Pond's Sheetmask Juice Collection: Watermelon, Orange, Aloevera [Ulasan Ingredients]

Waaaa ternyata Pond's Juice Collection ada Sheetmask-nya lho...
Ada 3 varian: Watermelon, Orange Nectar, dan Aloevera. Saya intip ingredients-nya nggak jauh beda satu-sama lain.


Perbedaanya hanya satu dua terutama di plant ekstrak-nya. Kemaren saya udah bahas watermelon gel cream-nya.

Baca disiniUlasan Lengkap Ingredients Pond's Juice Collection Watermelon

Kali ini saya mau mengulas sheetmask yang orange Nectar! Cetaaarrrr....

Klaim dari Sheetmask ini yaitu:
Melembapkan, menutrisi, kulit jadi kenyal, fresh dan glowing. 100 % ekstract natural, Zero alcohol, dan pH balance. Dan yang menarik sheetmask ini juga mengandung asam amino.

Yuk intip lagi...

Ingredients:

Water, glyserine, dipropylene Glycol, methylpropenediol, betaine, Peg- 40 Hydrogenated Castor Oil, hydroxyacetophenone, Carbomer, caffeine, tromethamine, Fragrance, allantoin, caprylyl Glycol, Ethylhexyl glyserine, Xanthan Gum, Propylene Glycol, 1,2- Hexanediol, niacinamide, Disodium Edta, citric acid, Trideceth-9, citrus aurantium dulcis (orange) Juice, sodium Hyaluronate, Ascorbic Acid, Tocopheryl acetate, Bisabolol, Butylene Glycol, Glycine, serine, glutamic Acid, aspartic Acid, leucine, alanine, lysine, Arginine, tyrosine, phenylalanine, valine, threonine, proline, isoleucine, histidine, methionine, cysteine.

Ulasan Ingredients Pond's Sheetmask Orange Nectar

Key Ingredients

Di sini ada beberapa Ingredients yang punya peran penting.

  • Caffeine. Adalah senyawa yang sering di jumpai pada kopi yang bikin kita melek semalaman. Di Sheetmask ini, doi berperan sebagai antioksidan dan antiinflamasi yang dapat melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas dan menenangkan kulit kemerahan.
  • Allantoin. Menenangkan kulit dan membantu mempercepat kesembuhan luka.
  • Niacinamide. VIT B3. Berperan mencerahkan wajah, menstimulasi ceramide. Menguatkan skin-barrier.
  • Citric acid. Merupakan natural AHA yang biasa ditemukan pada buah-buahan terutama jeruk. Bermanfaat sebagai skin-exfoliator.
  • Citrus aurantium dulcis (orange) Juice. Air Perasan jeruk manis. Mengandung vit C dan antioksidan. Tapi, menurut website paula's choice mendapat rating: poor❗ Karena walopun 100% natural tetep bisa memicu sensitivitas kulit. Artinya: sebagian orang mungkin timbul reaksi alergi dan iritasi.
  • Sodium Hyaluronate. Menahan kelembapan di lapisan kulit lebih lama. Juaranya mengatasi kulit dehidrasi. Sebenarnya kulit kita juga memproduksinya secara alami. Namun, produksinya berkurang seiring pertambahan usia.
  • Ascorbic Acid. VIT C murni. Kalo diibaratkan seseorang, maka VIT C murni ini adalah Beyonce, J-Lo atau Mariah Karrey. Karena performa nya memang superstar! Doi terkenal dengan 3 sifat mejik-nya yaitu: antioksidan, Collagen booster, dan skin-brightening. Namun sayangnya, VIT C murni ini cenderung, tidak stabil, ber pH rendah (asam) dan dapat mengiritasi kulit sensitif.
  • Tocopheryl Acetate. VIT E. Antioksidan. Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
  • Bisabolol. Senyawa yang dikandung bunga Camomile. Bunga Camomile mengandung bisabolol sebanyak 30%. Berperan sebagai anti-inflamasi dan skin-soothing (menenangkan kulit)
  • Asam amino. Pond's Juice Collection Sheetmask ini mengandung 17 asam amino (Glycine, serine, glutamic Acid, aspartic Acid, leucine, alanine, lysine, Arginine, tyrosine, phenylalanine, valine, threonine, proline, isoleucine, histidine, methionine, cysteine). Asam amino merupakan senyawa yang menyusun protein. Kulit kita sendiri terdiri dari protein. Nah, singkatnya asam amino ini sangat berperan dalam menjaga kesehatan kulit dengan memicu pergantian sel-sel kulit mati dan rusak, sehingga kulit senantiasa sehat dan awet muda.

🍊Note

Meskipun mengandung air perasan jeruk, citric acid, Ascorbic Acid, yang notabene asam-asam semua. Tetapi perlu diingat, di sheet mask ini juga mengandung pH adjuster yang bersifat basa (tromethamine) agar sifat asam dari ketiga Ingredients diatas dapat dinetralkan dan tidak mengiritasi. Lagipula selain caffeine dan allatoin, varian orange Nectar ini juga dilengkapi bisabolol (yang tidak dimiliki Watermelon dan Aloevera) untuk meminimalisir efek "asem2 jeruk"-nya.

Tapi kalo masih nggak yakin, yaa mending pake 2 varian lainya aja ya...😅

Ingredients-nya hampir sama kok...

Ingredients varian watermelon

(Sumber: yourwilddaisy.com)

Ingredients variant aloevera

(Sumber: yourwilddaisy.com)

Ingredients pelengkap yang perlu diperhatikan

➡️Peg- 40 Hydrogenated Castor Oil. Merupakan salah satu fungal acne trigger❗

➡️Mengandung Fragrance yang biasa dihindari kulit sensitive.❗

➡️Selain bahan aktif diatas, ternyata Ingre dients pelengkap pun banyak kandungan emolient dan humectant: glyserine, dipropylene Glycol, methylpropenediol, betaine, caprylyl Glycol, Propylene Glycol, Butylene Glycol.✔️

➡️Tidak menggunakan pengawet Paraben maupun phenoxyethanol. Tetapi Ethylhexyl glyserine dan Hedroxyacetophenone yang multifungsi: preservatives-booster, antioksidan dan skin-soothing.✔️. Khusus varian aloevera menggunakan pengawet tambahan: potassium Sorbate dan sodium benzoate.

Nah sekian dulu pembahasan dari Skincapedia. Kalo ada kritik, saran ataupun pertanyaan bisa langsung komen di kolom komentar yah🙏🙏🙏



1 comment

  1. Marsya
    This comment has been removed by a blog administrator.
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain