Penjelasan Ingredients Safi White Expert 2 in One Cleanser &Toner

Ada 5 Ingredient yang baik untuk kulit sensitif ✔️Zero alkohol dan paraben-free ❗Ada 4 Ingredients yang kurang baik untuk kulit kering, sensitif dan a

 

🔸Salah satu rangkaian white Expert series dengan ekstrak habatusauda dan OxyWhite Technologi.
🔸Pembersih wajah dengan tekstur gel bening dengan butiran berwarna biru.
🔸Diklaim mampu membersihkan wajah sekaligus menjaga pH kulit
🔸Dikemas dalam botol pump
🔸 Cara menggunakan. Basahi wajah dan tangan. Keluarkan produk dengan menekan pump nya. Gosok dulu hingga berbusa. Setelah itu aplikasikan pada wajah. Pijat lembut. Bilas.
🔸Ukuran: 150ml
🔸IDR: 35-45K
⭐Reviery FemaleDaily: 3,8 => 72% dari 1065 pengguna merekomendasikan produk ini.

Ingredients:

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Lauryl Glucoside, Potassium Cocoyl Glycinate, Polysorbate 20, Cocamide Methyl MEA, PEG 14M, Menthol, Sodium Hydroxide, Benzotryazolyl Dodecyl P Cresol, Tetrasodium EDTA, Mica, Helianthus Annuus Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Nigella Sativa Seed Oil, Perfluorodecalin, 4 butylresorcinol, fragrance, Methylisothiozolinone, Cl 77891, Cl74160

Penjelasan Ingredients Safi White Expert 2 in One Cleanser & Toner

Active Ingredients

  1. Helianthus Annuus Seed Oil. Kaya akan vitamin E, melembabkan kulit sekaligus menutrisi.
  2. Nigella Sativa Seed Oil. Minyak habatusauda merupakan salah satu minyak yang baik untuk merawat kulit dengan masalah: jerawat, kulit kering, dan iritasi.
  3. Perfluorodecalin. Termasuk zat pelarut yang dapat 'membawa' oxigen ke dalam formula/ oxigen carrier. Sehingga memiliki efek yang baik untuk kulit. Diantaranya: meningkatkan penyerapan oksigen dan nutrisi ke dalam kulit, mempercepat proses penyembuhan luka, merelaksasi otot kulit, dan memiliki efek dermal filling/ mengisi kulit. Sehingga elastisitas kulit dan proses regenerasi kulit tetap terjaga.
  4. 4 butylresorcinol. Merupakan agen pencerah kulit yang potensial mengatasi pigmentasi kulit. Cara kerjanya yaitu menghambat Enzym tyrosine untuk memproduksi melanin/pigment. Zat ini biasa digunakan untuk perawatan kulit melasma.

Ingredients Pelengkap

Solvent: bahan pelarut zat-zat dalam produk. 1). Water. 2). Glycerin

Surfactant

  •  Sodium Laureth Sulfate. Dikenal dengan sebutan SLES. Merupakan detergen/agen pembentuk busa. Rating: dapat mengiritasi kulit sensitif 
  • Cocamidopropyl Betaine (CAPB).  Merupakan agen pembersih berbahan dasar alami yang gentle dan biodegradable.
  •  Lauryl Glucoside. Juga merupakan surfactan/agen pembentuk busa yang diperoleh dari minyak kelapa. Rating: good for sensitif skin dan Hypo-allergic. 
  • Potassium Cocoyl Glycinate. Merupakan agen pembersih dengan bahan asam amino. Sangat lembut dan aman untuk kulit sensitif. 
  • Cocamide Methyl MEARating: average
  • PEG 14 M rating: good

Humectant dan emolient. 1). Glycerin. 2). Helianthus Annuus Seed Oil

Antioksidant. Tocopheryl Acetate alias vitamin E. Menjaga produk agar tidak cepat teroksidasi sekaligus menjadi agen pelembab kulit.

pH adjusterSodium Hydroxide (NaOH) aka Soda api. Menjaga kadar pH produk sehingga formula dapat bekerja efektif.

Stabilizer.1) Tetrasodium EDTA. 2). Sodium Hydroxide. Mencegah perubahan pH, bau, dan tekstur produk. Note: meski beberapa ada yang mengganggap tetrasodium EDTA berpotensi toxic dan irritating. Namun, CIR Expert Panel mengkategorikannya sebagai AMAN terutama penggunaanya dalam kosmetik dan skincare 3). Benzotryazolyl Dodecyl P Cresol,

Viscosity Controller: 1).Acrylates Copolymer. Merupakan agen pembentuk gelRating: good. 2). PEG 14M

Fragrance

PreservativesMethylisothiozolinoneRating: Poor❗Bisa saja menimbulkan reaksi alergi dan iritasi.
Note: Methylisothiozolinone merupakan pengawet  sintetis yang hanya dianjurkan untuk rinse-off product (pembersih/sabun/sampo). Dan tidak dianjurkan dipakai dalam leave-on product (krim/lotion/toner)

Colorant. Cl 77891 (titanium dioxide/putih titanium) Cl74160 (pigment blue)

👉Mika: biasa digunakan dalam foundation, bedak atau blush on, karena memberi efek shimmering. Dalam produk Safi White Expert 2 in One Cleanser ini, mika bersama-sama colorant membentuk butiran (scrub) berwarna biru yang cantik. Namun, Mica bisa saja memicu iritasi bagi kulit yang sensitif atau alergi terhadap mica.

Kesimpulan

✔️Ada 5 Ingredient yang baik untuk kulit sensitif
✔️Zero alkohol dan paraben-free
❗Ada 4 Ingredients yang kurang baik untuk kulit kering, sensitif dan alergian, yaitu: SLS, Mica, Methylisothiozolinone, CAPB
❗Terdapat jenis Ester (Polysorbate 20) yang bisa memicu fungal acne. Namun, kabar baiknya: Safi White Expert 2 in One Cleanser ini produk wash-off artinya hanya dipakai sebentar lalu dibilas sehingga bisa jadi polysarbate 20 hanya numpang permisi aja.xixixi

💡Jangan lupa share pengalamanmu di kolom komentar ya 😁

Sumber:


www.incidekoder.com
www.paula'schoice.com

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain