Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack Ingredients [Penjelasan Lengkap]

Axis-Y Mugwort mengandung 11 Plant Extracts, dan hampir semua, baik aktif Ingredients maupun Ingredients pelengkap menggunakan bahan alami yang ....

Belum habis skincare viral yang satu, eh muncul lagi skincare viral lain. Habis Cica, sekarang Mugwort. Apalagi kalo bukan Axis-y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack skincare asal korea. Awas saja yang suka mupeng, bisa "keracunan" ntar. Xixixi. 

Jadi produk ini adalah tipe masker clay bilas seperti Himalaya. Cuman doi jauh lebih bergengsi, lebih mehong, dan tentu saja lebih banyak plant extract nya. Salah satu keistimewaan skincare asal Korea: banyak mengandung plant extract. Jauh banget Ama brand lokal, kalo pake plant extract paling cuma satu dua atau tiga, itu aja letak nya di ujung tanduk akhir-akhir. 😭

Axis y mugwort by intaninuranisa FD Member



Nah, masker ini mengusung Mugwort sebagai bahan utamanya yang diketahui sebanyak 61%. Mugwort itu apa sih? Doi adalah semacam tanaman yang daunya mirip kenikir, punya nama latin Artemisia princeps

Di Indonesia lebih populer dikenal sebagai daun "Baru Cina". Selain bermanfaat untuk kesehatan, juga bermanfaat untuk kecantikan kulit, sebut saja: strong anti-inflamatory yang dapat membantu menenangkan kulit jerawatan, bruntusan, kemerahan, bengkak, iritasi, kering, dan gatal. Baik juga untuk kulit sensi dan rewelan. Mirip-mirip kek Cica juga sebenernya. Dari segala macem permasalahan kulit diborong semua sama si Mugwort

Dan Mugwort ini sebenernya udah booming tahun 2019 lalu, dan viral di Indonesia baru-baru ini. Dan saya pun baru bisa bahas sekarang, hehe..Monmaap🙏

Yuk kita intip ingredients lengkap nya, dan kita kenali satu per satu. Bersiaplah karena penjelasanya mungkin agak panjang, mengingat Ingredients-nya juga banyak...
#Kurang baik apa saya, coba? mau jabarin satu-satu hanya demi kalian para pecinta skincare-koreya🤭


Ingredients

Artemisia princeps Extract, Kaolin, dylipropylene Glycol, Bentonite, betaine, phaseolus angularis Seed powder, laminaria japonica ekstract, eclipta prostrata leaf Extract, avena sativa (oat) kernel Extract, pteris multifida Extract, cynara scolymus (artichoke) leaf Extract,  glycyrrhiza Uralensis Licorice root extract, vigna radiata Seed Extract, houttuynia cordata Extract, cryptomeria Japonica leaf Extract, nelumbo nucifera leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, sodium Hyaluronate, 1,2 Hexanediol, methylpropanediol, Xanthan Gum, glycerin, Chromium oxide green, Charcoal powder, water, beta-glucan, polyquaternium-51, fructooligosaccharides, allantoin, hydrolized Hyaluronic Acid, Butylene Glycol, Camellia sinensis leaf powder, saccaromyces ferment filtrate, hydroxyaceptophenone, Ethylhexylglycerin, rosmarinus Officinalis (Rosemary) leaf oil.


Penjelasan Ingredients Axis-y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Ada 11 Plant Extracts

Artemisia princeps Extract.

Ekstrak Mugwort. Selain yang sudah saya sebutkan di atas, Mugwort juga memiliki aktivitas antioksidan sekuat vit C, antibakteri, dan juga mengandung vit E.

Laminaria japonica ekstract.

Ekstrak kombu/rumput/ganggang laut jepang. Berfungsi sebagai soothing agen, Moisturizing agen, dan healing agen.

eclipta prostrata leaf Extract. 

Ekstrak urang-aring memang dikenal sebagai penyubur rambut. Tapi jangan salah, urang aring juga bermanfaat untuk kulit. Bahkan menurut Wikipedia, urang-aring juga bisa dipakai sebagai obat untuk menenangkan kulit yang terkena sengatan kalajengking. Kalajengking aja bisa, apalagi jerawat.😎

avena sativa (oat) kernel Extract.

 Ekstrak oat meal. Berfungsi sebagai skin-soothing, antioksidan, dan skin-protecting. Sangat baik untuk kulit sensitif, kering, gatal dan iritasi.

pteris multifida Extract. 

Disebut tanaman spider brake/Chinese brake. Sejenis paku-pakuan yang sering tumbuh di antara batu-batu. Berfungsi meningkatkan elastisitas kulit, mencegah kerutan, mengurangi iritasi dan mencegah jerawat.


cynara scolymus (artichoke) leaf Extract.

Mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat mencerahkan kulit, melindungi skin-barrier, serta mencegah kerusakan kulit akibat stress oksidatif.

glycyrrhiza Uralensis Licorice root extract. 

Ekstrak akar manis. Juga merupakan superstar Ingredients terkait fungsinya yang dapat mencerahkan kulit bahkan lebih efektif dari hidroquinone.

vigna radiata Seed Extract.

Ekstrak kacang hijau. Siapa yang tak kenal kacang hijau? Kaya antioksidan, asam amino, vitamin, dan mineral yang juga sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan vitalitas kulit.

houttuynia cordata Extract.

Merupakan sejenis tanaman berbunga "fish mint/fish leaf/rainbow plant" asalnya dari Asia Selatan. Memilki antioksidan yang kuat, antiinflamasi, antibakteri, dan anti alergi. Sangat baik untuk mengatasi kulit yang alergi.

cryptomeria Japonica leaf Extract.

Ekstrak daun Sugi atau Cedar Jepang, yang merupakan sejenis pohon cemara. Hmm. Apapula ini? Ada ekstrak daun Cemara segala. Berfungsi sebagai Antiinflamasi dan antibakteri.

nelumbo nucifera leaf Extract. 

Ekstrak daun teratai. Berfungsi sebagai antioksidan dan skin Moisturizing.


Another active Ingredients

Selain plant ekstract di atas, Axis-y Mugwort juga mengandung bahan-bahan lain yang juga memiliki peran penting dalam merawat kulit.

Kaolin.

 Sejenis Clay berwarna putih. Berfungsi sebagai absorbent yang dapat menyerap kelebihan minyak dan kotoran. Lebih lembut dari pada Bentonite. Sehingga clay jenis ini ideal untuk tipe kulit kering dan sensitif.

Bentonite

Merupakan clay yang mengandung ion negatif yang berfungsi sebagai absorbent yang sangat baik. Selain menyerap minyak dan kotoran. Bentonite dapat menarik/menyerap ion positif (bakteri jahat dan racun) di kulit kita, sehingga sangat berguna untuk detoxifikasi.

sodium Hyaluronate. 

Sebenarnya kulit kita juga sudah memproduksinya. Namun, produksinya berkurang seiring pertambahan usia terutama yang udah 30+. Memberi efek plump di kulit sehingga kerutan halus dapat tersamarkan. Baik dipakai untuk kulit sensitif

beta-glucan. 

Senyawa yang biasa di temukan pada oat. Merupakan antioksidan kuat yang dapat berfungsi sebagai anti-aging.

allantoin

Merupakan senyawa unik yang secara alamiah dapat ditemukan pada tumbuhan, hewan maupun mikroba, termasuk yeast/ragi jamur. Juga dapat diperoleh dari ekstrak tanaman comfey. Senyawa ini berfungsi sebagai penenang kulit dan merangsang pembentukan sel kulit baru sehingga mempercepat kesembuhan luka.

hydrolized Hyaluronic Acid.

Merupakan Hyaluronic Acid dengan molekul yang lebih kecil. Disebut juga mini HA. Nah karena molekulnya lebih kecil, otomatis daya serapnya ke kulit juga jauh lebih baik lagi. Selain itu juga memiliki aktivitas antioksidan yang lebih baik.

saccaromyces ferment filtrate. 

A.ka. Pitera. Merupakan hasil fermentasi ragi, yang bersifat skin-identical artinya struktur selulernya sangat mirip dengan sel kulit manusia. Makanya doi bisa memperbaiki masalah kulit tanpa menimbulkan efek samping. Jadi, Pitera ini manfaatnya luar biasa sekali antara lain: mengembalikan elastisitas kulit, menenangkan kulit, antioksidan kuat, anti-aging, mempercepat kesembuhan luka, dan memperbaiki tekstur kulit.


Ingredients Pelengkap

Dipropylene Glycol.

Bekerja sebagai pelarut dan pengencer formula. Juga berperan sebagai skin-moisturizing.

betaine

Merupakan turunan asam amino yang berasal dari gula bit. Bersifat melembapkan dan meningkatkan kadar air di lapisan kulit.

Phaseolus angularis Seed powder

Berfungsi sebagai penambah kekentalan formula. Memiliki aktivitas antioksidan, emollient dan humectant.

Charcoal powder.

 Dapat menyerap minyak dan mengontrol sebum.

Hydrogenated Lecithin. 

Berfungsi sebagai emollient sekaligus emulsifier.

1,2 Hexanediol. 

Merupakan Ingredients multifungsi: sebagai pelarut, memberi tekstur formula yang baik, humectant, emollient, dan sebagai Preservatives-booster.

methylpropanediol,

 Berfungsi sebagai pelarut. Merupakan alternatif yang lebih alami dari propylene Glycol. Terbuat dari gula jagung Juga berfungsi sebagai skin-moisturizing dan preservatives-booster.

Xanthan Gum

Polisakarida hasil fermentasi gula. Berfungsi mengikat semua Ingredients menjadi satu dan mencegah formula terpisah/menggumpal.

glycerin

Juga merupakan humectant) adalah Ingredients Pelengkap dengan rating superstar. Meningkatkan kadar air di lapisan kulit.

Chromium oxide green,

 berfungsi sebagai colorant.

polyquaternium-51. 

Berfungsi sebagai humectant dan moisturizer yang baik. Adalah copolymer biocompatible yang dapat mencegah dan mengurangi gejala iritasi yang disebabkan oleh Ingredients lain.

fructooligosaccharides.

Merupakan polisakarida yang juga berfungsi sebagai Moisturizer dan humectant.

Butylene Glycol,

 Merupakan Ingredients multitasking: sebagai pelarut. Membantu formula agar cepat dan mudah meresap ke dalam kulit (penetration Enhancer). Membuat formula produk mudah diratakan (slip agent) dan mengikat kadar air di lapisan kulit (humectant).

Camellia sinensis leaf powder.

Bubuk teh hijau. Berfungsi sebagai penambah kekentalan formula. Memiliki aktivitas antioksidan, emollient dan humectant.

hydroxyaceptophenone.

Antioksidan sintetis yang gunanya lebih untuk mencegah formula cepat teroksidasi sekaligus sebagai preservatif booster.

Ethylhexylglycerin.

Berfungsi sebagai , preservatives booster plus dapat bonus emollient kulit. Biasa di-combine dengan phenoxyethanol. Tapi kabar baiknya axis- y Mugwort pakai natural preservatives

rosmarinus Officinalis (Rosemary) leaf oil. 

Minyak Rosemary.  Bersifat antioksidan, antibakteri, antimikroba, sehingga dapat berfungsi sebagai natural-preservatives.


Kesimpulan

Kandungan Axis-y Mugwort ini memang luar biasa, nggak cuma active Ingredients-nya tapi  Ingredients pelengkap nya pun terbuat dari bahan-bahan alami. Bahkan pengawetnya juga menggunakan bahan alami juga.
Pantas saja kalo harganya juga Wow sekali 100gr dibandrol 300 ribuan...

Begitulah, ada harga ada rupa. Kualitas tentu berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Ehmm...kalo sekiranya kemahalan, bisa nyoba dulu yang kemasan share-in-jar nya. Banyak olshop yang menyediakan kemasan trial buat coba-coba dulu. 👉 Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee. Dan temukanlah harga yang sesuai kantong😊



Keterangan: foto kepunyaan mbak ulfamaulinalubis FD member. Saya pinjem fotonya ya mbak, terimakasih mau berbagi pengalaman. Jika tidak berkenan fotonya saya pajang disini, boleh protes di kolom komentar, biar nanti fotonya saya ganti🙏

✔️ Beli produk ORI di Official store

Baca Juga:


13 comments

  1. kak req AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum 🙏🙏🙏
  2. ini tuh sebagus itu ga sih kak? bagus bangetnget sampe2 skintific,elformula,whitelab kalah jauh gitu ga sih kak? kalo aku lihat dari ingredients nya kok kayak wow banget, kek asing gitu kalo dibanding produk lokal yang kandungannya masih familiar gitu

    aku bener2 pengen cari clay mask yang terbaik dari yang baik😍
    ini recommend ga kak? aku tuh akhir2 ini badmood banget gara2 muka tiba2 muncul jerawat bernanah gitu perih lagi, kulit juga malah jadi sensitif, muka merah2 gitu deh pokoknya😤 mana sebulan lagi bakal kondangan, ga banget kan ya kalo ada acara besar malah kondisi muka ga mendukung. atau kakak ada solusi biar ini muka mulus seperti sedia kala. atau malah eksfoliasi aja ya kak coba aja karna aku belum pernah eksfoliasi sih

    maaf panjang banget, semoga diberi solusi untuk kulit rewel ku ini🤭
  3. Kalo menurut ku, Clay mask ini ingredient nya juga menarik, trus kesan nya lebih 'bersih', nggak mengandung menthol, dmdm hydantoin, fragrance, SLS. Paraben...
    Kalo Skintific, elformula, whitelab, sy liat masih ada salah satu bahan di atas, seperti menthol lah, perfum lah, Paraben,

    Dan Axis y ini bebas dari Kandungan-kamdungan semacam otu...jadi cenderung lebih aman untuk kulit yang rewel..
    Plant extract nya juga banyak, buat nenangin kulit kemerahan...

    Wallohualam...pasti ada kelebihan dan kekurangan masing-masing produk, tapi Axis y kalo sy liat lebih banyak kelebihannya...
    Kekurangan nya agak mahal mungkin😌😅
  4. makasih kak, bakal ku coba ini semoga cocok dimuka. ini fungal acne safe ya kak? soalnya lagi fungal acne
  5. Yups, Fungal acne safe juga,
    Siip... mudah-mudahan cocok ya...🤲
  6. amiin, udah menguras isi dompet harus cocok deh😌
    oily skin boleh2 aja kan kak?
    aku nemu dishopee mall kok harga 140an ya kak? ori nggak ya, agak ga percaya tapi kok mall
  7. Kalo Mall harusnya ORI, soalnya yang ngelola shopee nya langsung...
    Sekarang udah turun harga kok, 100an ribu juga udah dapet ...mungkin karna makin banyak sainganya...hihi😅
  8. Kak, punya rekomen clay mask buat ngilangin komedo sama jerawat kemerahan kah hihi
  9. White lab Clay mask, Axis y ini, Scarlett Clay mask yang ijo yang judul nya Mugwort, Somethinc Clay mask yang ijo, elformula, Skintific...😅
  10. Wih makasih banyak kak, semoga sehat selalu😁
  11. Permisi kak menurut Kaka sendiri lebih bagus mana ya axis y ini sama yg azarine??? Pgn abisin azarine dulu si terus pgn coba yg Axis y, cmn mslhnya banyak rumor yg beredar Axis y ada yg palsu jadi agak ngeri.
  12. Beli nya di toko yang ada label nya mall nya, lazz mall, atau shopee mall, dijamin ORI biasanya..
  13. elektrosyn
    This comment has been removed by the author.
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain