Penjelasan Ingredients Lacoco Daily UV Counter Gel

Active Ingredients SqualAne. Merupakan Superb Moisturizer karena identik dengan sebum kulit manusia. SqualAne diekstrak dari sumber hewani (minyak hat


🔸Merupakan produk lokal dari PT. Nasa

🔸Merupakan hybrid sunscreen yang menggabungkan 2 jenis tipe sunscreen (physical dan chemical)
🔸Diklaim memiliki tekstur super ringan dan mudah meresap.
🔸Sudah teruji secara klinis non-comedogenic dan tidak menyumbat pori.
🔸Dengan kandungan aktif VIT B3, SqualAne, dan ekstrak akar manis menjadikan kulit tetap lembap, supple, serta mencerahkan kulit.
🔸Size: 20ml
🔸IDR: 150K
⭐ Review FemaleDaily: 4,6 => 91% dari 11pengguna merekomendasikan produk ini.

Ingredients:

Water, propylene Glycol, c12-15 Alkyl benzoate, squalane, diethylhexyl Carbonate, propylheptyl caprylate, niacinamide, polyglyseryl-2 Stereate, glyseryl stearate, aluminium starch octenyl succinate, Stearyl alcohol, ethylhexyl Methoxycinnamate, butyl Methoxydibenzoylmethane, cetyl alcohol, silica, phenoxyethanol, octocrylene, Butylene Glycol, glycirrhiza Uralensis root extract, titanium dioxide, Xanthan Gum, peg-100 stearate, ethylhexyl glycerin, Disodium EDTA, lechitin.


Sunscreen hybrid lacoco by putrimadyla fd member


Penjelasan Ingredients Lacoco Daily UV Counter Gel

Active Ingredients

  1. SqualAneMerupakan Superb Moisturizer karena identik dengan sebum kulit manusia. SqualAne diekstrak dari sumber hewani (minyak hati ikan hiu) maupun nabati (zaitun, minyak biji gandum, minyak biji padi). Karena sifatnya yang "identik", squalAne cocok untuk hampir semua tipe kulit.
  2. Niacinamide. merupakan bahan aktif dengan rating superstar dengan manfaat multifungsi: memudarkan noda, anti-aging, memicu sintesis ceramide, alhasil kulit jadi sehat, kuat dan terhidrasi dengan baik. Cocok untuk kondisi kulit yang berjerawat. 
  3. EthylhexylMethoxycinnamateAtau octinoxate, adalah chemical UVB filter. Rating: controversial 
  4. Butylmethoxydibenzoylmethane. Atau Avobenzone merupakan chemical UVA filter. Rating: controversial.
  5. Octocrylene: chemical  UVA dan B absorber
  6. Glycirrhiza Uralensis root extract. Ekstrak akar manis juga merupakan Ingredients superstar karena manfaatnya sebagai agen pencerah dan depigmentation lebih keren dari hidroquinone.
  7. Titanium dioxideMerupakan Physical broad spectrum sunscreen.

Ingredients Pelengkap

Solvent

  • 1). Water
  • 2). Propylene Glycol: membantu formula produk cepat meresap ke dalam kulit. Mencegah formula membeku dan mengempal. Note: punya reputasi buruk dikalangan advokat kosmetik. Namun para ilmuan dan ahli toxology sepakat memberi rating: save.
  • 3).C12-15 Alkyl benzoatemerupakan pelarut agen sunscreen yang baik. Sangat ringan sehingga membantu formula mudah baurkan dan meresap ke kulit. Bekerja ganda sekaligus jadi emollient/pelembut kulit. 
  • 4). Butylene Glycol. Merupakan Ingredients multitasking: sebagai pelarut. Membantu formula agar cepat dan mudah meresap ke dalam kulit (penetration Enhancer). Membuat formula produk mudah diratakan (slip agent) dan mengikat kadar air di lapisan kulit (humectant).

Skin-conditioning: memberi kesan halus pada permukaan kulit. 

  • 1). C12-15 Alkyl benzoate. Sangat ringan dan mudah meresap. 
  • 2). Diethylhexyl Carbonate. Berupa cairan emollient yang sangat ringan, cepat membaur dan meresap. Juga digunakan untuk melarutkan crystalline actives seperti chemical UV filter. 
  • 3).Propylheptyl caprylate. Berupa minyak sejernih kristal yang membuat kulit nyaman dan halus. Ringan dan mudah meresap. Sangat ideal digunakan sebagai pelarut dalam produk sunscreen. 
  • 4). Stearyl alcohol. Merupakan multitasking Ingredients yang bekerja ganda: emollient/pelembut kulit.  Mengatur kekentalan formula, juga menjaga emulsi tetap stabil. Potensi komedogenic: 2. Potensi iritasi: 2

Emulsifier.

  •  1)Polyglyseryl-2 Stereate. Merupakan bentuk Ester dari stearic Acid dan diglyserin. Berfungsi menjaga semua Ingredients produk tetap bersatu. 
  • 2).Glyseryl stearate. Bentuk Ester dari glyserin dan stearic Acid. Kedua Ester ini bisa memancing pertumbuhan jamur malassezia: penyebab fungal acne.Potensi komedogenic: 3. Potensi iritasi: 2.
  • 3). Peg-100 stearate. Bersama Glyseryl stearate bahu-membahu menjadi duo emulsifier/pengemulsi efektif yang berhasil menyatukan air dan minyak. Hoho

Viscosity Controller. Pengontrol kekentalan produk.

  • 1). Aluminium starch octenyl succinate. Berupa bubuk putih yang memberi efek powdery. Sebagai agen penyerap minyak dan anti kempal. 
  • 2). Stearyl alcohol. 
  • 3). Cetyl alcohol. Berasal dari minyak kelapa/palm kernel. Menambah kekentalan formula. Juga membantu air dan minyak bersatu. Memberi efek halus dan lembut pada kulit. Potensi komedogenic: 2. Irritancy: 2 
  • 4.) silicaMenambah kekentalan produk dan sebagai agen penyerap minyak sehingga memberi efek matte pada kulit

Stabilizer

  • 1) Disodium EDTA. Mencegah perubahan pH, bau, dan tekstur sehingga formula tetap stabil dan bekerja efektif. 
  • 2). Xanthan Gum: merupakan senyawa polisakarida alami. Berfungsi sebagai agen stabilizer agar Ingredients satu dengan yang lain tidak terpisah.
  • 3). Lechitin. Merupakan komponen yang umum dijumpai dalam membran sel. Bekerja secara multitasking: emollient, emulsifier, dan digunakan untuk stabilizer formula produk.

PreservativesPhenoxyethanol dan ethylhexyl Glyserine merupakan soulmate yang bekerja secara sinergi dalam mengawetkan formula produk skincare.

Kesimpulan

✔️Bebas alkohol 
✔️Bebas Paraben
✔️Bebas Fragrance
✔️Tidak mengandung silikon
✔️Sebagian besar menggunakan Ingredients dengan rating: good
❗Menggunakan Ingredients sunscreen yang keamanan-nya masih diperdebatkan terutama penggunaan pada ibu hamil dan anak dibawah umur
❗Masih menggunakan 3 Ingredients yang berpotensi komedo dengan rating 2-3 alias moderate.
❗Ada potensi iritasi meskipun rendah
❗mengandung Ester yang merupakan kesempatan bagi jamur malassezia menyebabkan fungal acne.


Sumber:

www.incedekoder.com

1 comment

  1. kak boleh req lacoco dark spot essence
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain