sebagai Skin Brightening. Memicu sintetis ceramide dan lipids yang baik untuk skin barrier. Mengatur produksi minyak. Anti inflamasi. Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan bluelight.

salicylic acid,  

Atau yang kita kenal sebagai BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak

Centella Asiatica extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

hyaluronic acid, 

Skin identical Ingredients. Ukuran molekul  besar. Memiliki kemampuan water binding dengan kapasitas 1000x berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan kulit. Membentuk lapisan non-oclusive barrier yang membantu mencegah TeWL dan menjaga skin barrier.

chamomilla Recutita flower extract, 

ektrak bunga chamomile. Komponen utamanya adalah bisabolol yang bersifat anti-inflamasi, skin-soothing. Sangat baik untuk merawat kulit berjerawat, iritasi, dan sensitif. Juga mengandung senyawa antioksidan seperti matricine, apigenin, dan liteolin yang melindungi kulit dari radikal bebas.

tea tree  oil, 

TTO. Populer sebagai anti acne yang seefektif benzoyl peroxide, namun lebih aman. Memiliki properti anti bakteri, anti Fungal, anti inflamasi yang membantu mengurangi peradangan pada jerawat.

peppermint (mentha piperta) oil

Peppermint Essential oil. Mengandung komponen antioksidan, anti bakteri, anti fungi. Memiliki kemampuan anti inflamasi dan Bersifat astringent/oil control.






Agen  surfaktan 

decyl glucoside, 

Agen pembersih yang terbuat dari minyak kelapa dan glucose. Memiliki busa yang lumayan. Juga biodegradable alias ramah lingkungan.

 cocamidopropyl betaine,

Termasuk jenis amfoterik surfaktan. Berfungsi sebagai Foam booster dan mild cleansing agent, dengan tingkat iritasi rendah. Serta membantu menciptakan formula cleanser low PH. dan ramah lingkungan.

 cocamide DEA, 

Foam booster, Co-Surfaktan yang biasa dikombinasikan dengan anionic surfaktan untuk menambah kualitas busa dan daya bersih




Bahan pelengkap 

  • Aqua Demineralisata,
  •  sodium chloride. Ionic thickener. Meningkatkan viskositas Formula. 
  • polyquaternium-7. Skin Conditioner. Membantu melindungi kulit dari efek kesat dan kering.
  •  glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • amylopectin. Pengental alami berbahan dasar Pati singkong.
  • dextrin. Pengental alami. Penstabil emulsi. 
  • phenoxyethanol. Pengawet. xanthan gum. Pengental alami. 
  • citric acid. pH adjuster. Bersifat asam.




Kesimpulan 

✔️Animate Acne Solution facial Wash merupakan pembersih wajah non soap formula dengan 3 surfaktan gentle sehingga aman untuk kulit sensitif.

✔️Dengan 7 key Ingredients yang fokus untuk kulit berminyak dan Berjerawat.

✔️Yang baik untuk anti bakteri: salicylic acid, Tea tree, Peppermint oil.

✔️ Niacinamide, Centella Asiatica, chamomilla membantu mengurangi kemerahan pada jerawat.

✔️ Hyaluronic acid membantu mempertahankan kelembaban dan mencegah kulit kering setelah cuci muka.

✔️Simple Ingredients

✔️No alcohol
✔️ Non-fragrance
✔️No Paraben

✔️pH balance 

✔️No SLS/SLES

✔️Oil free. Non comedogenic.

✔️Bebas dari bahan Fungal acne trigger.

✔️Produk lokal. BPOM. halal

✔️Cek harga? 30 ribuan. 100ml. Beli di Official store

Sumber: shopee



Post a Comment

6 Comments

  1. Kak, di ingredients nya aku nemuin cetyl alcohol, kira2 aman gak ya untuk kulit yang sensitif?

    ReplyDelete
  2. Yups aman, cetyl Alcohol itu bersifat Emollient dan nggak bikin kering ..bukan jenis bad Alcohol jadi aman buat kulit sensitif dan kulit kering ..

    ReplyDelete
  3. Syukurlah, hampir aja nething sama cetyl alcohol😅. Makasih kak pengetahuannya😊

    ReplyDelete
  4. Iya gpp, bebas dari bahan Fungal acne trigger kok😉

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏