Mengulas Ingredients Azarine Easy White Serum

azarine ini bebas alkohol, fragrance, gluten, PEG, sulfate, Alergen, potensi komedo, dan bebas bahan fungal-acne feeding, tapi bagi kulit yang....

Sekilas kalo liat Serum azarine sakura ini, mirip dengan serum garnier sakura, betul tidak? pingki-pingki sakura gitu, hihihi
Azarine Easy White Herbal Moisturizer Serum ini merupakan produk baru dari Azarine. Harganya terjangkau sekali permirsaah... Jauh dibawahnya serum garnier, 20ml,15 rb aja. Ya alloh saya sampe bolak-balik ngucek mata, dan ngecek di beberapa olshop, ini hoax nggak sih gaes? 

Azarine Easy White Herbal Serum. Foto by Ayamkrispy FD Member


Sampe akhirnya saya ngecek di website resminya azarine, disana tertera harganya 23 ribuan. Hemm itupun masih jauh dari serum garnier.
Dikatakan serum ini hanya terdiri dari 14 ingredients. Yang diformulasikan dengan kandungan Japanesse Sakura.

It's free from comedogenic comopnents, harmful alcohols, allergens, gluten, sulfate, fungal acne feeding components, parabens, silikons, polyethylene (PEG) and syntetic fragrance.

Wow.

Saya cek datanya juga di Cosmily, 12 dari 14 bahan-nya lolos EWG (environmental Working Group) artinya, sebagian besar ingredients Azarine Easywhite serum ini ramah lingkungan, Gaess..

Oke. Lanjut yuk, kita intip ingredients-nya sama nggak ya, kayak punya garnier?🤭


Ingredients:

Aqua, Propanediol, Glyserine, Niacinamide, prunus lamnesia flower ekstrak, propolis, tocopheryl acetate, sodium hyaluronate, carica papaya fruit extract, DMDM hydantoin, aloebarbadensis leaf extract, phenoxythanol, punica granatum fruit extract, xanthan gum.


Penjelasan Ingredients Azarine Easy White Serum

Active Ingredients

Niacinamide.
Vit B3, Bahan pencerah yang sangat populer digunakan. Aman dipakai untuk siapa saja, termasuk ibu hamil. Fungsi lainya: sebagai cell-communicator, memicu sintetis ceramide sekaligus menguatkan skin-barrier. Juga pada konsentrasi tertentu dapat bersifat anti-aging dan anti-acne.

prunus lamnesia flower ekstrak.
Ekstrak bunga sakura. Dikutip dari doktersehat.com bunga sakura memiliki banyak manfaat untuk kulit, diantaranya: melindungi dari radikal bebas, karena mengandung zat caffeid acid yang ampuh mencegah oksidasi kulit berlebihan. Menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Mencerahkan wajah. Mengecilkan pori-pori kulit. Mengatasi gejala peradangan kulit dan sunburn.

propolis.
Memiliki aktivitas antibakteri dan antijamur, sehingga propolis diklaim mampu mencegah dan membantu mengatasi jerawat termasuk fungal acne. Dapat menenangkan kulit sensitif, iritasi, dan inflamasi (kemerahan). Membuat kulit lembut dan lembap, serta mengontrol minyak di wajah.

tocopheryl acetate.
Vit E asetate. Skin moisturizer dan antioksidan

sodium hyaluronate.
Merupakan skin identical ingredients, fungsinya melembapkan kulit dengan baik karena kemampuan water-binding-nya.

carica papaya fruit extract.
Ekstrak pepaya merupakan sumber enzim papain yang secara teori memiliki kemampuan skin-exfoliant. Namun, ekstrak pepaya bisa jadi skin-sensitizer, tapi risikonya tidak se-potensial buah pepaya asli. Mungkin bagi yang kulitnya alergi/sensitif terhadap pepaya, sebaiknya jangan memakai serum ini setiap hari.

aloebarbadensis leaf extract.
Ekstrak lidah buaya, kemampuan-nya yang paling populer adalah sebagai skin-soothing, antiinflamasi dan mempercepat pemulihan luka.

Punica granatum fruit extract.
Dalam ektrak buah delima terkandung senyawa seperti ellagic acid, anthocyanidins, punicalagins, dll, yang memiliki aktivitas antioksidan kuat, sehingga membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas dan stressor lingkungan seperti hiperpigmentasi dan age-spots. (Dikutip dari ceramiracle)
Senyawa-senyawa tersebut bekerja secara simultan meningkatkan sirkulasi mikro untuk meregenerasi sel kulit. Selain itu, Ellagic acid tidak hanya mencegah kerusakan kolagen, tetapi juga memperpanjang usia fibroblast (sel jaringan ikat, termasuk kolagen dan elastin) sehingga struktur dan elastisitas kulit dapat terjaga dengan baik.


Ingredients Pelangkap

Propanediol.
Berfungsi membantu penyerapan bahan aktif ke dalam kulit, selain itu juga berfungsi sebagai pengencer dan memiliki sifat melembapkan. Bahan ini sering dipakai sebagai alternatif alami pengganti propylene glycol. Jika propylene glycol terbuat dari turunan minyak bumi, propanediol ini terbuat dari gula jagung, Gaess.. Jadi, selain aman buat kulit, ramah juga buat lingkungan..

Glyserine.
Merupakan alkohol gula yang diekstrak dari lemak nabati, berfungsi sebagai humectant, yaitu menahan kelembapan dilapisan kulit.

DMDM hydantoin
Adalah pengawet yang mengeluarkan sedikit formaldehyde a.k.a formaline. Cosmetic Directive of the european Union menyatakan bahwa Dmdm Hydantoin aman sebagai pengawet kosmetik dengan Konsentrasi maksimum 0,6%,

phenoxythanol.
ini adalah bahan pengawet yang menghambat perkembangan mikroba, apakah phenoxyethanol ini aman?
berikut skrinsyut nya: 

xanthan gum
Bahan yang berfungsi sebagai pengental. Biar tekstur serumnya tidak terlalu encer, kalo encer nanti jadi kayak toner dong🤭. Oya, bahan ini juga aman karena terbuat dari bahan alami, yaitu gula yang difermentasi oleh sejenis bakteri. Bahan ini bahkan juga dipakai sebagai zat additif dalam industri pangan, Gaes..Ramah lingkungan juga berarti👍


Kesimpulan

Nah, nggak kalah ama garnier kan?
cuma doi kalah populer aja, secara azarine ini nggak pernah diiklanin di tipi dan belum diendorse artis🤭.

Seperti yang dikatakan website-nya azarine ini bebas alkohol, fragrance, gluten, PEG, sulfate, Alergen, potensi komedo, dan bebas bahan fungal-acne feeding.✔️

Tapi, tapiii ni ya, bagi kalian yang sensitif sama pepaya, tidak disarankan menggunakan serum ini setiap hari.❗

Dengan ingredients sekeren itu, harusnya skincare lokal kita ini bisa bersaing sama skincare mancanegara. Dan itu tak lepas dari peran kita sebagai konsumen, Gaes. Mangkanya mulai sekarang pilihlah produk lokal. Harus dilestarikan itu, supaya perekonomian indonesia terangkat derajatnya di mata dunia👍👍👍.

Oya, dengan ingredient yang oke punya, tapi harga sangat terjangkau, saya pikir wajar ya kalo mungkin kemasanya tidak 'wah' dan kurang 'wow'. ✌️



20 comments

  1. Kak maaf itu serumnnya bisa dipake buat kulit kombinasi ga? Trs sama buat yang jerawatan aman ga?
    1. insya alloh aman...
  2. untuk ibu hamil aman gak kak??
    1. insya alloh aman kakak😊
    2. insya alloh aman kakak😊
  3. Ka, niacinamidenya berapa persen ya?
  4. Sayangnya tidak ada yang tahu...karna dikemasan juga tidak tertera🙏
  5. Ka ini untuk fungal acne aman ga? Trs ada potensi comedogenic ga?
  6. Fungal acne safe dan non comedogenic
  7. Makasih ka
  8. Ka menurut Kaka bagusan serum ini atau implora yg brightening ya?
  9. Masing-masing pasti punya kelebihan dan kekurangan..Tergantung kebutuhan kulitnya ☺️
  10. Ka serum ini boleh dilayer dengan serum somethinc hyaluronic B5 ga?
  11. Iya bisa☺️
  12. kak kalo abis pake moist serum ini terus pake serum anti acne boleh ga? dan kalo uda pake moist serum perlu ga pake moist cream?
    fw, toner, moist serum, moist cream, serum anti acne, ss urutan nya gimana
  13. Iya boleh-boleh saja...
    Urutanya =>
    Cleanser, toner, serum (anti acne, moist serum) Moisturizer, Sunscreen...

    Pake serum moist aja kalo udah lembap, efeknya udah bagus, nggak perlu Moisturizer lagi nggak masalah atau sebaliknya...
  14. Kak mau tanya, aku biasa pakai serum niacinamide 10%. Bagus sih, gak ngasih efek negatif ke kulit, lalu aku mau coba pakai serum ini yang kebetulan kadar Niacinamide nya 5%, itu di kulit aku akan tetep ngasih efek gak sih? Maksudnya, aku kan biasanya pakai yang 10% takutnya nanti ke kulit malah gak ngefek gitu
  15. Iya bisa sih kayaknya..nanti efeknya untuk mempertahankan apa yang sudah di dapat sejauh ini...😉
    #et dah...
  16. Kak kan serum ini ada Vit e nya tuh. Aman gak buat oily skin kak? Terus kalau d pakai saat ada beruntusan sama jerawat beberapa boleh gak makai ini?
  17. Iy seharusnya aman, karena non comedogenic...di coba aja dulu, mudah2ab cocok☺️
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain