Benton Let's Carrot Moisture Cream Ingredients

Benton Let's Carrot Moisture Cream adalah pelembab yang mengandung kombinasi minyak alami menjaga dan meningkatkan kelembapan pada kulit. Ekstrak wortel menutrisi, meningkatkan elastisitas, dan kelembapan pada kulit. Beta-Carotene (provitamin A) yang mengandung nutrisi berpigmen yang banyak ditemukan pada tumbuhan seperti wortel, memiliki aktivitas antioksidan yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan radikal bebas. Diperkaya juga dengan Tocopherol (Vitamin E) yang membantu mencegah oksidasi pada produk dan meningkatkan vitalitas kulit. Pelembab berwarna kuning ini diklaim memiliki  tekstur ringan di kulit dan menjadikan kulit tampak lebih sehat dan berkilau.

Cara Pakai
Aplikasikan krim secukupnya pada wajah. Pijat secara lembut hingga krim terserap sepenuhnya.



Penjelasan Ingredients Benton Let's Carrot Moisture Cream 

Ingredients overview
Aqua (Water), Dipropylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Daucus Carota Sativa (Carro T) Root Water, Glycerin, Arachidyl Alcohol, Ethylhexyl Palmitate, Cetearyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, Behenyl Alcohol, Panthenol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Arachidyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Glyceryl Caprylate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Propanediol, Pentylene Glycol, Canola Oil, Sodium PCA, Sodium Gluconate, Glycine Soja (Soybean) Oil, Dipotassium Glycyrrhizate, Butylene Glycol, Glucose, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Hydrogenated Lecithin, Daucus Carota Sativa (Carrot) Seed Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Santalum Album (Sandalwood) Oil, Camellia Japonica Flower Extract, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Sodium Hyaluronate, Bixa Orellana Seed Oil, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Beta-Carotene, Ceramide NP, Tocopherol



Key Ingredients 

Ekstrak Wortel

  • Daucus Carota Sativa (Carro T) Root Water,
  • Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract,

Ekstract Wortel. Kaya akan antioksidan vit A, E, betakaroten. Melembapkan kulit kering dan sensitif. Selain itu juga memiliki kemampuan skin-regeneratif dan skin-barrier-repairing. Artinya ekstrak wortel berperan meremajakan kulit sekaligus memperbaiki fungsi skin-barrier

Panthenol

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, 

Berupa lemak yang diperoleh dari pohon kacang Afrika. Mengandung fatty acid yang berfungsi sbagai natural Moisturizer, anti inflamasi dan baik untuk skin-barrier.

Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil,

  • Linoleic acid 59%
  • Linolenic acid 0,5%
  • Oleic acid 30%
Memiliki kemampuan anti inflamasi dan membantu kulit mensintesis lipids dan ceramide sehingga dapat memperbaiki dan menguatkan skin-barrier. Selain itu, memiliki properti calming down pada kulit, sehingga dapat mengurangi tanda-tanda stress pada kulit dan menenangkan kulit iritasi. Ideal untuk semua jenis kulit

Canola Oil,

  • alpha linolenic acid 12%
  • Oleic acid 65%
Juga mengandung Vit e, senyawa polyphenol, sulfur, dan erucic acid. Yang menutrisi, melembabkan, anti inflamasi, dan melindungi skin barrier, melindungi kulit dari radikal bebas.

Sodium PCA

(Pyrrolidone Carboxylic Acid) Adalah derivat asam amino. Merupakan skin identical dan menjadi salah satu bagian dari Natural Moisturizing Factor. Berfungsi sebagai Humektan yang membantu meningkatkan level hidrasi pada kulit. Menurut CIR Expert Panel Konsentrasi dalam kosmetik rata-rata 0.000012-1.9%.

Glycine Soja (Soybean) Oil, 

  • Linoleic acid 50%
  • Linolenic acid 7%
  • Oleic acid 24%
Melembabkan, menutrisi, anti inflamasi, dan melindungi skin barrier serta melindungi kulit dari sengatan matahari. 

Allantoin

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

Daucus Carota Sativa (Carrot) Seed Oil,

  • Linoleic acid 10,8%
  • Linolenic acid 0,2%
  • Oleic acid 68,4%
Selain itu juga mengandung Vit A, beta-carone yang membantu meningkatkan elastisitas kulit, menunda penuaan, dan menenangkan kulit iritasi. Tapi kandungan oleic acid yang tinggi kurang sesuai untuk kulit acne prone.

Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil,

Ideal untuk merawat kulit acne prone karena memiliki kemampuan anti bakteri, anti fungi, anti inflamasi, oil control dan astringent (meringkas pori-pori)

Santalum Album (Sandalwood) Oil,

Cendana Essential Oil. Mengandung komponen aktif alpha-santalol yang memiliki relaxing aroma, yang meningkatkan konsentrasi. Selain itu, sandalwood oil memiliki aktivitas anti bakteri, anti fungi, Antiinflamasi. Dan memiliki kemampuan natural Firming properties (mengencangkan kulit).

Camellia Japonica Flower Extract,

Ekstrak bunga Tsubaki. Mengandung senyawa triterpene glycoside, camellioside yang memiliki aktivitas antioxidative yang potensial sehingga bermanfaat untuk anti pollutan, anti inflamatory, skin Soothing sekaligus anti aging. Juga mengandung komponen aktif gallic acid yang melindungi kulit dari paparan UVB sekaligus mencegah produksi melanin yang berlebihan.

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Bixa Orellana Seed Oil, 

Mengandung delta-tocotrienol yang merupakan salah satu Antioksidan paling efektif. Dan mengandung senyawa carotenoids (bixin) yang juga memiliki aktivitas antioksidan dan biasa dipakai sebagai pewarna alami.

Beta-Carotene,

Sejenis antioksidan yang memberi warna orange pada wortel, pepaya, tomat, dll. Dalam kosmetik beta-caroten digunakan sebagai Natural colorant. Sekaligus berfungsi sebagai antioksidan.

Ceramide NP, 

Berupa sel lemak didalam stratum corneum (lapisan paling atas) yang merupakan  bagian dari sistem skin barrier. Menurut penelitian, ceramide membantu memperbaiki fungsi skin barrier dan mencegah moisture-loss.

Tocopheryl Acetate,
Tocopherol

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Serta melindungi Formula agar tidak mudah teroksidasi.




Bahan pelengkap 

  • Aqua (Water), 
  • Dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. humektan. 
  • Caprylic/Capric Triglyceride. Pengemulsi. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Arachidyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient . Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Ethylhexyl Palmitate.  Emollient. 
  • Cetearyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient . Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan.
  •  Behenyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient . Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Arachidyl Glucoside. Pengemulsi,
  •  Sorbitan Olivate. Pengemulsi. Emollient. 
  • Glyceryl Caprylate. Pengemulsi. Emollient. 
  • Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer. Pengental sintetis .
  •  Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Sodium Gluconate. Natural Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Butylene Glycol. Pelarur. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Glucose. Molekul gula. Humektan. 
  • Hydrogenated Lecithin. Pengemulsi . Membantu penyerapan  bahan aktif (Active Carrier), Emollient , humektan. 
  • Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate. Pengemulsi. Emollient.




Kesimpulan 

✔️Benton Let's Carrot Moisture Cream mengandung 19 key Ingredients untuk menutrisi, melindungi, dan anti inflamasi.

✔️Yang baik untuk skin barrier: sheabutter, panthenol, 5 plant oil, sodium hyaluronate, ceramide, sodium PCA.

✔️ ekstrak carrot, Camelia Japonica, 2x Vit E, Beta Carotene, bixa seed oil sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan penuaan dini.

✔️Diklaim memiliki tekstur ringan dan tidak greasy.

✔️ Tekstur nya berwarna kuning alami dari Beta Carotene dan bixa seed oil.

✔️No alcohol
✔️No Paraben
✔️No mineral oil
✔️No Silicone 

Mengandung protensi komedogenik

  • Ethylhexyl palmitate (2-4)
  • Cetearyl Alcohol (2)
  • Canola oil (4)
  • Soja oil (3)
  • Carrot oil (3)
Bisa diimbangi dengan rutin exfo atau rajin double cleanse untuk meminimalisir penumpukan calon komedo.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Ethylhexyl Palmitate,  Butyrospermum Parkii (Shea) Butter,  Sorbitan Olivate, 5x oil. Khusus untuk kulit yang rentan terhadap Fungal acne trigger.

✔️Ideal untuk kulit normal, kering, sensitif 

✔️Cek harga? 150 ribuan. 50ml

Benton Let's Carrot Moisture Cream. Sumber: shopee

Post a Comment

3 Comments

  1. Halo Min, minta list rekomendasi gel sunscreen nya dong, pengen pakai sunscreen yg gel , makasih Min ditunggu

    ReplyDelete
  2. 1.Glad2glow ultra light Sunscreen gel SPF 50 PA+++
    2. Ceracode Barrier protect gel Sunscreen SPF 50 PA++++
    3. Dear me beauty skin barrier Sunscreen gel spf 50 PA++++
    4. Azarine Hydrasoothe Sunscreen gel
    5. Azarine hydramax C

    ReplyDelete
  3. Thanks Min aku cek cek dlu review nya

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏