Scarlett Brightly Ever After Serum [Penjelasan Ingredients]

Scarlet ini mengandung Glutathione. Merupakan tripeptide yang terdiri dari 3 asam amino (cysteine, glutamic Acid, dan glycine). Merupakan antioksidan

Scarlett mengeluarkan produk baru yaitu Scarlett brightly ever after serum yang diklaim mampu mencerahkan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, dan memudarkan bekas noda jerawat. Serum dengan ukuran cukup imut (15ml) dibandrol dengan harga bervariasi mulai dari 55 hingga 75K tergantung penjualnya. Di review FemaleDaily mendapat rating 3,6 yaitu 69% dari 68 pengguna merekomendasikan produk ini.
Tertarik mencoba?
Cek dulu Ingredients nya yuuukkk...

Scarlett Brightly Ever After Serum by its_fikaadm FD Member


Ingredients:

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255.

Penjelasan Ingredients Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Active Ingredients

  • Nicotinamide. A.k.a niacinamide. Vit B3. Merupakan bahan aktif dengan rating superstar dengan manfaat multifungsi: memudarkan noda, anti-aging, memicu sintesis ceramide, alhasil kulit jadi sehat, kuat dan terhidrasi dengan baik. Cocok untuk kondisi kulit yang berjerawat. 
  • Lavandula Angustifolia (Lavender) Water. Atau air bunga lavender merupakan versi essential oil yang telah diencerkan. Baik untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Di situs paula's choice lavender ini mendapat rating Poor karena berpotensi meningkatkan sensitivitas kulit.
  • Ascorbyl Glucoside. Bentuk VIT C derivatif. Tidak seperti Vi C murni yang cenderung tidak stabil dan mengiritasi. Ascorbyl glycoside lebih stabil dan tidak berpotensi iritasi. Berfungsi sebagai antioksidan, Collagen-Booster, dan skin-brightening.
  • Arisaema Amurense Extract. Merupakan ekstrak tanaman yang berfungsi sebagai Skin-brightening dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV.
  • Glutathione. Merupakan tripeptide yang terdiri dari 3 asam amino (cysteine, glutamic Acid, dan glycine). Merupakan antioksidan kuat yang secara alami hadir di kulit. Berfungsi sebagai pencerah kulit,  skin-restore, dan anti-aging.
  • Tocopherol. VIT E. Antioksidan yang larut minyak. Bekerja sinergi dengan Vit C meningkatkan perlindungan kulit. Bersifat melembapkan. Potensi komedogenic: 0-3.

Ingredients Pelengkap

Solvent/pelarut. 

  • 1). Aqua
  • 2). 1,3-Butylene Glycol. Merupakan pelarut, meningkatkan penyerapan formula ke kulit. Juga sebagai humektan yang dapat meningkatkan kadar air di lapisan kulit. 
  • 3). Pentane-1,2-diol. Disebut juga pentylene Glycol. Sebagai pelarut, penstabil emulsi, dan antimikroba (preservatives-booster). 
  • 4). 1,2 Hexanediol. Merupakan Ingredients multifungsi: pelarut, sebagai humectant, emollient, dan preservatives-booster.

Skin-conditioning. Mengkondisikan kulit agar halus, lembap, dan lembut. 

  • 1). Biossaccharide Gum-1. Merupakan polisakarida. Bersifat melembapkan, menenangkan kulit, dan bahkan memiliki efek anti-aging. 
  • 2). Ethyl Macadamiate. Merupakan bentuk Ester dari ethyl alkohol dan asam lemak dari minyak biji Macademia. Digunakan sebagai alternatif silikon yang dapat memberi kesan halus, lembut dan lembap ke kulit.

Viscosity Controller. Mengatur kekentalan formula. 

  • 1). Hydroxyethylcellulose. Mengentalkan formula produk. Terbuat dari selulosa/dinding sel tumbuh-tumbuhan. Membuat formula mudah diratakan. 
  • 2). Tamarindus Indica Seed Gum. Merupakan polisakarida yang melembapkan dan bersifat menenangkan kulit. Meningkatkan elastisitas dan meninggalkan kesan nyaman dan lembut di kulit. Juga berfungsi sebagai penstabil emulsi.

pH adjuster

  • 1). Aminomethyl Propanol. Sifatnya Basa. Mengatur pH formula. 
  • 2). Malic Acid. Merupakan natural AHA yang berasal dari buah apel. Tapi disini, fungsinya lebih sebagai pengatur pH agar formula dapat bekerja efektif di kulit.

Stabilizer

  • 1). Di Na EDTA. Disebut juga Disodium Edta. Karen natrium (Na) dan sodium itu sama, nggak ada bedanya sama sekali. Berfungsi mencegah perubahan pH, bau, dan tekstur sehingga formula tetap stabil dan bekerja efektif. 
  • 2). Decyl Glycoside. Berasal dari minyak kelapa/palm kernel. Berfungsi sebagai penstabil emulsi formula.

Preservatives. 1).2-Phenoxyethanol 2). Ethylhexylglycerin

Colorant. C.I 16255.

Kesimpulan

✔️Tidak mengandung alkohol
✔️Tidak mengandung Fragrance
✔️ Mengandung 4 Ingredients yang dapat mencerahkan kulit.
✔️ Ada 6 Ingredients yang baik untuk kulit dehidrasi/kering.
❗Ada potensi komedogenic 0-3 (moderate)

Note:
➡️Air bunga lavender bisa jadi merupakan hydrosol lavender yang merupakan produk sampingan dari hasil pengolahan lavender essential oil. Saya pernah baca-baca kalo lavender essential oil ini memang bagi sebagian orang bisa memicu alergi. Kalo menurut pengalaman sih nggak masalah, lavender essential oil ini kadang saya gunakan untuk campuran krim malam, ataupun minyak pijat, kadang saya campur ke toner. Tapi tidak ada masalah apa-apa jadi memang tergantung reaksi dan kondisi kulit masing-masing ya.
➡️Mengandung ester (Ethyl Macadamiate) yang dapat memicu fungal acne. Ester adalah campuran alkohol dan asam lemak. Nah, jamur malassezia ini (penyebab fungal acne) dapat memisahkan alkohol dan menggunakan asam lemak sebagai makanannya. Sehingga yang kulitnya sudah ada fungal acne, sebaiknya lebih berhati-hati. 

✔️Beli produk ORI di Official store


5 comments

  1. Terima kadih review nya. Sangat membantu sekali. Ada baiknya dlm list kamu produk favorit kamu. Sekalian tipe kulit dong. Terima kadih
    1. sama-sama🙏🙏...
      Bisa-bisa...
      usulan ditampung😁
  2. Bahas scarlett toner dong kak
  3. Oke. Masuk list...tapi antri dulu☺️
  4. Brightening yang cream dong kak
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain