Penjelasan Ingredients Purbasari Aloevera Soothing Gel

Aloebarbadensis leaf water. Merupakan pelembap kulit yang baik untuk semua jenis kulit. Antioksidan. Antiinflamasi. Dan memiliki sifat menyembuhkan


🔸Dapat diaplikasikan ke seluruh tubuh termasuk wajah dan rambut
🔸Menjaga kulit tetap lembap
🔸Membantu menenangkan kulit iritasi dan kemerahan
🔸Size: 100ml
🔸IDR: 23K
⭐Review FemaleDaily: 3,6 => 77% dari 17 pengguna merekomendasikan produk ini.

Ingredients:

Water, aloebarbadensis leaf water, phenethyl alcohol, Propylene Glycol, glycerin, sodium polyacrylate, Fragrance, coceth-7, PPG-9 lauryl Glycol ether, Carbomer, triethanolamine, PEG -40 Hydrogenated Castor Oil, glyceryl polyacrylate, phenoxyethanol, peg-7 glyseryl cocoate, Tetrasodium Edta, ceramide-3, dipropylene Glycol,

Aloevera gel purbasari by zulka FD member


Penjelasan Ingredients Purbasari Aloevera Soothing Gel

Actives Ingredients

Aloebarbadensis leaf water. Merupakan pelembap kulit yang baik untuk semua jenis kulit. Antioksidan. Antiinflamasi. Dan memiliki sifat menyembuhkan luka. Rating: goodie✔️

Ceramide-3. 
Merupakan skin-identical Ingredient. Hadir secara alami di lapisan terluar kulit kita yang memiliki komposisi yang unik: 50% ceramide, 25% kolesterol, 15% asam lemak. Mereka semua berfungsi sebagai mantel pelindung kulit. Menjaganya tetap terhidrasi dan terhindar dari kekeringan. Rating: goodie✔️

Ingredients Pelengkap

Solvent. Pelarut zat-zat didalam produk. 

  • 1). Water
  • 2). Propylene Glycol. membantu formula produk cepat meresap ke dalam kulit. Mencegah formula membeku dan mengempal. Note: punya reputasi buruk dikalangan advokat kosmetik. Namun para ilmuan dan ahli toxology sepakat memberi rating: save. 
  • 3). Glycerin.(Juga merupakan humectant) adalah Ingredients Pelengkap dengan rating superstar. Meningkatkan kadar air di lapisan kulit. 
  • 4).Dipropylene Glycol. Sebagai pelarut juga merupakan agen pelembap yang baik.

Skin-conditioning. Mengkondisikan kulit. Yaitu Ingredients yang memiliki sifat humectant (pengikat kadar air) dan emollient (pelembut kulit). 

  • 1). Phenethyl alcohol.  Sejenis alkohol yang bisa ditemukan pada essential oil terutama mawar, neroli dan geranium. Memiliki aroma seperti mawar. Oleh sebab itu, phenethyl alcohol disebut juga masking-ingredient yaitu: bisa menyembunyikan aroma tidak enak pada formula produk. Alkohol jenis ini bersifat humectant dan tidak mengiritasi kulit. Juga bersifat anti-mikroba sehingga bisa juga berfungsi sebagai preservatives-booster. 
  • 2). Glyserine. 
  • 3). Dipropylene Glycol 
  • 4). Propylene Glycol

Emulsifier. Pengemulsi/pemersatu air dan minyak.

  •  1). Coceth-7. Membantu air dan minyak bercampur jadi satu. Biasanya hadir bersama-sama dengan..
  • .2).PPG-9 lauryl Glycol ether dan...
  • 3). PEG -40 Hydrogenated Castor Oil menjadi trio pengemulsi dalam meng-handle cairan yang mengandung berbagai tipe 'minyak'. 4). Glyceryl polyacrylate. Gabungan dari Glyserin dan polymethacrylic Acid yang berfungsi sebagai pengemulsi dan film-forming agent sehingga memiliki efek smooth finish.
  •  3). Peg-7 glyseryl cocoate. Termasuk agen surfactant yang berasal dari palm kernel oil/minyak kelapa. Bersifat mild-cleansing, populer dalam sabun bayi karena sifatnya yang mild untuk kulit sensitif. Disebut juga solubilizer yang dapat melarutkan minyak dan bahan larut minyak dalam formula water-based.

Viscosity Controller. 

  • 1) Sodium Polyacrylate. Merupakan polymer dengan super-absorbent. Disebut juga "water lock" karena bisa menyerap/mengikat air 100-1000 kali lipat. Dalam kosmetik polymer jenis ini digunakan untuk mengentalkan formula water-based. Dan pengemulsi sekaligus menstabilkan emulsi formula produk.
  •  2). Carbomer. Mengubah formula cair menjadi gel. Potensi komedogenic: 1. 
  • 3). Glyceryl polyacrylate

StabilizerTetrasodium Edta. Mencegah perubahan pH, bau, dan tekstur sehingga formula tetap stabil dan bekerja efektif.

pH adjusterTriethanolamine. Mengatur pH formula agar dapat bekerja secara efektif. Bersifat basa. Presentase dalam formula kurang dari 1%. Juga berfungsi sebagai penstabil emulsi. Potensi komedogenic: 2

Perfume. Agen pemberi aroma pada produk. Biasa dihindari kulit sensitive

Preservatives. 1). Phenoxyethanol dapat mencegah perkembangbiakan mikroba


Kesimpulan

✔️Tidak mengandung alkohol yang mengiritasi kulit
✔️Banyak mengandung pelembab yang baik untuk kulit kering. 
✔️Tidak mengandung bahan irritant
✔️Tidak mengandung bahan alergi

✔️Potensi komedogenic nya rendah
❗Mengandung Fragrance yang biasa dihindari kulit sensitive


Beli dimana?

Silakan meluncur ke olshop kesayangan kalian, harganya di bawah 20rb aja.


Incidekoder.com
Paula's choice cosmetics dictionary.com

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain