Olay Regenerist Collagen Peptide 24 Moisturizer

Olay Regenerist Collagen Peptide 24 Moisturizer adalah Krim Pelembab yang diformulasikan untuk membantu menghidrasi kulit selama 24 jam, yang diperkaya dengan niacinamide, peptide dan snow mushroom  yang membantu melembabkan secara instan, membantu menjaga elastisitas dan mengencangkan kulit serta  membantu memudarkan garis halus.

Kegunaan Produk:

  • Anti Aging Skin Care / Perawatan Kulit Wajah terhadap tanda-tanda penuaan
  • Kulit Tampak Kenyal dan Lembab Sepanjang Hari
  • Menghidrasi / Melembabkan kulit selama 24 jam
  • Formula krim pelembabnya secara efektif membantu mengunci kelembaban kulit


Sumber: shopee


Penjelasan Ingredients Olay Regenerist Collagen Peptide 24 Moisturizer 

Ingredients: Water, glyserine, niacinamide, Isohexadecane, dimethicone, isopropyl Isostearate, stearyl Alcohol, polyacrylamide, panthenol, palmitoyl pentapeptide-4, tremella Fuciformis sporocarp extract, Tapioca Starch, C13-14 Isoparaffin, caprylyl Glycol, dimethiconol, laureth-7, cetearyl alcohol, cetearyl glucoside, palmitic acid, stearic acid, cetyl alcohol, behenyl alcohol, disodium EDTA, peg-100 stearate, titanium dioxide, polymethyl silsesquioxane, 1,2 hexanediol, Phenoxyetanol



Key Ingredients 

niacinamide,

Vit B3. Skin brightening. Memicu sintetis ceramide yang baik untuk skin barrier. Mengatur produksi sebum. Anti inflamasi. Anti acne. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan bluelight.

panthenol,

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

palmitoyl pentapeptide-4,

a.k.a Matrixyl. Merupakan rantai protein yang terdiri dari 4 asam amino peptide. Merupakan cell-comunicator Ingredients. Tugasnya "membujuk" sel kulit agar mau memproduksi kolagen. Bahan ini diklaim memiliki efek seperti retinol tapi tanpa iritasi. Menurut riset yang dilakukan manufaktur-nya Matrixyl efektif mengurangi garis halus dan menunda terbentuknya kerutan walau pada konsentrasi rendah.

tremella Fuciformis sporocarp extract,

a.k.a snow mushroom. Mengandung tinggi polisakarida yang memiliki kapasitas water-binding dan bekerja sebagai amazing humektan/skin Moisturizing, menjaga elastisitas kulit dan menyamarkan kerutan halus. Juga mengandung antioksidan untuk mencegah stres oksidatif, anti inflamasi sekaligus memiliki efek anti aging.




Bahan pelengkap 

  • Water
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  •  Isohexadecane. Pelarut. Emollient. dimethicone. Silikon. Emollient semi oklusif. Artinya bisa mengunci kelembapan tapi kulit masih bisa bernafas. Melapisi kulit agar terasa halus dan licin. serta memberi efek wrinkle-filler sementara . 
  • isopropyl Isostearate. Emollient with high spreadability
  • stearyl Alcohol. Alkohol lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.  
  • polyacrylamide. Pengental sintetis. 
  • Tapioca Starch. Menambah kekentalan formula.
  •  C13-14 Isoparaffin. Emollient. Pengemulsi. Menambah kekentalan formula. 
  •  caprylyl Glycol. Emollient. Preservatives booster. 
  • dimethiconol. Silicone high molecular weight. Bertekstur thick. Biasanya dikombinasikan dengan cyclopentasiloxane dan dimethicone, untuk menciptakan sensorial efek seperti kulit jadi lebih halus, lembut, licin. Tapi hanya sementara.  
  • laureth-7. Pengemulsi. 
  • cetearyl alcohol. Alkohol lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • cetearyl glucoside. Pengemulsi.  
  • palmitic acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • stearic acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. .
  • cetyl alcohol. Alkohol lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.  
  • behenyl alcohol. Alkohol lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.  
  • disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • peg-100 stearate. Pengemulsi. 
  •  titanium dioxide. Opacifyier (Menutup warna agar tidak transparan) oil absorbent.,
  • polymethyl silsesquioxane. Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai teksture Enhancer alias menambah kekentalan formula sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Emollient, membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan. 
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan.
  •  Phenoxyetanol. Pengawet.



Kesimpulan 

✔️Olay Regenerist Collagen Peptide 24 mengandung 4 key Ingredients yang membantu melembabkan, mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit.

✔️Dengan kandungan utama palmitoyl pentapeptide-4 (matrixyl) yang membantu meningkatkan sintesis kolagen.

✔️Ada niacinamide si serba bisa.

✔️ Panthenol dan snow mushroom membantu menghidrasi kulit, menjaga elastisitas, dan melindungi kulit.

✔️ Tekstur nya seperti ini 👇


✔️Untuk am-pm routine.

✔️No alcohol
✔️No Paraben
✔️No fragrance.

✔️Oil free
Mengandung potensi komedogenik

  • dimethicone (1)
  • isopropyl Isostearate (4-5)
  • stearyl Alcohol (2)
  • cetearyl alcohol (2)
  • palmitic acid (2)
  • stearic acid (2)
  • cetyl alcohol (3)
Bisa diimbangi dengan rajin double cleanse dan rutin exfo untuk meminimalisir penumpukan calon komedo.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada isopropyl Isostearate, palmitic acid, stearic acid, peg-100 stearate.



Post a Comment

8 Comments

  1. Terima kasih kak, cepet banget baru di request kemarin padahal. TOP! eh niacinamidenya malah lbh di awal daripada peptidenya yah? tadinya pengen buat layer setelah pake serum azarine retinol atau azarine aha/bha/pha.

    ReplyDelete
  2. Kalo mau dilayer dengan retinol malah GPP, niacinamide+ retinol nggak bentrok...

    Tapi kalo AHA BHA, lebih aman dikasih jeda dulu 15-30menit...

    ☺️

    ReplyDelete
  3. Kak, bagusan Olay peptide ini atau Cosrx Advanced Snail 92 All in One Cream?

    ReplyDelete
  4. Kalo buat skin barrier dan mencerahkan kulit ya mending Cosrx

    Kalo buat anti aging, pilih Olay...

    ReplyDelete
  5. kak.. next ngereview saudaranya Niacid slurp kak..Namanya Hyaluid

    ReplyDelete
  6. Gak apa kak... soalnya jenis peptidenya banyak banget😂

    ReplyDelete
  7. Kak, request bahas Olay Regenerist Whip, Olay Total effect whip dan Olay White radiance Whip please 🤭 terima kasih sebelumnya 🙏

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏